Punya Gagasan tentang Konservasi? Yuk, Ikuti Lomba Ini..

Rabu, 23 Juli 2014 | 13:34 WIB


Badan Pengembang Konservasi Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengundang mahasiswa untuk menulis artikel pouler dan esai tentang konservasi. 20 naskah terbaik akan diterbitkan dalam terbitan berkala Pelangi Konservasi edisi 2014.

Secara umum, tema tulisan adalah konservasi. Jika dirinci, dapat dirinci ke dalam tujuh subtema, yaitu: (1) konservasi keanekaragaman hayati; (2) arsitektur hijau dan sisten transportasi internal; (3)energy bersih; (4) pengelolaan limbah; (5) kebijakan nirkertas; (6) konservasi etika, seni, dan budaya, dan (7) kaderisasi konservasi.

Dalam rilis yang diterima unnes.ac.id, lomba ini terbuka untuk mahasiswa Unnes. Naskah berasal dari hasil kajian atau gagasan inovatif. Naskah bukan artikel ilmiah, melainkan artikel populer atau esai. Naskah ditulis perseorangan dengan panjang 2 ribu – 3 ribu kata.

Peserta dapat mengirimkannaskah berofmrat Microsoft word melalui surat elektronik azinarahmad@mail.unnes.ac.id. Subjek email dituli dengan format PELANGI_NIM_NAMA. Peserta juga wajib menyertakan foto close up dan scan kartu mahasiswa.

Panitia menyediakan uang pembinaan Rp1 juta bagi penulis naskah terbaik, Rp500 ribu bagi naskah terbaik kedua, dan Rp250 ribu untuk naskahterbaik ketiga. Bagi penulis 20 naskah terbaik, panitia akan memberikan piagam penghargaan. Adapun setiap penulis akan diberi dua eksemplar Pelangi Konservasi.

Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan ini dapat diperoleh melalui Tsabit Azinar Ahmad(085641432978) dan Eli Dwi Astuti (08564017670). Pengumuman dapat diunduh di sini.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 2.217 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

6 komentar pada “Punya Gagasan tentang Konservasi? Yuk, Ikuti Lomba Ini..

  1. Nywun sewu, alinea yang kedua dari bawah..mestinyaPanitia menyediakan….Rp 1 juta kan, bukan Rp 1, mohon dikoreksi….nyuwun ngapunten.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *