Pesta Daun Sendratasik Sebagai Ajang Kreativitas Seni

Jumat, 1 April 2016 | 10:37 WIB


Pesta Daun Sendratasik Sebagai Ajang Kreativitas Seni
HUMAS/ANDRI

Gerakan konservasi terus digalakan oleh semua civitas akademika Universitas Negeri Semarang (Unnes) untuk mewujudkan universitas berwawasan konservasi bereputasi internasional. Salah satu upaya tersebut yang dilaksanakan oleh Jurusan Seni Drama Tari Musik (Sendratasik), Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unnes dengan mengelar Leaf Party atau Pesta Daun. Daun dijadikan tema kegiatan karena memiliki filosofi yang terus tumbuh silih berganti menyebarkan keteduhan dan kebaikan disekelilingya. Gelaran ini berlangsung meriah di Gedung B6 FBS Unnes (31/3).

Mochammad Usman Wafa SPd MPd selaku pendamping Himpunan Mahasiswa (Hima) Sendratasik mengatakan, filosofi daun gugur hilang berganti diambil karena dalam acara Leaf Party ada regenerasi pengurus Hima Sendratasik. Acara Leaf Party menjadi ajang belajar dan mengasah kreativitas seni mahasiswa. “Mahasiswa selain harus bisa menampilkan hasil karya seninya juga diharapkan dapat mengelola sebuah acara pertunjukan seni dengan baik. Kegiatan Leaf Party diharapkan juga dapat menjadi suguhan seni yang dapat diapresiasi oleh warga Unnes,” katanya.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FBS, Drs Syahrul Syah Sinaga MHum mengatakan, kegiatan unjuk kreativitas karya seni dari mahasiswa FBS khususnya Jurusan Sendratasik menjadi tolak ukur keberhasilan proses pembelajaran. Hasil karya mahasiswa juga menjadi penunjang peningkatan akreditasi jurusan. “gelar karya kreativitas mahasiswa selain menjadi alat ukur proses pembelajaran di perkuliahan juga mendukung akreditasi jurusan yang dilakukan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tingggi (BANPT),” katanya.
(Andri Saeful Adnan, Humas)


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin Dibaca : 1.188 kali
EDITOR : Lintang Hakim

5 komentar pada “Pesta Daun Sendratasik Sebagai Ajang Kreativitas Seni

  1. Pelestarian budaya sangat perlu ditingkatkan, salah satunya melalui pementasan. Sehingga saya rasa ini merupakan kegiatan yang positif yang perlu dilakukan secara berkelanjutan. :)

  2. Pesta Daun Sendratasik yang dilaksanakan oleh Jurusan Seni Drama Tari Musik (Sendratasik) bisa dijadikan contoh untuk mahasiswa lain untuk tetap menjaga kebudayaan bangsa kita. Jangan lupakan budaya bangsa karena kitalah mahasiswa, generasi penerus yang akan mempertahankan dan mengenalkannya kembali ke anak cucu kelak

  3. Wahh.. senang sekali melihat anak anak FBS utamanya anak seni Tari yang dengan senang hati tetap melestarikan kesenian budaya Bangsa Indonesia. Sudah selayaknya acara seperti ini didukung oleh birokrat Kampus,,

    #FBS luar biasa
    #konservasi budaya
    #2016 tahun akselerasi Inovasi

  4. Semakin ke sini, Unnes semakin luarbiasa saja. Kegiatan kreativitas semacam ini perlu terus digalakkan agar visi Unnes sebagai Kampus Konservasi Bereputasi Internasional semakin cepat tercapai. Selain itu, akselerasi inovasi yang terus digaungkan Unnes menjadi ‘nafas’ bagi civitas akademika Unnes untuk terus berkarya tiada batas. Salam Konnservasi!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *