Rektor UNNES Optimis, 94 Atlet Ukir Prestasi Pada PON

Jumat, 9 September 2016 | 10:44 WIB


Rektor UNNES Optimis, 94 Atlet Ukir Prestasi Pada PON
LINTANG/HUMAS

Sebanyak 94 atlet dari Universitas Negeri Semarang (UNNES) dilepas oleh Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-19 di Jawa Barat, Jumat (9/9) di halaman dekanat Fakultas Ilmu Keolahragaan kampus Sekaran Gunungpati.

Mereka akan bergabung dengan atlet lain untuk mendukung Jawa Tengah (Jateng) di PON yang akan berlangsung pada 17-29 September mendatang.

Rektor menyampaikan bahwa dengan olahraga akan membangun banyak hal selain mengukir prestasi, tetapi juga sportifitas karena olahraga merekatkan berbagai perbedaan. Olahraga bukan hanya membawa kita kepada prestasi dalam bidang olahraga, tetapi juga karakter yang mulia karena inlah yang sesungguhnya menjadi hakekat dalam olahraga.

Rektor juga berpesan agar atlet berangkat dengan optimisme, selalu mengukir semangat dan membangun prestasi.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Prof Dr Tandiyo Rahayu mengatakan bahwa atletnya telah mengikuti program latihan yang tepat dan kini atletnya dalam keadaan prima untuk siap bertanding.

Dalam PON ke-19 ini, ke-94 atlet UNNES ini akan berlaga di 24 Cabang Olahraga (Cabor) yakni sepaktakraw, hoki, senam, anggar, pabbsi, atletik, basket, voli indoor, voli pantai, bridge, catur, gulat, judo, karate, panahan, pencak silat, renang, selam, squash, taekwondo, tarung derajat, tenis, wushu, petanque.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 730 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *