Rektor Lepas 15 Calon Haji

Senin, 9 September 2013 | 13:51 WIB


Rektor Lepas 15 Calon Haji
SIHONO/HUMAS

Lima belas pasang calon haji Universitas negeri Semarang (Unnes) dilepas oleh Rektor Prof Fathur Rokhman, Jumat (6/9), di rektorat kampus Sekaran. Mereka terdiri atas dosen dan tenaga kependidikan.

Dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) yang akan berangkat ke Tanah Suci dua pasang yakni RA Fadhallah MSi dan Rahmawati Prihastuty Msi. Ahmad Sofwan PhD (FBS), Hariyanto (FIS), Dr Zainuri Mastur, Nur Karomah D MSi, Subiyanto HS Msi, Nur Rahayu Utami MSi, Dr R Susanti, Nurwachid Budi Santoso MSi (FMIPA).  Slamet Seno Adi MT, Astrilia Damayanti MT, Rini Kusumawardani MSc (FT). Bambang Priyono (FIK), dan Urip Uningsih (BAUK).

Dr Abdurrahman Faridhi ketua paguyuban jamaah haji Unnes melaporkan, tahun ini warga Unnes yang berangkat menunaikan ibadah haji 15 pasang, turun dibandingkan dengan tahun kemarin dikarenakan ada batasan kuota dari pemerintah.

Dr Zainuri Mastur mewakili calon jamaah haji menyampaikan terima kasih kepada Unnes yang telah memberi izin untuk melaksanakan ibadah haji. “Sebelum berangkat mudah-mudahan kami bisa menyelesaikan pekerjaan. Mohon doa restu semoga serombongan ini bisa menjalankan haji dengan lancar.”

Rektor Prof Fathur Rokhman mengatakan “saya izinkan Bapak/Ibu menunaikan ibadah haji, jangan pikirkan masalah perkuliahan dulu fokuslah pada rukun dan sunah haji. Ini adalah panggilah Allah khusukkan segala urusan Allah”.

Rektor juga mengemukakan, keberangkatan ke tanah suci merupakan keberangkatan kesucian mudah-mudahan sampai di sana mendapatkan keberkahan dari Allah dan pulang menjadi haji yang mabrur.

Anwar Haryono MPd Kepala Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian saat memberi tausyiah menyampaikan selama menjalankan ibadah haji kuatkanlah niat, sabar dalam segala hal, perbanyak berdoa, berdzikir, dan membaca Alquran.

Selain itu, supaya selamat dunia akhirat kita harus menjadi orang yang baik, menjalankan  perintah dan meninggalkan larangan Allah dan rasulullah.

 


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.754 kali
EDITOR : Rohmawati

11 komentar pada “Rektor Lepas 15 Calon Haji

  1. Alhamdulillah, semoga menjadi haji yang mabrur. Juga disertai doa, mudah-mudahan yang belum menjalankan ibadah haji, segera diberi kesempatan untuk melaksanakannya. Yang sudah berhaji kembali diberi kesempatan untuk ziarah ke tanah suci. Amin.

  2. Semoga menjadi haji yang mabrur yang akan menjadi tauladan untuk lingkungan nya amin selamat jalan selamt sampai di tempat dan kembali dengan selamat amin 3x

  3. alhamdulliah saya turut berbahagia atas keberangkatan haji dosen-dosen unnes, dan sebagai mahasiswa hanya bisa memberikan do’a, supaya bapak ibu dosen manjdi haji yang mabrur,
    rasanya pengen cepet-cepet nyusul.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X