Perkuat Internasionalisasi, UNNES Selenggarakan “UNNES University Presidents Forum”

Jumat, 17 Maret 2017 | 7:24 WIB


Perkuat Internasionalisasi, UNNES Selenggarakan “UNNES University Presidents Forum”
HUMAS/BAG. KERJA SAMA

Universitas Negeri Semarang (UNNES) sebagai Universitas Berwawasan Konservasi saat ini telah mencapai akreditasi unggul (A).  Capaian tersebut menjadi tantangan besar sekaligus landasan awal agar UNNES dapat memperkuat kapasitasnya dalam mewujudkan visinya sebagai perguruan tinggi unggul yang bereputasi internasional.

Dalam rangka mewujudkan visi tersebut, penguatan kerja sama internasional senantiasa ditingkatkan baik melalui kerja sama bidang akademik maupun nonakademik.  Salah satunya dengan menyelenggarakan UNNES University Presidents Forum Tahun 2017 pada Rabu 29/3 di Grand Candi Hotel Semarang, Jl. Sisingamangaraja Semarang.

UNNES University Presidents Forum yang merupakan salah satu agenda dalam Dies Natalis ke 52 UNNES ini merupakan forum untuk menguatkan dan memperluas kerja sama UNNES dengan universitas mitra di seluruh dunia, dalam rangka mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah-masalah global melalui pengembangan dan penguatan kerja sama di bidang pendidikan.

Dengan menghadirkan Direktur Kelembagaan, Kemenristek dan Dikti, Senior Researcher dari QS Asia Quacquarelli Symonds (QS World University Rankings), dan Asisstant Cultural Attace, US Embassy sebagai keynote speaker, kegiatan ini diikuti oleh 17 (tujuh belas) perguruan tinggi luar negeri dan 20 (dua puluh) PTN/S dalam negeri.

Diharapkan forum ini dapat memberikan manfaat bagi perguruan tinggi dalam rangka menaikkan rangking serta reputasi universitas di tingkat global.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 764 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *