Rektor Unnes Buka Kejuaraan Wushu Sanda Nasional Terbuka 2016

Senin, 25 April 2016 | 18:24 WIB


Rektor Unnes Buka Kejuaraan Wushu Sanda Nasional Terbuka 2016
Humas / Dwi Sulistiawan

Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman didampingi Dekan FIK Prof Tandyo Rahayu, Ketua Panitia Dr Henny Setyawati, dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Bambang BR berpose bersama dua atlet yang akan bertanding

Kemenangan mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) Yusuf Widiyanto dalam Kejuaraan Dunia Wushu 2015 ini makin melengkapi prestasi Unnes yang didapat sebelumnya. Di berbagai event nasional maupun internasional, Unnes sebagai universitas berwawasan konservasi bereputasi internasional ini memang selalu menempatkan atletnya pada tangga juara.

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengungkapkan hal itu saat membuka Kejuaraan Wushu Sanda Nasional Terbuka Piala Rektor Unnes 2016, di Auditorium Unnes Kampus Sekara, Senin (25/4).

Karena itu, Unnes akan terus berusaha agar kepentingan mahasiswa dalam pendidikan dan prestasi olahraga bisa berjalan seimbang. ”Ini sudah menjadi komitmen Unnes untuk terus mendorong mahasiswa agar selalu berprestasi dan berkarakter,” papar Prof Fathur.

Menurut Ketua Panitia Dr Henny Setyawati, Kejuaraan yang dilangsungkan dalam rangkaian Dies Natalis Unneske 51 ini akan diikuti 225 atlit, 165 offisial dari 61 tim yang berasal dari 12 Provinsi se Indonesia.

“Kejuaraan ini juga dalam rangka ‘wushu goes to campus’ yang juga kerja sama antara Pengprov Whusu Jateng dengan Unnes,” katanya.

Hadir dalam pembukaan kejuaraan ini, diantaranya Ketua Umum Koni Jateng Hartono, Wakil Ketua Umum III Pengurus Besar Wushu Indonesia Ngatini SH MH, Ketua Harian Pengprov Wushu Indonesia Jateng Drs Sudarson, Wakil Rektor, Dekan, dan beberapa pejabat di lingkungan Unnes.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 1.328 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

5 komentar pada “Rektor Unnes Buka Kejuaraan Wushu Sanda Nasional Terbuka 2016

  1. Kejuaraan ini bisa menjadi salah satu sarana atau wadah bagi para atlit wushu dalam meningkatkan kemampaunnya.Semoga berjalan lancar. Harapannya, atlit-atlit Unnes bisa terus menjaga eksistensinya dalam berbagai cabang olahraga dan menjadi juara, mengharumkan nama almamater. Semangat dan sukses!

  2. Setuju Pak Rektor! bakat bakat seperti ini layak untuk terus difasilitasi. Jika disupport dengan sungguh sungguh pasti kedepannya Unnes akan banyak memenangkan kejuaraan.
    Ayo Fakultas Ilmu Keolahragaan tunjukan taringmu di kejuaraan nasional maupun internasional, semangat!

    #Unnes rumah ilmu
    #2016 tahun akselerasi inovasi

  3. Selamat atas dipercayanya Unnes sebagai tuan rumah. Hal inilah bukti nyata Unnes memiliki peran yang sangat penting dalam pelbagai bidang di Indonesia ini.

    selamat bertanding. Semoga bisa juara. aamiin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *