Rektor: FMIPA Punya Tradisi Unggul

Senin, 24 Juni 2013 | 17:03 WIB


Rektor Universitas Negeri Semarang Prof Dr Fathur Rokhman menilai Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan (FMIPA) memiliki tradisi unggul. Tradisi itu akan menjadi modal berharga bagi fakultas yang dipimpin Prof Dr Wiyanto untuk mewujudkan visi universitas sekaligus visi fakultas.

“Ketika saya menjadi ketua Lembaga Penelitian, FMIPA selalu menjadi yang terdepan dalam mengajukan proposal penelitian. Di bidang lain, saya juga melihat fakultas ini serius untuk mewujudkan slogannya, unggul dan bermakna,” kata Rektor saat memimpin apel di fakultas itu, Senin (24/6) pagi. Apel diikuti para pejabat fakultas, pengelola jurusan, dan tenaga kependidikan.

Dengan modal tersebut, lanjut Rektor, tak akan sulit bagi FMIPA untuk ambil bagian dalam melakukan percepatan guna mewujudkan universitas konservasi bertaraf internasional yang sehat, unggul, dan sejahtera.

“Ibarat kapal di samodera luas, kapal Unnes sedang melaju bersama kapal-kapal lain yang telah lebih dulu bergerak cepat. Unnes yang sudah bergerak pesat dengan nakhoda Prof Sudijono Sastroatmodjo kini harus lebih cepat lagi,” katanya.

Seusai apel, dengan didampingi Ketua Badan Penjaminan Mutu Dr Sugianto, Pembantu Dekan I Dr Edi Cahyono, Pembantu Dekan II Dra Eny Suwarsi Rahayu MSi, dan Ketua Jurusan Kimia Dra Woro Sumarni MSi, Rektor meninjau laboratorium Kimia. Kunjungan merupakan tindak lanjut atas pemuatan “surat cinta” mahasiswa jurusan tersebut, Vicihayu Dyah M, di kolom “Gagasan” laman unnes.ac.id.

Rektor berjanji akan turut mengawal pembenahan laboratorium tersebut hingga memenuhi standar ISO. “Laboratorium Kimia harus menjadi bagian dari keunggulan universitas ini,” katanya.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 1.431 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

2 komentar pada “Rektor: FMIPA Punya Tradisi Unggul

  1. Selamat atas kunjungan Rektor ke Jurusan Kimia FMIPA yang didasari “Surat Cinta”, semoga jurusan lain segera mendapat kunjungan Rektor yang didasari cinta Rektor kepada jurusan-jurusan sebagai basis terdepan pelayanan mahasiswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X