Rektor UNG: Bangun Kampus, Saya Mesti ke Unnes Dulu

Kamis, 28 Februari 2013 | 11:48 WIB


Rektor UNG: Bangun Kampus, Saya Mesti ke Unnes Dulu
SIHONO/HUMAS

Apa alasan Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Dr Syamsu Qamar Badu berkunjung ke Universitas Negeri Semarang (Unnes)? “Saya sedang membangun lanskap kampus, karena itu mesti lihat dulu kampus Unnes,” kata dia yang datang bersama Pembantu Rektor IV Prof Dr Hasanuddin Fatsah MHum bersama lima dekan di kampus Sekaran, Kamis (28/2).

Rombongan diterima oleh Rektor Unnes Pof Dr Sudijono Sastroatmodjo MSi bersama Pembantu Rektor I Dr Agus Wahyudin, Pembantu Rektor III Prof Dr Masrukhi MPd, Pembantu Rektor IV Prof Dr Fathur Rokhman MHum, dan sejumlah pejabat lainnya. Kunjungan diawali dengan penandatangan nota kesepahaman oleh kedua rektor.

Menurut Rektor UNG, salah satu cara agar mahasiswa tidak beringas adalah dengan membuat mereka selalu merasa nyaman, baik di dalam maupun di luar kampus. “Terutama di dalam kampus, mahasiswa harus nyaman, sehingga potensi keberingasan dari luar bisa diredam dengan kesejukan kampus,” katanya saat memberikan sambutan suusai penandatanganan.

Dia menyebut satu lagi alasan berkunjung ke Unnes, yakni soal pembinaan kemahasiswaan. Menurutnya, salah satu indikator keberhasilan mahasiswa adalah banyaknya proposal mahasiswa yang lolos dam program kreativitas mahasiswa (PKM). “Untuk hal ini, lagi-lagi kami harus berguru pada Unnes,” kata Rektor UNG yang mengaku memiliki catatan khusus terhadap produktivitas mahasiswa Unnes dan ITS di tinggkat nasional.

Kepada tamunya, Rektor Unnes berharap dibangun sinergi yang lebih kukuh di antara dua universitas negeri eks IKIP itu. “Kita memiliki latar belakang dan sejarah yang kurang lebih sama. Itu artinya lebih banyak yang bisa kita kerja samakan. Para dekan, lembaga, badan, dan unit kerja lainnya bisa langsung menindaklanjuti nota kesepahaman yang baru saja ditandatangani,” ujarnya dalam acara yang dihadiri para dekan, ketua lembaga, kepala badan, dan kepala unit pelaksana teknis itu.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 2.955 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

2 komentar pada “Rektor UNG: Bangun Kampus, Saya Mesti ke Unnes Dulu

  1. Dengan adanya ‘tamu’ tsb, semoga Unnes menjadi lebih baik…… آمــــــــــــــــــين يا رب العالمين.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *