Ramadhan di Kampus Konservasi

Kamis, 18 Juni 2015 | 12:26 WIB


Ramadhan di Kampus Konservasi

Tak terasa, Ramadan kembali menyambangi kita. Kini, adalah waktu yang tepat bagi kita semua untuk membenahi diri dengan menjalankan segala ibadah setulus hati.

Rabu (17/6) merupakan pelaksanaan salat tarawih perdana di Masjid Ulul Albab Universitas Negeri Semarang (Unnes).  Mulai dari masyarakat lingkungan kampus Unnes, mahasiswa, dosen, rektor dan segenap pengelola kampus menjadi bagian dari ibadah tarawih malam itu.

Pada Ramadan kali  ini, ada yang berbeda dari Ramadan tahun lalu di Masjid Ulul Albab, yakni pada Ramadan 1436 H, Masjid kampus ini mengalami perubahan fisik, menjadi lebih luas dan indah.

“Mari kita makmurkan masjid yang indah ini dengan ibadah yang khusyuk. Dengan begitu, ibadah yang kita lakukan akan menjadi wujud rasa syukur atas masjid yang semakin lebih baik ini”, ujar Prof Fathur Rokhman dalam sambutan peresmian Masjid Ulul Albab.

Dalam sambutan malam itu, Prof Fathur Rokhman mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk bermunajat kepada Allah SWT dengan melafalkan Al Fathihah. Hal ini dilakukan sebagai wujud syukur atas terselesaikannya renovasi Masjid Ulul Albab yang dalam renovasinya mendapat bantuan dari Islamic Development Bank (IDB).

KH Fakhrurozi  dalam tausiyahnya menegaskan bahwa, Masjid yang indah ini seharusnya menjadi tempat untuk mengembangkan peradaban manusia. Terlebih Masjid ini berada ditengah kampus, yang merupakan rumah bagi insan cendekia.

(AJI KUSUMA ADMAJA/HUMAS)


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 343 kali
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *