Rektor UNNES Pastikan Tes Seleksi Mandiri Lancar

Minggu, 9 Juli 2017 | 11:27 WIB


Rektor UNNES Pastikan Tes Seleksi Mandiri Lancar
HUMAS/ LINTANG HAKIM

Rektor Uniuversitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum memantau pelaksanaan seleksi mandiri (SM) UNNES, Minggu (9/7). Sejumlah 13.532 peserta mengikuti tes tertulis di 10 lokasi, yaitu di SMPN 13 Semarang, SMAN 3 Semarang, SMAN 5 Semarang, SMAN 6 Semarang, dan SMAN 12 Semarang.

Selain itu, SMA Kesatrian 1, dan SMA/SMK Teuku Umar, Universitas Wahid Hasyim, UNNES Kampus Sekaran, dan Pascasarjana UNNES.

Menurut Rektor, pelaksanaan SM-UNNES tahun ini jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. Selain berkolerasi dengan kesiapan panitia penyelenggara, Prof Fathur menilai peningkatan jumlah peserta itu sebagai peningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap universitas berwawasan konservasi dan bereputasi internasional.

Kepercayaan masyarakat tumbuh karena semakin baiknya kualitas yang ditandai dengan berbagai prestasi yang diraih. Selain akreditasi institusi A, semakin banyak jumlah dosen berkualifikasi doktor, fasilitas primer dan sekunder perkuliahan juga terus meningkat.

Prof Fathur berharap seluruh peserta dapat mengikuti ujian dengan baik dan lancar sehingga bisa lolos sesuai targetnya masing-masing.

Tes akan dilanjutkan pada Senin (10/7) dengan tes keterampilan bagi peserta yang memilih program studi olahraga dan seni.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 772 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X