Raih Enam Medali, Rektor UNNES Beri Apresiasi Berbeda Kepada Tim Pimnas UNNES

Selasa, 5 September 2017 | 15:37 WIB


Raih Enam Medali, Rektor UNNES Beri Apresiasi Berbeda Kepada Tim Pimnas UNNES
Humas/Sihono

Sesi foto bersama antara Rektor, Pembimbing PKM, dan Peserta Pimnas

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum memberikan penghargaan dan apresiasi kepada mahasiswa peraih medali dalam Pimnas ke-30 pada Selasa (5/9) bertempat di gedung H Rektorat Universitas Negeri Semarang.

Koordinator PKM dan Pimnas UNNES Tommi Yuniawan SPd MHum melaporkan terdapat 13 tim peserta Pimnas tahun ini. Hal tersebut meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya terdapat 11 tim.

“Setelah melewati beberapa tahapan seperti konsolidasi, pemantapan tahap 1, tahap 2, dan tahap 3, serta proses karantina, tim Pimnas UNNES berhasil meraih enam medali dalam Pimnas ke-30 di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makasar” jelas Tommi.

Dalam Acara yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ristekdikti ini, UNNES berhasil meraih 2 medali emas poster, 1 medali perunggu poster, 1 medali emas presentasi, 1 medali perak presentasi dan 1 medali perunggu presentasi.

Pada Pimnas 2017 kali ini, UNNES berpartisipasi dihampir semua bidang PKM yang meliputi PKM-GT, PKM-K, PKM-KC, PKM-M, PKM-PE dan PKM-PSH.

Perwakilan peserta Pimnas Moh. Nasrul Baharsyah merasa bangga dapat mempersembahkan medali penghargaan kepada UNNES melalui ajang bergengsi tahunan ini.

“Pengalaman ini pasti tak terlupakan. Yang sangat berkesan bukan tentang perjalanannya yang menggunakan pesawat terbang. Tapi karena rasa solidaritas dan kerjasama diantara teman-teman peserta Pimnas. Tentu saja, capaian ini tak lepas juga dari dukungan Bapak Rektor, Bapak Ibu Dosen Pembimbing, dan rekan-rekan mahasiswa UNNES” ungkap Nasrul.

Dalam sambutannya, Rektor UNNES mengapresiasi capaian prestasi Tim Pimnas yang sangat membanggakan ini.

“UNNES berhasil menempati peringkat 7 dari 89 Perguruan Tinggi peserta Pimnas. Sementara di kluster LPTK, kita berada di peringkat pertama” jelas Rektor.

Capaian prestasi ini, tambah Rektor, semakin meneguhkan UNNES sebagai Perguruan Tinggi yang bereputasi internasional dan memiliki mahasiswa yang berkualitas unggul yang mampu bersaing dengan mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya.

Melalui Keputusan Rektor UNNES nomor 416/P/2017, Rektor memberikan apresiasi pemberian nilai A mata kuliah Skripsi bagi peraih medali Emas, nilai A mata kuliah KKN bagi peraih medali Perak, dan nilai A mata kuliah PPL/PKL bagi peraih medali Perunggu. Selain itu, pemberian nilai A bagi Tim Pimnas UNNES untuk mata kuliah tertentu sesuai bidang studi yang ditempuh.

“Tradisi semacam ini harus terus dikembangkan, kita harus selalu siap untuk berkompetisi. Hanya mereka yang memiliki mental yang kuat yang dapat menjadi juara” pungkas Profesor bidang Sosiolinguistik itu.

(Dwi Hermawan, Student Staff)

 


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 447 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X