Rachmat Witoelar “Tilik Tanduran” di Kampus Sekaran

Jumat, 22 Maret 2013 | 11:43 WIB


Rachmat Witoelar “Tilik Tanduran” di Kampus Sekaran
Dwi Sulistiawan/Humas

Dari kiri: Prof Rachmat Witoelar, Prof Sudijono Sastroatmodjo, dan Dr Agus Wahyudin

Mantan Menteri Lingkungan Hidup Rachmat Witoelar hari ini (Jumat, 22/3) mengunjungi kampus Unnes Sekaran. Selain berdiskusi tentang lingkungan hidup bersama dosen dan mahasiswa, Rachmat sekaligus “tilik tanduran”. Ya, ia meninjau pohon yang ditanamnya pada 2008 silam. Lima tahun silam pria ini memang pernah turut menghijaukan kampus Sekaran.

Dalam Focus Group Discussion (FGD) di lantai 4 gedung H Unnes Sekaran, Rachmat kembali mengajak civitas akademika terus menanam dan menghindari menebang pohon, budayakan hidup bersih dan hemat energi, serta konservasi air.

“Kegiatan-kegiatan inilah yang diharapkan dapat dilakukan oleh organisasi profesi dan asosiasi industri, baik sebagai profesional di bidangnya masing-masing maupun sebagai anggota masyarakat,” tegasnya.

Ia mengapresiasi upaya Unnes yang konsisten melakukan penghijaun di kampus dan lingkungan sekitar. “Saya mengharapkan dukungan moral dari untuk ikut serta melakukan upaya-upaya mengedukasi masyarakat mengenai apa yang harus dilakukan untuk mengurangi efek perubahan iklim dunia dan bagaimana kita bisa beradaptasi dengan iklim yang mulai berubah,” lanjutnya.

Kehadiran Rachmat dimaknai Rektor Unnes Sudijono Sastroatmodjo sebagai motivasi bagi diri dan lembaga yang dipimpinnya. “Dulu beliau yang memotivasi Unnes supaya terus menjaga lingkungan. Sekarang beliau ingin tilik kondisi kampus ini,” katanya.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 4.562 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *