Prof Tri Marhaeni Pimpin Pusat Pengembangan Kurikulum

Kamis, 16 Januari 2014 | 7:21 WIB


Prof  Tri Marhaeni Pimpin Pusat Pengembangan Kurikulum
SIHONO/HUMAS

Prof Dr Tri Marhaeni Pudji Astuti MHum diangkat sebagai Kepala Pusat Pengembangan Kurikulum pada Lembaga Pengembangan dan Pendidikan Profesi (LP3) Unnes. Dia menggantikan Dr Suwito Eko Pramono MPd yang sekarang menjabat Sekretaris Program Studi Manajemen Pendidikan di Pascasarjana.

Penyerahan Surat Keputusan (SK) oleh Rektor Prof Fathur Rokhman, Senin (13/1) di rektorat kampus Sekaran. Hadir Pembantu Rektor Bidang Akademik Dr Agus Wahyudin dan Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum Dr Wahyono.

“Penyerahan SK kepada tenaga pendidik dan tenaga kependidikan sekarang diserahkan oleh Rektor, dulu diserahkan Kepegawaian langsung kepada yang bersangkutan,” kata Prof Fathur Rokhman.

Prof Fathur juga mengemukakan, jabatan merupakan amanah, wajar kalau terjadi pergantian termasuk di Unnes. Diharapkan pejabat baru bisa meningkatkan kinerjanya demi kemajuan lembaga.

Sementara itu Prof Haeni menyampaikan, untuk ke dalam (Unnes) dia akan menyempurnakan yang sudah dirilis Bidang Akademik, yakni buku Kurikulum 1, 2, dan 3.

“Kalau ada dosen, guru, siswa, bertanya tentang kurikulum, Kurikulum 2013 misalnya, Pusat Kurikulum Unnes bisa menjawab. Saya pingin Pusat Kurikulum Unnes menjadi pusat informasi kurikulum 2013,” kata Prof Haeni.

Sedangkan untuk keluar, dia menyatakan ingin membangun Unnes sebagai pusat kurikulum bagi Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK), termasuk bagi sekolah. “Saya pingin kalau ada orang mencari informasi tentang kurikulum, bertanyanya ya ke Unnes,” kata profesor Fakultas Ilmu Sosial ini.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.445 kali
EDITOR : Sihono

6 komentar pada “Prof Tri Marhaeni Pimpin Pusat Pengembangan Kurikulum

  1. Selamat mengembang amanah, rasanya damai manakala banyak tokoh-tokoh Unnes selalu tersenyum dalam setiap kesempatan, seperti ketiga tokoh di atas…

  2. mohon sebelum diposting tulisan diedit dulu pak, banyak kalimat yang tidak pas….senter of kurikulum…Rektir….senter informasi…Prof Haeni.

  3. Tolong tanya Prof. Di dalam lampiran Permendikbud no 81a tentang implementasi kurikulum 2013, istilah “KTSP” begitu sering muncul. Tolong di jelaskan bagaimana mengaitkan istilah “KTSP” tersebut dengan kurikulum 2013? Saya “IN” untuk kurikulum 2013 dari Prov. Sulteng. Saya sangat-sangat mengharapkan ada penjelasan yang jelas dan lugas terkait hal tersebut. Terimakasih.

  4. Selamat pada beliau berdua, yang menerima amanah masing masing. Tolong ibu Tri Marhaeni untuk kurikulum 13, perjuangkan mapel TIK SMA/K dijadikan mapel pilihan Prakarya atau TIK , tidak dihapus seperti sekarang, mengingat pentingnya era informatika ke depan, Trimks

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *