Penting untuk yang Diterima di SNMPTN Undangan Unnes

Terkait dengan belum adanya perincian biaya registrasi mahasiswa baru karena adanya perubahan ketentuan biaya kuliah pada semua perguruan tinggi negeri se-Indonesia, perlu disampaikan beberapa hal sebagai berikut.

Pertama, para pemimpin perguruan tinggi negeri (PTN), termasuk Universitas Negeri Semarang (Unnes), sedang melakukan komunikasi mengenai uang kuliah tunggal (UKT) yang  akan dipuncaki dengan koordinasi pada Sabtu, 2 Juni 2012 di Jakarta. Ketentuan UKT merupakan kebijakan baru Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kedua, sambil menunggu hasil koordinasi tersebut,  pembayaran biaya pendidikan dijadwalkan mulai 11 Juni 2012 hingga 18 Juni 2012 dengan perincian biaya yang akan diumumkan pada 10 Juni 2012 di laman unnes.ac.id serta registrasi.unnes.ac.id.

Ketiga, sementara pembayaran dan registrasi online belum dilakukan karena belum adanya ketentuan tersebut, pendaftar yang telah diterima melalui SNMPTN Jalur Undangan Unnes, termasuk yang mendaftar sebagai calon penerima Beasiswa Bidikmisi, WAJIB hadir untuk menerima pembekalan pada tanggal 12 Juni (untuk FIP, FBS, FT, FIK) dan 13 Juni 2011 (FIS, FMIPA, FH, FE) pukul 07.00 WIB di Auditorium Unnes kampus Sekaran Gunungpati Semarang.  Saat pembekalan, peserta wajib membawa fotokopi buku rapor SMA/MA/SMK yang dilegalisasi kepala sekolah, kartu peserta SNMPTN Undangan, dan surat keterangan lulus (SKL).  Yang tidak hadir pada pembekalan tersebut dianggap MENGUNDURKAN DIRI.

Adapun kegiatan lapor diri akan diselenggarakan pada 19 Juni (FIP, FT, FIK), 20 Juni (FIS, FMIPA, FH), dan 21 Juni 2012 (FBS, FE). Saat lapor diri itulah calon mahasiswa wajib menyerahkan berkas sebagaimana tercantum dalam Pengumuman Rektor tentang Registrasi Mahasiswa Baru.

Atas ketidaknyamanan ini, Pusat Humas Unnes mohon maaf yang sebesar-besarnya seraya berharap kepada para calon mahasiswa untuk senantiasa mengikuti perkembangan informasi terbaru melalui unnes.ac.id.

Terima kasih.

 

279 Responses to “Penting untuk yang Diterima di SNMPTN Undangan Unnes”

  1. Siska mengatakan:

    Permisi Pak, saya mau tnya..
    Pngumuman yg lolos Bidik misi jalur undangan kpn ya?
    Trus liatnya dimana?
    Mhon dijawb Pak..

  2. Herlina mengatakan:

    Selamat pagi Bapak Sucipto Hadi Purnomo.Maaf saya mau tanya mengenai kepastian pengumuman penerima bidik misi.Saya dapat info hari ini tgl 5 juni pengumuman keluar.Itu kapan ya pak? Dan kami lihatnya dimana(alamat webnya) pak? Mohon infonya.Terimakasih

  3. yun mengatakan:

    pengumuman bidik misi kapan??

  4. Ary Kurniawan mengatakan:

    Buat anak2 FBS share on fb q,Victorino Andreaz or my tweet @Qourex_Andreaz
    buat tuker2 info . . .mkasih,slm konservasi

  5. Laksmita HP mengatakan:

    mohon pak/bu, informasi tentang penerimaan beasiswa bidik misi, kemaren saat disurvei, tanggal 5 juni, tetapi hingga saat ini belum ada informasi tentang hal tersebut, mohon infonya yang lebih jelas.
    terima kasih

  6. della mengatakan:

    buat tmen2 smuanya, brita ttg apa2 sja yg hrs d bwa wktu pmbkalan itu sdh jelas.. kl msh bngung, d bca lg, dan d crmati.. bila prlu d ctat jg hal2 pnting nya supaya bsk wkt hari-H gk ad yg ktingglan.. :)
    aku d trma d FE, buat tmn2 smua qt bs brtman dan sharing saling memberi info.. terima kasih.. 085727051045

  7. Rena mengatakan:

    Untuk pengumuman bidik misi kapan ya? di Laman apa? Terimakasih.

  8. annisa mengatakan:

    ass.
    temen2.. saya clon mahasiswa FBs yang ikut jalur bidikmisi..saya bingung banget..tolong dong infonya..
    087837828664
    fb= Hafizh alfattunniza
    tweet = @annisatulqudwah
    tolong yaa ..
    wass

  9. Febrina Wap mengatakan:

    itu di pengumuman rektor terbaru harus membawa SKL yang berfoto tapi di sekolah saya semua SKL tidak ada foto nya. itu bagaimana ya pak? mohon bantuannya. terimakasih

  10. Syahrudin mengatakan:

    . kok dari dulu yang keterima di matematika murni gak ada yang komen ya . . . ? ??
    . ayo dong komen, butuh teman nih , , ,

  11. The Teacher mengatakan:

    Alhamdulillah….
    Semua dah jelas, jadi gk bingung kyak kemaren,
    Tetep semangat ya bwt calon mahasiswa UNNES…….

  12. Herlina mengatakan:

    Teman2 InsyaAllah pengumuman BM nanti .bisa diliat d unnes.ac.id .jamnya saya belum tau. Smoga kita ketrima BM ya:-)Aamiin

  13. Putri mengatakan:

    Maaf sya mau tanya rapot yg dibwa bzk itu smester brp?
    1-6 kah? Ato hanya
    3-5??
    Mohon infonya..
    Trma ksih

  14. Putra mengatakan:

    mohon infonya lebih lanjut…

    terimakasih

  15. chika marsha mengatakan:

    mau tanya untuk senior, yg tahun kemarin semua biaya masuk unnes jalur undangan fakultas hukum berapa? biar ada persiapan, mohon dibantu untuk infonya. terimakasih sebelumnya

  16. chika mengatakan:

    pak sucipto, saya mau tanya. kalau tahun kemarin biaya keseluruhan FH berapa ya? supaya ada persiapan untuk biaya. dan nanti saat pembekalan memakai pakaian yg sopan saja/ atas putih bawah hitam? terimakasih

  17. Khoerina mengatakan:

    Permisi…
    Mo nanya… Biaya regIstrasi dlakukan stLah pembekaLan bLeh ngGa??
    Truz saAt pmbekLan pake bAju pa? Trimakasich…..
    M0h0n jawbAnya…

    Tuk sLing tUker info
    hp.081902175422
    fb. Che jeyegh reyna

    thnkz aLL….. :)

  18. ani mengatakan:

    maaf jika saya kurang teliti membaca…pembayaran melalaui bank nmr rekenngnya mana y…

  19. AFIFAH mengatakan:

    Maaf pak,sucipto saya mau tanya,.
    saya kan sudah registrasi, tinggal registrasi online tapi masalahnya belum punya ktp sedangkan biodatanya kan disuruh mengisi no ktp itu gimana pak,..??? n saya sudah kosongin tp tetep saja g’ bisa padahal besok tgl 19 saya verifikasi gimana itu pak?????

  20. Fitri Inayati mengatakan:

    Afifah@ kata ny bs pke no NISN kata kak ardi
    pak,mau tanya:
    di pengumuman rektor UNNES no 4500/UN37/DT/2012
    pd bagian:
    A.Pembayaran Biaya Pendidikan n registrasi ONLINE poin:
    2.Melaksanakan registrassi onlinemelalui webssite dg alamat registrasi.unness.ac.id selanjut ny mencetak FORMULIR LAPOR DIRI,formulir registrasi,n surat pernyataan menaati peraturan
    #
    -pertanyaan saya:
    saya kan sdh registrasi online,tapi yg tercetak cuma formulir registrasi n surat menaati peraturan(kesanggupan) saja.
    FORMULIR LAPOR DIRI nya tidak ada.
    Nha itu bagaimana iya?,
    truzkan d pengumuman itu FOMULIR LAPOR DIRI bs di cetak d laman registrasi.unnes.ac.id ,
    tetapi saya mau mencetak FORMULIR LAPOR DIRI ny tdk ad.
    truz ad yg bilang FORMULIR LAPOR DIRI itu nanti dikasih kn pd saat hari “H” lapor diri?

  21. te] mengatakan:

    info yang sangat bermanfaat ;)

  22. nur faoziyah mengatakan:

    berarti tidak ada bidikmisi tahun ini

  23. anggi mengatakan:

    Assalamualaikum. untuk mendapatkan Surat Pernyataan menaati peraturan yang telah ditandatangani di atas meterai Rp 6.000, itu diunduh dari alamat mana ya? terimakasih

  24. hafiidh adhi atma mengatakan:

    emang kalo baru pertama pada kepo dan panikan , hahaha
    keep wols adek adek

Tinggalkan Balasan