Perkuat Nasionalisme, Ikatan Mahasiswa UNNES Temanggung Selenggarakan Seminar Kebangsaan dan Deklarasi Kesetiaan Terhadap NKRI

Selasa, 28 November 2017 | 19:43 WIB


Perkuat Nasionalisme, Ikatan Mahasiswa UNNES Temanggung Selenggarakan Seminar Kebangsaan dan Deklarasi Kesetiaan Terhadap NKRI

Sejumlah mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) yang tergabung dalam organisasi mahasiswa daerah asal Temanggung atau yang lebih dikenal dengan Konservasi Bersenyum menyelenggarakan Seminar Kebangsaan dan Deklarasi Kesetiaan terhadap NKRI pada Sabtu (25/11), bertempat di gedung serba guna KODIM 0706 Temanggung.

Seminar yang bertema “Mewujudkan Pelajar Temanggung yang Berkarakter dengan Semangat Cinta Tanah Air” ini menghadirkan pembicara dari KODIM 0706 Temanggung Letnan Kolonel Arm Yusuf Setiaji MSi (Han), Duta Pariwisata Temanggung Inan Sawitri, Mas Intelegentia Temanggung Ibnu Fajar Prasetyo, dan Mr Teen Jawa Tengah Respresentatif Temanggung Willy Ferdiyanto yang memimpin pembacaan Deklarasi Kesetiaan terhadap NKRI.

Kegiatan yang bertajuk nasionalisme ini, diikuti oleh pelajar SMA/SMK/MA sederajat se Kabupaten Temanggung dan mahasiswa yang berasal dari Temanggung.

Inisiator program Abed Nego Andreanes menjelaskan, kegiatan ini merupakan wujud nyata Mahasiswa UNNES Temanggung atas kepeduliannya terhadap pentingnya semangat nasionalisme bagi pemuda saat ini.

“Seminar Kebangsaan dan Deklarasi Kesetiaan NKRI ini merupakan sebuah harapan dari buramnya generasi masa kini. Harapan itu ada kalau kita mau dan berusaha mewujudkannya,” jelas mahasiswa Fakultas Hukum UNNES tersebut.

Selain menghadirkan narasumber ahli, kegiatan ini juga menghadirkan Alumni Bela Negara Universitas Negeri Semarang dari Fakultas Ilmu Sosial.

Alumni Bela Negara tersebut merupakan wujud nyata dan komitmen UNNES dalam ikut serta membangun generasi muda yang cinta tanah air dan siap memberikan kontribusi pada negara Indonesia.

Dwi Hermawan (Student Staff)


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 576 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X