Rektor Anjangsana ke Yatim Piatu Penerima Bidikmisi

Jumat, 17 Agustus 2012 | 18:47 WIB


Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Sudijono Sastroatmodjo melakukan anjangsana ke rumah sejumlah yatim piatu penerima beasiswa Bidikmisi. Kunjungan dimulai dari Kabupaten Purbalingga, Kamis (16/8).

Disertai Pembantu Rektor Bidang Akademik Dr Agus Wahyudin, Pembantu Rektor Bidang kemahasiswaan Prof Masrukhi, Ketua Senat Universitas/Ketua LP3 Prof DYP Sugiharto, dan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Bambang BR MSi, Rektor mengunjungi rumah Muhammad Awaludin di Desa Kalijaran Kecamatan Karanganyar. Awal –demikian panggilan akrabnya—adalah mahasiswa Pendidikan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Sepeninggal ayah yang tak berselang lama disusul ibunya, Awal hidup serumah dengan neneknya yang merupakan janda pensiunan pegawai puskesmas. Kepada Awal, Rektor menyerahkan “tanda sayang” dan bingkisan lebaran.

Di depan nenek, bibinya, dan Rektor beserta rombongan, Awal menyatakan Rp600.000 yang dia terima setiap bulan, di luar bebasnya seluruh biaya kuliah, cukup untuk biaya hidup. “Biaya terbanyak untuk beli buku dan makan,” kata Awal.

Dari kediaman nenek Awal, rombongan melakukan hal yang sama ke tempat tinggal Fatika Sari, mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi ber-IPK 3,64 yang juga yatim piatu. Sejak kecil Fatika harus tinggal bersama kakek-neneknya di rumah yang sangat sederhana, sepeninggal kedua orang tuanya.

Dari Purbalingga, anjangsana dilanjutkan ke Temanggung dan Magelang. Sementara pada saat yang bersamaan, rombongan yang dipimpin Pembantu Rektor Bidang Pengembangan dan Kerja Sama Prof Fathur Rokhman beranjangsana ke Pekalongan, Kendal, Demak, dan Semarang. Pada umumnya yang dikunjungi adalah penerima Bidikmisi yang sudah yatim piatu.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 2.533 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

2 komentar pada “Rektor Anjangsana ke Yatim Piatu Penerima Bidikmisi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X