Peserta Dari Luar Negeri Ikuti Pandawa KSG Orienteering Competition 2014

Selasa, 3 Juni 2014 | 12:46 WIB


Peserta Dari Luar Negeri  Ikuti Pandawa KSG Orienteering Competition 2014
Rizky Fauziah/Doc. Humas

Salah satu peserta dari Polandia, Marcin Szajko Xaico

Sejumlah warga negara asing meramaikan Pandawa KSG Orienteering Competition 2014, lomba lari yang diselenggarakan oleh KSG Social Adventure Club, Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Semarang (Unnes). Acara tersebut diselenggarakan di Gunung Payung Salatiga, diselenggarakan dengan kolaborasi bersama Batalyon Infantri (Yonif) 411/Raider Salatiga.

“Pada kegiatan ini, kami mengharuskan 91 peserta dari Indonesia maupun manca negara berlari mengejar waktu untuk mencari beberapa titik yang ditentukan,” kata ketua pelaksana kegiatan Gede Aswin Yoga Putra, Minggu (31/5) di Gunung Payung Salatiga.

Menurut Aswin, kegiatan bertema “ Berkompetisi dengan berjiwa muda dan sportifitas diatas segalanya” ini dibagi menjadi tiga kategori, yaitu militer putram umum putra, dan umum putri.

Paa kategori militer putra dengan jarak tempuh 9 km, dimenangkan Marisdo Damanik dari Batalyon Infantri (Yonif) 328 dengan waktu tempuh 1:49:54. Kategori umum putra dengan jarak tempuh 7,3 Km dimenangkanaa Edoy Eduardo dari Contour Tangerang O’ dengan waktu tempuh 1:45:34. Adapun pada kategori Umum Putri 4 Km dimenangkan Mega Novita dari Brahmahardhika Universitas Sebelas Maret (UNS).

“Lama waktu penjelajahan dan beberapa kelengkapan titik merupakan kriteria untuk menjadi pemenang dalam kegiatan ini, “ kata mahasiswa Jurusan Geografi FIS Unnes ini.

Meskipun hanya meraih peringkat kedua, Marcin Szajko Xaico, salah satu peserta dari Polandia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat bagus karena titik-titik yang ditentukan tidak terlalu mudah tapi juga tidak terlalu sulit untuk ditemukan.

“Adanya beberapa peserta dari luar negeri, diantaranya Malaysia dan Polandia menjadi motivasi bagi peserta dari dalam negeri,” pungkas Aswin


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 1.523 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

3 komentar pada “Peserta Dari Luar Negeri Ikuti Pandawa KSG Orienteering Competition 2014

  1. wah acara seperti ini bagus untuk selalu dilanjutkan. apalagi baru kali ini dari Unnes selain mengenalkan nama lembaga juga perlu untuk lebih mengenalkan apa itu Orienteering yang tidak hanya sport lari tapi menajamkan skill pembacaan Peta

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X