Profesor FMIPA Luncurkan Buku Kumpulan Gagasan

Kamis, 1 September 2016 | 9:11 WIB


Profesor FMIPA Luncurkan Buku Kumpulan Gagasan
SIHONO/HUMAS

Para profesor di Fakultas Matematika dan Pendidikan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Semarang (UNNES) meluncurkan buku kumpulan gagasan bertajuk Rumah Ilmu: Inovatif dan Membumi.

Sebanyak 20 profesor dari berbagai bidang ilmu menuliskan gagasan untuk kemajuan UNNES dan bangsa dalam buku setebal 279 halaman itu. Buku tersebut diluncurkan dalam pembukaan September FMIPA, Kamis (1/9).

Dekan FMIPA Prof Zaenuri mengungkapkan bahwa penerbitan buku dilakukan untuk mempercepat terwujudnya FMIPA menjadi rumah ilmu sebagai pengembang peradaban yang inovatif dan membumi.

Menurut Zaenuri, FMIPA merupakan subsistem UNNES. Oleh karena itu, FMIPA berkontribusi mewujudkan Rumah Ilmu sesuai dengan karakteristik keilmuannya.

Ke-20 Profesor itu diantaranya, Prof Dr Edy Cahyono MSi menulis tentang Kampus Tertib dan Maju, Prof Drs Nathan Hindarto PhD tentang Membangun UNNES, Menara Air yang Mencerdaskan, Prof Dr Wiyanto MSi menulis tentang Mengembangkan Kompetensi Unggul.

Kemudian, Prof Dr Sutikno ST MT (Isu dan Tantangan Terkini Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi), dan Prof Dr Sudarmin MSi tentang Revitalisasi Pembinaan Program Kreativitas Mahasiswa dan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional Menuju Reputasi Nasional.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.095 kali
EDITOR : Lintang Hakim

satu komentar pada “Profesor FMIPA Luncurkan Buku Kumpulan Gagasan

  1. Assalamu’alaikum… di mana buku tersebut dapat di beli? Kebetulan ada bagian dari buku tersebut yang ditulis oleh Ibu Ani Rusilowati menarik dan terkait dengan topik penelitian saya. Terima Kasih. Saya dosen prodi pendidikan IPA di FMIPA UM.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *