Rektor: Tampilkan Gerbang Universitas di Setiap Paparan

Sabtu, 24 November 2012 | 19:08 WIB


Rektor: Tampilkan Gerbang Universitas di Setiap Paparan
SHP/HUMAS

Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) menyarankan setiap warga kampus untuk menampilkan pintu gerbang utama kampus Sekaran dalam setiap menyampaikan paparan di berbagai forum. Disarankan pula untuk menampilkan berbagai gambar yang menunjukkan aktivitas konservasi.

Pesan tersebut disampaikan Rektor melalui telepon kepada unnes.ac.id, Sabtu (24/11).

“Pintu gerbang merupakan salah satu tetenger Universitas Konservasi. Dengan begitu, setiap orang dengan melihat foto atau gambar pintu gerbang akan menjadi makin lekat ingatannya pada universitas tercinta ini sebagai Universitas Konservasi,” katanya.

Tak hanya itu, Rektor juga berharap berbagai aktivitas yang menunjukkan kegiatan konservasi juga ditampilkan dalam paparan tersebut. “Bagi diri sendiri, ini bagian dari upaya agar konservasi makin menginternalisasi, makin nyarira tunggal. Sedangkan bagi yang melihat, itu merupakan bagian dari pengenalan konservasi agar makin diketahui oleh khalayak secara lebih luas,” katanya.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 5.192 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

9 komentar pada “Rektor: Tampilkan Gerbang Universitas di Setiap Paparan

  1. smga prinsip konservasi d unnes bsa dijalankan dg baik…. aamiin. tidak hanya pintu gerbang , lingkungan d dalam kampus pun smga bsa ditampilkan pula.

  2. MOHON IJIN USUL: Apabila memungkinkan, Unnes menyediakan beberapa variasi powerpoint template, sehingga para calon pengguna bisa memanfaatkannya dengan memilih yang paling sesua . Tentu saja tidak membatasi kreativitas bagi pengguna yang ingin membuat sendiri powerpointnya. Pada Seminar Internasional yang diselenggarakan SEAMEO QITEP di Jakarta baru-baru ini, panitia juga menyediakan powerpoint template .

  3. Saran. Selain menampilkan pintu gerbang unnes disetiap paparan, sy harap tugu “Selamat Datang di Kampus UNNES” yg berada di bawah (kel sukorejo) agar di benahi, sebab hal itu juga merupakan tetenger kalau kita akan memasuki Universitas Konservasi.

  4. @Mas Purwo: Benar, tidak hanya pintu gerbang, tetapi segala hal yang bisa diidentifikasi sebagai semiotika konservasi perlu kita usung dalam berbagai kesempatan.
    @Bu Urip: Insya Allah, dalam waktu yang tidak terlalu lama UPT Pusat Humas dan BPTIK akan menyajikan template sebagaimana yang Ibu usulkan.
    @Mas Hendra: Setuju…. Salam konservasi!

  5. menambahkan pak ada baiknya lagi kalau mahasiswa membuat makalah dibuat seperti :
    FAKULTAS TEKNIK (MISALNYA)
    UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG
    UNIVERSITAS KONSERVASI
    terima kasih.

  6. Sekedar ngudarasa….. Kalau di kantor gubernuran setiap hari selalu diperdengarkan lagu “Identitas Jawa Tengah”, mungkin akan lebih menarik di Unnes setiap pagi sebelum mulai aktifitas juga diperdengarkan lagu Unnes versi gamelan di setiap fakultas untuk menumbuhkan rasa saling memiliki, sebagaimana disebut bahwa Unnes merupakan kampus konservasi alam dan budaya. Salam konservasi…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *