Ratusan Pendaftar SM-3T Ikuti Tes Wawancara

Rabu, 9 November 2011 | 14:40

DHONI ZUSTIYANTORO/HUMAS

Berita Terkait

Ratusan pendaftar yang telah lolos ujian tulis Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, Tertinggal (SM-3T) mengikuti tes wawancara di gedung B6 FBS Unnes, Rabu (9/11).

Berdasar hasil tes tertulis yang di laksanakan Senin, 7 November di gedung D FMIPA, tercatat 400 orang lolos seleksi. Pada tes wawancara tersebut, para peserta menjawab langsung semua pertanyaan yang diajukan penguji. Pertanyaan yang diajukan berkisar tentang tujuan, kesiapan, dan pengalaman yang telah didapatkan selama ini.

“Berbekal pengalaman organisasi dan kepramukaan yang saya miliki, saya siap untuk ditempatkan di mana pun,” kata Rini, salah satu peserta.

Dari hasil tes tertulis dan wawancara, akan diterima 300 orang yang akan diterjunkan di Kabupaten Manggarai (NTT), Kabupaten Ende (NTT), dan Kabupaten Aceh Besar (Aceh). Hasil tes diumumkan 22 November 2011 di website majubersama.unnes.ac.id.

Diunggah oleh :
Editor: Dhoni Zustiyantoro

35 Komentar untuk “Ratusan Pendaftar SM-3T Ikuti Tes Wawancara”

  1. Indra Gunawan

    Rabu, 9 November 2011 | 15:49

    lha untuk berkas2 seperti SKKB dan bebas NAPZA dikumpulkan kapan pak?

  2. didik

    Kamis, 10 November 2011 | 10:21

    aslkum.. maaf pak, untuk program SM3T UNNES masih buka pendaftarn gelombang II pa gak?
    Unesa Surabaya kok buka pendaftaran Gelombang II sampai tanggal 14 November…

  3. yulianto

    Kamis, 10 November 2011 | 12:54

    waduh kirain tes tanggal 22 n tanggal 7-8 seleksi administrasi j,baru buka malah ternyata dah telat buat ikut wawancara, padahal berharap banget bisa ikut program ini

  4. BOWO

    Kamis, 10 November 2011 | 15:35

    maf pak pengumumannya kok 22 november 2012 apa tu benar apak?apa gak bisa di percepat pak,,,

  5. ida

    Kamis, 10 November 2011 | 16:55

    Tanggal pengumumannya benar tanggal 22 november 2012 pak? atau 22 november 2011? terimakasih bapak..

  6. suakcot

    Kamis, 10 November 2011 | 17:11

    untuk aceh barat bgmn ia
    kok gak ada kabar
    winkom

  7. Dhoni Zustiyantoro

    Dhoni Zustiyantoro

    Jumat, 11 November 2011 | 02:47

    Selalu ikuti kabar terbaru program ini di link http://majubersama.unnes.ac.id/

  8. budi arianto

    Jumat, 11 November 2011 | 19:00

    di unesa dibuka gelombang ke 2 karena kuota yang disediakan belum terpenuhi. tks…

  9. echa tari

    Sabtu, 12 November 2011 | 04:30

    Mas doni, kalau daftr di unesa itu alamat web nya apa ya? terus berkas harus dkumpulkan langsung apa boleh lwt pos kah?? trims atas infonya

  10. ella

    Sabtu, 12 November 2011 | 09:02

    assalamu’alaikum.. pak kalau pengumuman lolos tes wawancara tgl 22, trus kapan kita ngurus surat-surat yang dibutuhkan?? kita kan belum tau lolos apa tidak jadi belum ngurus surat2.

  11. M. Isa

    Sabtu, 12 November 2011 | 23:01

    Assalamu’alaikum…
    Pak, mau tanya untuk pengumuman pasti tanggal 22?
    bisa tidak kalau dipercepat sehingga bisa mempersiapkan berkas2 lebih awal.
    sebelumnya terima kasih.

  12. Setyo Ady N

    Sabtu, 19 November 2011 | 16:12

    jika tes lolos wawancara, pengumpulan berkas-berkas apakah harus pada tanggal 22 November? Apa tidak ada toleransi waktu tambahan hingga beberapa hari berikutnya?

  13. BOWO

    Selasa, 22 November 2011 | 09:14

    udah tanggal 22 november 2011 kok blm ada pengumumanya pak?,,,,

  14. yudha olivia

    Selasa, 22 November 2011 | 09:27

    pak misalnya sya mempunyai ijazah s1 komunikasi tetapi sya juga mempuyai ijazah akta 4 kra@ bsa ikut daftar apa tidak pak

  15. Indra Gunawan

    Selasa, 22 November 2011 | 09:55

    wah,pengumumane ora metu2

  16. Three Soesanto

    Selasa, 22 November 2011 | 12:06

    pak pengumuman hasil wawancara keluarnya kapan dan pengumpulan berkasnya kapan? thanks a lot

  17. ella

    Selasa, 22 November 2011 | 12:14

    pengumumannya kok blm di posting.

  18. wirosembodo

    Selasa, 22 November 2011 | 13:13

    pak cip… dah jam 12 pengumumanya gak keluar?

  19. Shinta

    Selasa, 22 November 2011 | 13:35

    Pak qo belum keluar pengumuman nya, jam brp nich keluarnya…???

  20. ella

    Selasa, 22 November 2011 | 13:52

    Hasil tes diumumkan 22 November 2011 di website majubersama.unnes.ac.id………..

  21. ella

    Selasa, 22 November 2011 | 14:27

    Tolong jangan meng’gantung’ pengumuman seprti ini… Kami butuh kepastian

  22. Shinta

    Selasa, 22 November 2011 | 15:41

    Pak kita mau di suruh nunggu sampai kapan pak???

  23. Indian

    Selasa, 13 Desember 2011 | 16:34

    That’s a smart way of tnikhing about it.

  24. sofia nur afifah

    Selasa, 10 Januari 2012 | 19:17

    saya salah satu mahasiswa unesa yang ada di fakultas ilmu pendidikan?kira kira di tahun 2012 kapan sm3t akan di buka?trimakasih atas info yang diberikan

  25. baskoro

    Jumat, 27 Januari 2012 | 11:30

    numpang tanya…bagi peserta yang pada saat pendaftaran berstatus belum nikah dan setelah tes ternyata di terima kemudian statusnya uda nikah apa boleh sang istri taw suaminya ikut mendampingi..?? (maksud saya pernikahan berlangsung seteleh pendaftaran dan ternyata pada saat tes di terima..)

  26. leni leriz

    Sabtu, 28 Januari 2012 | 12:58

    SM3T 2012 kapan diadakan pak?

  27. yunita jaya

    Kamis, 15 Maret 2012 | 22:24

    SM3T Tahun 2012 kapan diadakan lagi pak ???, truz daerah mna saya ntr tu pnempatannya???, mksh.

  28. hanif mr.hanss

    Sabtu, 14 April 2012 | 05:30

    SM3T 2012 Saya harap segera dibuka, saya ingin sekali berpartisipasi.

  29. Timoteus Ajito

    Rabu, 18 April 2012 | 08:48

    SM3T 2012, Kapan diadakan lagi Pak, saya ingin sekali bergabung untuk mencerdaskan anak bangsa.

  30. RISAD SILLA

    Minggu, 6 Mei 2012 | 15:19

    SM3T 2012, Kapan di buka lagi?

  31. LIDYA

    Senin, 4 Juni 2012 | 11:30

    SM3T 2012 kapan diadakan?kalau bisa dibuka secepat mungkin, karena kami dari daerah NTT ingin bergabung di program SM3T. terimakasih

  32. titin

    Minggu, 10 Juni 2012 | 11:24

    SM3T 2012 kapan mulai pendaftaran?terima kasih.

  33. INDAH EKA

    Sabtu, 30 Juni 2012 | 18:20

    WAH GMN CARANYA DAFTAR…..APAKAH HARUS KEKAMPUSSS. MKASH INFONYA

  34. Agustinus Dulin

    Minggu, 29 Juli 2012 | 07:54

    Tamatan dari perguruan Tinggi belum di akkreditasi kecewa

  35. Agustinus Dulin

    Minggu, 29 Juli 2012 | 09:46

    Tlng pertimbangkan Perguruan Tinggi yg blm di akreditasi krn yg salah bukan Mahasiswa dan tamatanx tpi Perguruan Tinggix, Kampusx, dan Prodix.