PSC FH UNNES Raih 2 Juara di NLOC Unesa

Rabu, 7 September 2016 | 13:30 WIB


PSC FH UNNES Raih 2 Juara di NLOC Unesa
HUMAS/ DOK

Prestasi gemilang kembali ditunjukkan oleh mahasiswa Fakultas Hukum Unversitas Negeri Semarang (UNNES) di ajang National Legal Opinion Competition (NLOC) Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Selasa (6/9) kemarin. Mahasiswa UNNES menjadi salah satu finalis nasional bersama dengan empat kampus lainnya yaitu Universitas Gadjah Mada, Universitas Tarumanegara, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, dan Universitas Airlangga.

NLOC merupakan kompetisi mahasiswa hukum tingkat nasional yang fokus pada penulisan opini hukum dari berbagai kasus yang ada. Selain meraih predikat juara II, mahasiswa FH UNNES juga berhasil meraih piala Berkas Terbaik dalam ajang tersebut.

Sultan Hanif, Ketua Penal Study Club FH UNNES, yang merupakan Ketua Tim pada NLOC mengungkapkan bahwa PSC akan selalu berkomitmen terhadap kajian-kajian hukum pidana, termasuk aktif mengikuti berbagai kompetisi dan kegiatan berskala nasional.

Sementara itu, Anis Widyawati SH MH, Ketua Bagian Pidana sekaligus Pendamping Kelompok Studi Mahasiswa Hukum Pidana (Penal Study Club/PSC) mengatakan bahwa semua capaian ini tidak terlepas dari usaha yang maksimal serta doa dari berbagai pihak.

Bersama dengan Anis, hadir juga Tri Sulistiyono SH MH, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FH UNNES. Sulistiyono mengungkapkan bahwa FH UNNES selalu mendukung apapun kegiatan mahasiswa yang positif.

NLOC merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh Komunitas Peradilan Semu Universitas Negeri Surabaya (Unesa) yang tiap tahun memperebutkan Piala Bergilir Piala Bung Tomo.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 801 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

satu komentar pada “PSC FH UNNES Raih 2 Juara di NLOC Unesa

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *