Perkuat Institusi, Universitas Negeri Manado Kunjungi Unnes

Kamis, 25 Februari 2016 | 8:57 WIB


Perkuat Institusi, Universitas Negeri Manado Kunjungi Unnes
NURUL/HUMAS

Untuk memperkuat kelembagaan Universitas dan meningkatkan capaian standar nilai serta standar mutu, Empat Pejabat Universitas Negeri Manado (Unima) Sulawesi Utara melakukan kunjungan ke Universitas Negeri Semarang (Unnes), Selasa (24/2) di Ruang Rektor Kampus Sekaran Gunungpati.

Rombongan dipimpin Guru Besar FIS Prof Dr Sjamsi Pasandaran MPd, beranggotakan Pembantu Rektor III Dr Sisca B Kairupan MSi, Prof Dr Deetje A Katuuk MPd (Dekan FIP), dan Dr J H Tamboto MPd (Ketua LP2AI) diterima oleh Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum di dampingi Wakil Rektir II Dr Martono, dan pimpinan di lingkungan kerja sama Unnes.

Prof Sjamsi Pasandaran menyampaikan, kehadiran kami ke Unnes ingin belajar tentang standar nilai dan standar mutu, maupun penetapannya untuk melangkah mencapai tujuan Unima.

Prof Sjamsi juga mengemukakan, kunjungan ini merupakan keinginan Unima untuk merumuskan secara benar dan tepat terkait kebijakan mutu, institution regulation, organisasi dan manajemen mutu, SOP pelayanan dan sistem pendukung lainnya.

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum saat menerima rombongan menyampaikan, Unnes sangat mengapresiasi keinginan Unima untuk kerja sama, secara prinsip Unnes selalu terbuka kepada siapa saja.

“Saya senang bisa berbagi dengan perguruan tinggi lain, apa yang ada di Unnes bisa ditiru, dipelajari, dan diadopsi untuk kemajuan Unima,” kata Prof Fathur.

Pertemuan dilanjutkan sharing dengan Staf Ahli Rektor Bidang Kemahasiswaan Parmin MPd, dimana Unima sangat merespon kegiatan kemahasiswaan yang ada di Unnes. Dalam waktu dekat, Unima mengagendakan Unnes sebagai nara sumber pada kegiatan ilmiah mahasiswa di Unima.

Selain itu, juga akan ditindaklanjuti dengan penandatangan nota kesepahaman antara Unnes dengan Unima. Sehingga bisa saling berkolaborasi demi kemajuan dan penguatan kedua lembaga dimana secara history senasib seperjuangan yang sama-sama eks IKIP. Rohmawati kerja sama


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 606 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *