Penting soal Verifikasi PDSS dan Pendaftaran SNMPTN

Selasa, 5 Februari 2013 | 12:45

DESAIN OLEH HUMAS

Berita Terkait

Ada beberapa hal penting terkait dengan verifikasi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) dan pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2013.

Apa saja itu? Berdasarkan e-mail panitia pusat ke Humas Unnes, batas waktu untuk verifikasi nilai bagi siswa sampai saat ini tetap 8 Februari 2013. “Untuk itu, yang perlu diperhatikan adalah jika kepala sekolah sudah memverifikasi nilai siswa, kepala sekolah akan memperoleh password untuk tiap-tiap siswa,” kata Kepala Humas Unnes Sucipto Hadi Purnomo, mengutip pemberitahuan tersebut.

Apa langkah berikutnya? “Selanjutnya siswa masuk ke laman pdss.snmpt.ac.id untuk melihat data nilai yang dimasukkan oleh kepala sekolah. Cek data nilai tersebut. Jika sudah benar, siswa mengklik menu Verifikasi Nilai. Jika ada kesalahan, hubungi kepala sekolah. Jadi, jangan buru-buru mengeklik Verifikasi Nilai. Atas laporan siswa, kepala sekolah akan memperbaiki nilai yang salah di laman beliau,” katanya.

Setelah memverifikasi nilainya, lanjut Sucipto, siswa baru bisa mendaftar di laman snmptn.ac.id

Pendaftaran
Pendaftaran dimulai dengan masuk ke laman snmptn.ac.id dan memilih menu pendaftaran. Jika nilai sudah diverifikasi, siswa dapat lanjut untuk mengisi item yang ditanyakan. “Namun jika nilai belum diverikasi, akan muncul pesan ‘nilai anda belum diverifikasi’, dan siswa harus kembali ke laman PDSS untuk memverifikasi nilai,” katanya.

Berikut tahapan pendaftaran secara lebih detail.
Pertama, siswa login menggunakan NISN dan password yang diberikan oleh kepala sekolah (password sama dengan yang dipakai untuk login di http://pdss.snmptn.ac.id) selama 1 Februari 2013 – 8 Maret 2013.

Kedua, siswa mengisi formulir pendaftaran dan melengkapi portofolio (jika memilih program studi seni/olahraga) pada 1 Februari 2013 – 8 Maret 2013.

Ketiga, siswa melakukan finalisasi pendaftaran pada 9 Februari 2013 – 8 Maret 2013.

Keempat, kepala sekolah melakukan verifikasi dan rekomendasi terhadap pendaftaran siswa pada 9 Februari 2013 – 8 Maret 2013.

Kelima, siswa mencetak kartu ujian SNMPTN 2013 9 Februari 2013 – 8 Maret 20.

Diunggah oleh :
Editor: Sucipto Hadi Purnomo

278 Komentar untuk “Penting soal Verifikasi PDSS dan Pendaftaran SNMPTN”

  1. sulowes siregar

    Selasa, 5 Februari 2013 | 21:59

    bagaimana kalau lupa password baru yang sudah diganti tersebut??
    mohon dijawab…..

  2. aziz nursetiawan

    Rabu, 6 Februari 2013 | 14:45

    aslmkm..mhon maaf sblumnya..ini saya lulusan thun 2011…mau ikut SNMPTN ga bisa katnya. harus ikut SBMPTN.. nah caranya bagaimana,,,kapan saya harus mendaftar..secara online apa datang langssung ke unnes..kalo online alamatnya apa..? tolong dibalas ya…saya dari dulu pingin masuk unes tapi kepentok dg biaya,,,jd saya menundanya,mhon balasanya ya ..ke email saya? terima kasih

  3. auliya

    Rabu, 6 Februari 2013 | 15:25

    tolong diinformasikan kuota penerimaan mahasiswa baru masing-masing program studi?
    terima kasih :)

  4. sma pabelan

    Kamis, 7 Februari 2013 | 09:55

    @sulowes siregar untk yg lupa pasword. bisa tanya ke sekolah masing2, disana ada fasilitas ganti pasword.

  5. ajeng

    Kamis, 7 Februari 2013 | 14:56

    Gimana cara ny memperbaiki nilai kalo ada yg salah?

  6. tita

    Kamis, 7 Februari 2013 | 15:57

    bagaimana kalau psword nya lupa?

  7. itin

    Kamis, 7 Februari 2013 | 16:14

    tahapan kedua yang sisiwa mengisi formulirnya itu. dmna ya formulirnya????

  8. Yudi Saputra

    Kamis, 7 Februari 2013 | 19:25

    batas pendaftaran snmptn 2013 sampai tanggal 8 februari atau 8 maret?

  9. sofiana

    Kamis, 7 Februari 2013 | 19:46

    jd sbnarnya sampe tanggal berapa verifikasi nilai ?

    jd bingung . bnyak x info2 yg gak jelas..
    reply plis.

  10. panji

    Kamis, 7 Februari 2013 | 19:57

    saya mau lihat nilai saya koq gak bisa yach?

  11. florent

    Kamis, 7 Februari 2013 | 20:13

    berapa besar peluang di unnes untuk jurusan manajemen dan jurusan ekonomi pembangunan lewat jalur undangan dan jalur tulis?
    tlong jawab ke email saya ..
    terima kasih sebelumnya..:)

  12. Marsya

    Kamis, 7 Februari 2013 | 20:31

    Bagaimana jika nama saya tidak sesuai ?
    Apakah akan menjadi kendala dalam proses verifikasi?

  13. Wike

    Kamis, 7 Februari 2013 | 20:52

    Kalau udah verifikasi ada nilai yg terbalik bagaimana?
    Bisa diperbaiki tidak?

  14. dessy

    Jumat, 8 Februari 2013 | 08:40

    bgaimana kalau smpai skrg skolah blm memberi psword untuk verifikasi?

  15. nurjannah amir

    Jumat, 8 Februari 2013 | 09:59

    Bagaimana jika password baru di lupa ?

  16. sandi

    Jumat, 8 Februari 2013 | 10:04

    sekola saya ngk terdaftar PDSS nihhh…

  17. adfan

    Jumat, 8 Februari 2013 | 13:30

    bagaimana bila nilai semester 2 untuk kelas XII belom dimasukin!??
    batas akhir verifikasi nilai OLEH SISWA kapan,sich?

  18. arifin

    Jumat, 8 Februari 2013 | 13:34

    kalo mau lintas jalur bisa apa nggask yaa??

  19. wulan

    Jumat, 8 Februari 2013 | 14:34

    Aku udah verifikasi nilai setelah itu gimana caranya daftar online di PTN UNNES??? Aku mau daftar di PGSD

  20. Yoga febryan

    Jumat, 8 Februari 2013 | 15:17

    Jika terdapat nilai yg salah,
    tetapi terlanjur di verivikasi,
    apa bisa di perbaiki?

  21. iga utama putra

    Jumat, 8 Februari 2013 | 15:40

    bila verivikasi nilainya lebih dari 1 bisa ga?

  22. Julia Paramita

    Jumat, 8 Februari 2013 | 20:08

    bagaimana kalau nama kurang 1 huruf?
    harus dibenarkan oleh pihak sekolah atau sendiri ya?
    tolong beri tahu cara menambahnya bila dibenarkan sendiri.
    thanks :)

  23. siti soleha

    Jumat, 8 Februari 2013 | 20:57

    kalo misalnya lupa pasword yang baru gimana dong?
    dimohon infonya segera makasih :)

  24. Happy

    Jumat, 8 Februari 2013 | 21:04

    Nilai banyak yang keliru,, padahal verifikasi tinggal hari ini,, bagaimana ini?

  25. sherly ramadania

    Jumat, 8 Februari 2013 | 21:26

    untuk SNMPTN tahap kedua nya gak ada ya?

  26. annisa

    Sabtu, 9 Februari 2013 | 05:55

    maaf, finalisasi pendaftarannya bagaimana yah ?
    saya sudah login tapi tidak ada
    trerimakasih .

  27. Yohanes Kusmanto

    Sabtu, 9 Februari 2013 | 10:17

    mohon bantuannya, bagaimana dengan siswa yang lupa passwordnya dan bagaimana cara mengatasinya

  28. agnesia

    Sabtu, 9 Februari 2013 | 14:36

    bgaimana jika sya lupa passwordnya?

  29. Deni pratama

    Minggu, 10 Februari 2013 | 07:39

    Bagaimna cra daftar spmu,,karna aq msih bngng lwat on line,..

  30. donas

    Minggu, 10 Februari 2013 | 08:57

    bagimana caranya kalo terlanjur verifikasi trz ada nilai yg salah?

  31. pikhy

    Minggu, 10 Februari 2013 | 09:53

    mau tanya, ngtik di biaya spp sekolah gmn caranya ?ada tulisan angka bulat itu apa maksudnya ?? kok saya selalu salah ya, dan belum bisa disimpan, mohon dijawab

  32. smagrida

    Minggu, 10 Februari 2013 | 15:41

    Bagaimana Cara memverivikasi nilai oleh siswa ???

  33. rifa smkmuhblk

    Minggu, 10 Februari 2013 | 19:31

    saya mau tanya, siswa saya ada yang sudah mendaftar, tapi ternyata ada kesalahan dalam pengisian formulir (biaya pendidikan sekolah), masih bisa diperbaiki tidak? karena sudah di print oleh siswa ybs. dan apakah ada nomer pesertanya jika sudah mendaftar?

  34. azis

    Minggu, 10 Februari 2013 | 19:58

    bagaimana kalau verifikasi telat……?????

  35. Yuliana

    Senin, 11 Februari 2013 | 09:35

    Bagaimana siswa yang verivikasi lewar dari tanggal 8 februari 2013??
    Mohon di balas ke email saya
    terimakasih.

  36. liana

    Senin, 11 Februari 2013 | 09:42

    Bagaimana siswa yang verifikasi lewat dari tanggal 8 februari 2013??
    Mohon di balas ke email saya
    terima kasih.

  37. nika

    Senin, 11 Februari 2013 | 19:11

    lulusan 2012, masih ada kesempatan buat ikut SNMPTN tulis ndak?

  38. selvy andriastutik

    Senin, 11 Februari 2013 | 19:30

    saya sudah salah pasword. bagaimana dengan ini? apa yang harus saya lakukan ?

  39. annisa

    Selasa, 12 Februari 2013 | 13:32

    saya tidak tau cara memverivikasi nilai setelah pdds

  40. ade nurman

    Selasa, 12 Februari 2013 | 14:59

    data nilai siswa setelah di cek salah dari kelas 1. tapi di pdss sudah tiak dapat dirubah. harus bagaimana siswa kami? (anak kami)

  41. al-jabar

    Selasa, 12 Februari 2013 | 15:21

    bagaimana kalau kita terlambat memverifikasi data pdss ?

  42. juriadi

    Rabu, 13 Februari 2013 | 11:53

    bagaimana cara verifikasi dan rekomendasi siswa oleh kepsek??

  43. hamzah

    Rabu, 13 Februari 2013 | 13:12

    bagaimana cara siswa untuk memverivikasi nilainya di PDSS

  44. agung XII A5

    Rabu, 13 Februari 2013 | 13:55

    aduh!!! knp sy waktu dh slesai login keliaatan kalimat kyk gini “Anda harus memverifikasi nilai rapor di sistem PDSS terlebih dulu (http://pdss.snmptn.ac.id)”
    dimananya bermasalh ni? sekolah ata aapanya ni??? pdhl saya mau msuk UNNES..(serius)

  45. wanda maharani

    Rabu, 13 Februari 2013 | 17:42

    Bagaimana jika sekolah belum mengisi pdds?

  46. Rusdi

    Kamis, 14 Februari 2013 | 17:19

    Kalau masalah nilai klz 1 dan 2 yg blum di masukkan, tpi nilai sudah di verifikasi, gimana cara meng undo ny ???

  47. Rusdi

    Kamis, 14 Februari 2013 | 17:21

    Mohon Bntuaannya.

  48. ari

    Kamis, 14 Februari 2013 | 19:19

    untuk prodi teknik mesin itu sebenarnya D3 atau S1?kok tidak ada kesamaan antara info yang ada di beranda website UNNES dengan rinciannya

  49. MUkhlis

    Jumat, 15 Februari 2013 | 17:58

    gimana carax siswa rubah nisn dan cara siswa verifikasi nilainya???

  50. MUkhlis

    Jumat, 15 Februari 2013 | 17:58

    tidak ada pilihan rubah nisn

  51. Herry Susanto

    Sabtu, 16 Februari 2013 | 00:05

    bagaimana cara mendaftar pdss KARENA terlambat mendaftar pdss

  52. herby

    Sabtu, 16 Februari 2013 | 19:37

    min? kapan bisa rubah nisn ? nisn saya salah 2 digit nih min

  53. Reza hidayat

    Sabtu, 16 Februari 2013 | 21:00

    bagaimana cara mendaftar pdss KARENA terlambat mendaftar pdss
    tolong dijawab ke email saya

  54. siwi

    Minggu, 17 Februari 2013 | 06:10

    bagaimana cara melihat nilai rapor dn memverifikasinya stlah msuk pd laman pdss.snmptn.ac.id?? Smpai skrg blum sy verifikasii apa bermalasah? Lalu nma sya ada slh skit krena tdk d.ksii spasi, bagaimana ttg hal itu?? Mohon dijawab, sy btuh pnjlasan.

  55. Novti sucitra

    Minggu, 17 Februari 2013 | 08:36

    Bagaimana jika lupa password yang baru?? Tolong kirim bagaimana caranya ke e-mail aku,,

  56. fina

    Minggu, 17 Februari 2013 | 13:18

    bagaimana kalau lupa password? tolong kirim bagaimana caranya ke email aku. makasih

  57. risda

    Minggu, 17 Februari 2013 | 15:03

    gimana cara mengatasi ada nilai yang salah, tapi sudah di verifikasi,

  58. Nisa

    Minggu, 17 Februari 2013 | 19:03

    assalamialaikum saya mau tanya jika sudah memasukkan data di formulir pendaftaran dan sudah finalisasi ,tapi ada kesalahan dalam penulisan alamat RT dan RW nya. Apa bisa diperbaiki lagi?bagaimana caranya? saya mohon segera dijawab.terimakasih.

  59. huda

    Senin, 18 Februari 2013 | 11:09

    saat login,password salah,atau mungkin lupa password yg baru.. mohon bantuan,kirim ke email saya.. makasih :)

  60. putri

    Senin, 18 Februari 2013 | 15:02

    tolong bantu saya telat mengisi PDSS. apakah sudah tdk bisa untuk masuk ke perguruan tinggi?

  61. heri andrian

    Selasa, 19 Februari 2013 | 06:36

    saat login,password salah,atau mungkin lupa
    password yg baru.. mohon bantuan,kirim ke email
    saya.. makasih :)

  62. fitria

    Selasa, 19 Februari 2013 | 07:43

    bagaimana memperbaiki data yang salah?? sdangkan di situ tidak bisa mengedit lagi.. tolong d jawab,, saya sangat khawatir

  63. Fitria R.

    Selasa, 19 Februari 2013 | 08:21

    saya sudh mendftar d SNMPTN tp rupanya ada yang salah dgan data saya.. gimna cara memperbaikinya?? mengapa tidak ada tulisan edit d situ??
    tolong d jwab y d email saya,, trimakasih :)

  64. iwan

    Selasa, 19 Februari 2013 | 12:53

    kalau yang lulusnya tahun kemarin bagaimana carea masuk ke universitas negeri semarang ini??

    apa perlu di minta paspor ke sekolah yang lama??

  65. Novti sucitra

    Selasa, 19 Februari 2013 | 15:08

    Saat mau login saya salah password atau lupa password saya,, jadi gimana solusinya?? Tolong jawab di e-mail saya… Terima kasih

  66. Mochamad Adriyadi Sageri

    Selasa, 19 Februari 2013 | 17:22

    Saya ingin login ke https://pdss.snmptn.ac.id/siswa
    Tapi saya lupa password saya yg sudah saya ganti sebelumnya, jadi saya harus bagaimana?
    Mohon dijawab secepatnya, atau kirim jawabannya ke e-mail saya

    Terima kasih

  67. mukrimah

    Selasa, 19 Februari 2013 | 21:26

    saya lupa password nih.., bagaaimana dong ?? tolong dan mohon dijawab. kirim ke email saya

    .terima kasih

  68. Kiagus Muhamad Fathi

    Selasa, 19 Februari 2013 | 21:39

    bagaimana bila lupa password? Bagaimana solusinya? Tolong jawab di e-mail saya secepatnya… Terima kasih

  69. rero

    Selasa, 19 Februari 2013 | 21:40

    saya lupa pasword untuk log in, dan data nye belum saya verifikasi…
    apa masalah pasword bisa di urus di sekolah masing2 ?

  70. Raynaldho Taufan Mahundinga

    Selasa, 19 Februari 2013 | 23:07

    ketika saya log in ke https://pdss.snmptn.ac.id/siswa
    tetapi saya lupa password saya yang saya telah ganti sebelumna, jadi langkah yang harus saya lakukan bagaimana? mohon di jawab secepatnya, bisa dengna membalas ke via email saya, saya mohon karna ini berkatian dengan masa depan saya, terima kasih

  71. Ice

    Rabu, 20 Februari 2013 | 14:37

    assalamualaikum min, tanya ?
    tadi saya salah ketik tanggal lahir mau bener.i gimana ?

  72. irma

    Rabu, 20 Februari 2013 | 19:21

    bagaimana kalau lupa password?

  73. paris

    Rabu, 20 Februari 2013 | 19:47

    tolong dong bagaimna kalo lupa password, tolong bales di e-mail saya ya? terimakasih

  74. wulland

    Rabu, 20 Februari 2013 | 19:48

    klo msalnya sekolah saya belum mndaftar pdss gmna min?

  75. tia

    Kamis, 21 Februari 2013 | 09:08

    saya sudah mengganti password yg lama dengan yg baru. tp setelah itu tidak bisa dibuka lagi. bagaimana itu min?

  76. Juan

    Kamis, 21 Februari 2013 | 13:17

    Admin yang terhormat, saya sudah mengganti pasword saat login, tapi saya lupa pasword nya …bagaimana solusinya agar saya bisa login kembali, trim

  77. herby

    Kamis, 21 Februari 2013 | 15:49

    admin nisn saya salah 2 digit , apa nanti berpengaruh pada snmptn keteika masuk ptn negeri? mohon dijawab trims

  78. reno natalia

    Kamis, 21 Februari 2013 | 17:00

    om admin saya udah selesai verivikasi nilai , terus saya udah ganti password pada saat pendaftaran snmptn password saya tidak bisa di bukak lagi , ada gak ? cara dapatin password yang sudah saya tukar itu ? tq

  79. Rahmat Gunawan

    Kamis, 21 Februari 2013 | 17:06

    saya sudah verifikasi nilai , ternyata nilai saya ada yang salah. jadi gmn solusinya :'(

  80. Pritha

    Jumat, 22 Februari 2013 | 18:17

    Min, gimana caranya benerin alamat yang udah difinalisasi ?
    Reply please :)

  81. hairi

    Jumat, 22 Februari 2013 | 21:00

    asalamualaikum…….
    bpk. panitia pnmptn… benar benar minta tolong mngapa verivikasi PDSS dengan secepat itu di tutup? saya benar2 pengen ikut SNMPTN. sy mau mendaftar….. tolong d jawab? atau kasih sy kode untuk bisa mendaftar PDSS.

  82. ENDRY

    Jumat, 22 Februari 2013 | 21:12

    Bagaimana cara memverifikasi nilai rapot oleh siswa ?

  83. atun

    Sabtu, 23 Februari 2013 | 10:23

    Bagaimana kalau siswa yang ingin melanjutkan ke PTN tetapi nilai Raport nya masih remedial, sedangkan siswa tersebut mutasi dari sekolah lain dan masalahnya sekolah lama tidak memberikan nilai remedial kepada anak tersebut . terimakasih

  84. hardhiansyah

    Minggu, 24 Februari 2013 | 09:34

    Anda harus memverifikasi nilai rapor di sistem PDSS terlebih dulu (http://pdss.snmptn.ac.id).
    INI SERVERNYA LAGI EROR bukan ??

  85. danang

    Minggu, 24 Februari 2013 | 15:08

    padahal nilai sudah masuk semua dan sudah diverifikasi tapi saat daftar snmptn kenapa sebagian nilai belum masuk, padahal sudah dicek dan sudah masuk smua nilainya mohon pencerahannya

  86. miftach

    Minggu, 24 Februari 2013 | 20:36

    saya ingin ambil pend.bhsa jepang di UNNES, tp saya adalah pemula, baru akhir2 ini saya tertarik pd bhs jepang. apakah sistem pengenalan dan pembelajarannya dimulai dari awal, anggap saja dari nol.? mohon infonya. terimaksih

  87. reko wibowo

    Senin, 25 Februari 2013 | 12:28

    siswa sudah selesai mengisi formulir pendaftaran,tinggal menunggu cetak kartutapi menunggu rekomendasi dari kepalasekolah.darimana siswa mendapatkan rekomendasi tersebut ? trimakasih

  88. Ime Regar

    Senin, 25 Februari 2013 | 12:50

    pertama saya log in,,,masuk,,,trus untuk mengganti pasword baru,,,,trus pasword saat ini salah,,,jadi gimana ni,,,kubuka ulang log in kedua kali pasword salah,,,
    gimana ni,,,mohon balas ke email saya,,please

  89. sella

    Selasa, 26 Februari 2013 | 20:19

    saya mau daftar snmptn,tetapi saya lupa password saya yang saya telah ganti sebelumnya, jadi saya hrs bagaimana? mohon di jawab secepatnya dan bsa langsung kirim ke email saya.. makasih. ditunggu

  90. cintia vio

    Rabu, 27 Februari 2013 | 18:48

    tolongg saya… admin yg terhormat.. bls komen saya. saya sngt BUTUH bantuan.. saya lupa dg pasword yg telah saya ganti.. bgaimana solusi ini,,, bgaimana..????

  91. melda

    Kamis, 28 Februari 2013 | 10:06

    bagaimana kalau lupa password baru yang sudah diganti tersebut??
    mohon dijawab…..
    mohon bantuannya yha.. kirim ke email saya ditunggu cepat

  92. audri

    Kamis, 28 Februari 2013 | 12:23

    saya sudah mengganti password yg lama dengan yg baru. tp setelah itu saya lupa passwordnya. bagaimana itu min?
    mohon bantuan,kirim ke email
    saya.. makasih :)

  93. asti

    Kamis, 28 Februari 2013 | 14:03

    saya telat verifikasi. Tolong dong kasih solusi’a trim’s

  94. rizky

    Kamis, 28 Februari 2013 | 14:46

    admin saya lupa password yang baru , gimana itu min? mohon bantuannya ya kirim ke e-mail saya tolong di balas cepat min makasi :)

  95. Diska Amalia

    Kamis, 28 Februari 2013 | 18:47

    Min saya sudah mengganti password lama saya,tapi saya lupa password yang baru
    bagaimana ya cara mengatasinya?tolong jawab ya min kirim ke email saya secepatnya,terima kasih:)

  96. antasar

    Kamis, 28 Februari 2013 | 20:33

    password nya lupa, gimana ini ?? ;(

    bantukan saya, kirim ke email saya ya ???? pleaseee

  97. mardiah

    Kamis, 28 Februari 2013 | 20:46

    bagaimana kalau lupa password baru ? bagaimana cara ?

  98. Yasmin

    Kamis, 28 Februari 2013 | 21:06

    Admin, saya masukkin password kok nggak bisa ya? padahal sudah benar

  99. Fani

    Kamis, 28 Februari 2013 | 21:38

    min, bagaimana jika passwordnya lupa? apakah ada solusinya?

  100. Eka

    Jumat, 1 Maret 2013 | 09:15

    Gimana klo password y lupa ?
    Mhon krim k.e-mail saya

  101. asty

    Jumat, 1 Maret 2013 | 13:35

    saya telat verifikasi trus gmna? Tolong kasih solusi’a donk ke e-mail saya secepat’a. terima kasih

  102. endro

    Jumat, 1 Maret 2013 | 15:27

    gmna klo saya salah isi NIS yg saya isi NISN soalnya yg dmnta NIS bisa kah dirubah kalo udah di finalisasi tolong kasih solusinya dong kirim ke email saya

  103. rohmat

    Jumat, 1 Maret 2013 | 17:34

    Dalam petunjuk, jika siswa yang tidak melakukan verifikasi sampai dengan tanggal 8 Februari maka sistem akan melakukan verifikasi otomatis. akan tetapi siswa yang tidak melakukan verifikasi sebelum tanggal 8 Februari 2013 mengalami kesulitan dalam pendaftaran. sistem minta data nilai diverifikasi terlebih dahulu tapi nilai yang akan diverifikasi sudah tidak keluar lagi. mohon petunjuk bagi siwa yang belum melakukan verifikasi sebelum tanggal 8 Februari 2013, apakah masih bisa ikutan daftar snmptn.

  104. Agustian Rurouni Sensei (SM3T Pulo Aceh)

    Minggu, 3 Maret 2013 | 13:05

    sekedar membantu, bagi para pengguna saat akan verifikasi siswa tidak semudah langsung muncul tombol verifikasi pada home page. tetapi ketikan alamat pdss.snmptn.ac.id/siswa kemudian ganti pasword lama siswa dengan password baru (bebas 8 karakter). lanjut akan muncul nilai dan tombol verifikasi

    sehingga mohon ralat paragraf 3 kalimat dua pdss.snmptn.ac.id ditambahi menjadi pdss.snmptn.ac.id/siswa

    terimakasih

  105. pandy

    Minggu, 3 Maret 2013 | 13:10

    bagai mna cara@ ni lo lupa paswort yang baru di ganty
    mohon jawab ea,,,,,,,

  106. arie nuriasta

    Minggu, 3 Maret 2013 | 16:45

    saya lupa password yang baru. bagaimana caranya agar saya bisa membuka ppds saya?

  107. indayu

    Minggu, 3 Maret 2013 | 18:07

    bagaimana cara merubah data yang salah, pada saat pengisian formulir? sedangkan sudah direkomendasi oleh kepsek?!!! balas.

  108. indayu

    Minggu, 3 Maret 2013 | 18:09

    apakah ada pengaruhnya jika salah memasukkan nis di sekolah dalam pengisian formulir snmptn???

  109. dyah

    Minggu, 3 Maret 2013 | 19:39

    min bagaimana kalo kita terlanjur salah menulis data di formulir pendaftaran??
    dan kita baru sadar setelah batas pendaftarannya sudah ditutup?
    makasai min atas jawabannya

  110. rezki

    Senin, 4 Maret 2013 | 13:45

    bagaimana jika password baru yang sudah kita ganti itu lupa???
    bagaimana solusinya?

  111. nurcha

    Senin, 4 Maret 2013 | 15:51

    ya nih… kalau salah nulis nis nya gimana? apakah ada pengaruh nya ???
    balas dong….

  112. nurcha

    Senin, 4 Maret 2013 | 15:52

    ya nih… kalau salah nulis NIS nya gimana? apakah ada pengaruh nya ???
    balas dong….
    bisa g kalau di rubah lagi?

  113. nurcha

    Senin, 4 Maret 2013 | 15:52

    /////ya nih… kalau salah nulis NIS nya gimana? apakah ada pengaruh nya ???
    balas dong….
    bisa g kalau di rubah lagi?

  114. harmania

    Senin, 4 Maret 2013 | 18:33

    ASs….
    bagaimana nich ? saya mau memverifikasi nilai di pdss saya sudah mengganti pasword lama menjadi pasword baru tapi saya lupa dengan pasword baru itu , gmana solusinya dengan masalah ini mohon solusinya ya ? krim ke email aku segera !

  115. evi

    Senin, 4 Maret 2013 | 18:47

    bagaimana cara merubah data yang salah,yang sudah direkomendasi kepsek???? blassss jangan lama

  116. pabaz

    Senin, 4 Maret 2013 | 19:52

    saya lupa password baru saya, kepala sekolah saya gatau cara menanganinya. gimana solusinya ni??

  117. najib

    Senin, 4 Maret 2013 | 22:26

    bagaimana cara merekomendasi siswa yg mendaftar ptn ?

  118. Diana syahrani

    Selasa, 5 Maret 2013 | 10:53

    saya sudah mendaftar, sudah difinalisasikan, tetapi recomendasinya ditunda oleh pihak sekolah karena ada kesalahan, bagaimana cara mengganti data saya yg salah?
    butuh respon cepat, terima kasih :)

  119. ayu

    Selasa, 5 Maret 2013 | 12:50

    saya sudah bisa login tapi formulir pendaftarannya kok belum bisa di akses, dimana letak kesalahan saya sehingga formulir tidak bisa di akses sampai sekrang? butuh jawaban cepat. sekarng juga.

  120. puji

    Selasa, 5 Maret 2013 | 12:52

    saya sudah bisa login tapi formulir pendaftarannya kok belum bisa di akses, dimana letak kesalahan saya sehingga formulir tidak bisa di akses sampai sekrang? butuh jawaban cepat. sekarng juga.

  121. ayu

    Selasa, 5 Maret 2013 | 12:55

    bagaimana cara mendapatkan formulir snmptn.?
    saya sudah login ke snmptn.ac.id namun formulir tetap belum ada. . saya butuh respon yang cepat. terima kasih .

  122. wiwi

    Selasa, 5 Maret 2013 | 15:11

    Sudah saya coba untuk buka nya tappi ngak bisa katanya password salah
    Bagaimana ini, waktu tnggal 3hari lagi
    Tolong saya
    Terima kasih

  123. yusuf

    Selasa, 5 Maret 2013 | 16:53

    bagaimana cara mengganti nisn di pdss tp akhir pengisisan pdss sudah lewat karna nisn teman sya yg saya isikan salah…satu nomor? mohon dijawab karna waktu semakin dekat….

  124. Arianty

    Selasa, 5 Maret 2013 | 18:11

    Ass..,
    bgaimna klw kta lpa password kta???
    ..mhon d jwab yagh, wktux sdh mepet skali:)Trims

  125. Arianty

    Selasa, 5 Maret 2013 | 18:20

    skedar brbagi info.
    ktax bgi yg lpa password bsa mnghdp ke gru yg mngtur ttg pdss atw TU/BK/Kepsek. mnta reset password.
    klw z sdh cba tp tdk ad yg mngrti cra in. tp, klian cba sja dlu.,
    ..bsa jd klian lbih bruntung dr sy;)

  126. yesyoktalia

    Selasa, 5 Maret 2013 | 20:17

    bagaimana cara merubah pendaftaran setelah finalisasi ????

  127. mega

    Selasa, 5 Maret 2013 | 20:21

    saya sudah mendaftar di snmptn,tp trnyata saya salah mengisi NIS yg hrusnya diisi NIS tp saya mengisi NISN dan sudah direkomendasikan kepsek. apakah itu berpengaruh pada proses seleksi atau tidak?
    mohon bantuannya.

  128. ulfi

    Rabu, 6 Maret 2013 | 05:52

    Apakah salah mengisi NIS dengan NISN itu sangat fatal ? akibatnya apa ?

  129. eki

    Rabu, 6 Maret 2013 | 11:09

    foto utk ditampilkan foto ap y bpk/ibu ?
    apakah hrs foto sklh ?

  130. Yuyun

    Rabu, 6 Maret 2013 | 17:06

    Bisa/ndk di perbaiki kkalau tgl n bln lahirnya yg salah dan datanya sudah difinalisasi??
    *mohon jawabannya segera*

    @ ayu : buka situs snmptn.ac.id trus buka ” pendaftaran SNMPTN 2013 (Siswa) >>” habis itu u login pke NISN n password baru hbis login baru nanti ada formulir pendaftarannya.

    @eki : yang ditampilkan foto kita sendiri

  131. smagrida

    Rabu, 6 Maret 2013 | 22:27

    Mohon bantuan,bagaimana cara mencek bila siswa ada yang lupa pasword????
    MOhon dibalas

  132. sari purwanti

    Rabu, 6 Maret 2013 | 22:30

    tolong dimundurin pendaftaran snmptn…kami dari SMAN 1 kalis belum ada yang terdaftar mengingat kami dipedalaman jadi loding nya lama….kemuadian bagaimana cara menverivikasi data siswa yang salah khusus siswanya soalnya ketika mau lodin ke snmptn mau mengisi formulir selalu mengatakan anda belum menverivikasi. tolong dijawab mengingat ini penting

  133. abdi

    Rabu, 6 Maret 2013 | 22:53

    Bagaimana cara mencek password yang baru di ubah, karena saya lupa ????
    Mohon informasinya. Trims….

  134. ghofar

    Kamis, 7 Maret 2013 | 06:00

    apakah di unnes boleh lintas jurusan ?

  135. fauzia lt

    Kamis, 7 Maret 2013 | 12:46

    apa yang harus kta lakukan jika kita lupa password ?

    mohon dijawab

  136. NURHAYANI

    Kamis, 7 Maret 2013 | 19:47

    daftar di Universitas Tanjung Pura.Prodi Biologi,

  137. Bartineus Purba Pak-pak

    Kamis, 7 Maret 2013 | 21:48

    apakah dampak nya jika NISN pada PDSS atau untuk mendaftar SNMPTN berbeda dengan NISN ku yg sebenar nya.
    misal nya kan NISN untuk PDSS ku 2790000000,padahal NISN q mulai SD 9940612526..ini karna kesalahan sekolah pada pengisian data ku,apakah tidak berpengaruh pada padaUN dan pendaftaran SNMPTN?
    tolong di bls

  138. Ardian Bayu

    Jumat, 8 Maret 2013 | 01:39

    Saya terlabat verifikasi SNMPTN Mohon bantuannya !!
    Kalau terlambat verifikasi SNMPTN apakah masih bisa daftar Perguruan negri secara individu ??

  139. achmad nakhrowi

    Jumat, 8 Maret 2013 | 14:16

    bagaimana kalau mau daftar skg dan masih kurang kelas 10 semesters 1. bisakah menyusul mengikuti jalur ini

  140. Umam

    Jumat, 8 Maret 2013 | 19:27

    Sy jg slah msukin nis. Sy msukin nisn.. :-( gmana d0nk?

  141. Restu Ambar Wati

    Jumat, 8 Maret 2013 | 20:40

    bagaiman tadi saya melakukan perbaikn SNMPTN koq tanggal lahirnya brubah padahal tidak saya kotak-katik cm merubh pekerjaan orang tua. apakah akan berpengaruh pada penilaian SNMPTN mohon di replay karena sya bingung

  142. eka susanah

    Sabtu, 9 Maret 2013 | 10:13

    saya sudah login snmptn tetapi tanggal lahir yang saya masukan salah,,bagaimana cara memperbaikinya.mohon bantuannya secepatnya krn waktunya sudah mepet.trimakasih

  143. eka susanah

    Sabtu, 9 Maret 2013 | 10:15

    saya sdh login snmptn tetapi tanggal lahir yg saya masukan salah,bagaimana cara memperbaikiny.trimakasih

  144. ENDY MUNADI UKASI

    Sabtu, 9 Maret 2013 | 21:35

    BAGAIMANA JIKA TELAT DAFTAR ??

  145. adytias nugroho

    Minggu, 10 Maret 2013 | 10:00

    kartu peserta SNMPTN di cetak gunanya untuk apa?

  146. istika

    Senin, 11 Maret 2013 | 19:17

    bagaimana jika pasword lupa saat sign in ke snmptn???

  147. ratna sari dewi

    Selasa, 12 Maret 2013 | 19:53

    bagaimana dengan kartu peserta nya dan proses seleksi nya?

  148. kiki dearistianto

    Rabu, 13 Maret 2013 | 08:28

    Penting
    maaf bapak admin yang terhormat, gimana kalo ada anak kami yang baru finalisasi di hari terakhir namun pada saat yang sama password login tidak sengaja ter-reset dan baru bisa terbuka hari ini , mohon bantuannya.

    saya dari smk widya yahya gadingrejo kab. pringsewu kabupaten lampung

  149. Eddy

    Sabtu, 16 Maret 2013 | 21:25

    Smga sja usaha yg aqu lakuin slama ini gk sia2,,
    n jg tmen2qu yg tlah daftar snmptn, mga kita semua sukses n lolos,, amien, . . . .

  150. Ary

    Minggu, 17 Maret 2013 | 10:53

    Sy mau tanya?
    Pendaftaran snmptn kan sdh ditutup wkt sy sdh login la sy mau lihat nilai dI PDSS tp kok gk bs atau gk da ??

    Tlong Bantuanx carax gimana?
    Makasi

  151. dewi

    Kamis, 28 Maret 2013 | 21:18

    sy mw tanya donk kalo yang ga daftar snmptn gmna ya? soalnya saya lambat daftar terus pasword saya yang udah di ganti sy lupa? apakah bisa di tangani?

  152. Ria Nitami

    Jumat, 29 Maret 2013 | 11:05

    Sya mau tanya., di kartu peserta sya nma skolah sya SMAS PGRI 1, itu btul pa slah, pa sharusnya tnpa S, jd SMA PGRI 1.

  153. fahry

    Rabu, 10 April 2013 | 18:26

    Bagaimana jika lupa mencopy atau mengeprint kartu peserta snmptn ?

  154. luna athina floriana bawazier

    Sabtu, 27 April 2013 | 09:00

    bagaimana kalau saya belum mencetak formulir tetapi saya sudah memverivikasi?

  155. lina

    Minggu, 28 April 2013 | 11:23

    bagaimana law saya sdah menverivikasi nilaisaya tpi saya lupa mencetak kartu saya…?????
    plisss dijawab

  156. Ahmad Albar

    Rabu, 1 Mei 2013 | 09:47

    salam. Bagaimana jika nilainya ada yg tdk sesuai ? ? Mohon d jawab.

  157. suci

    Selasa, 14 Mei 2013 | 18:33

    saya mau tanya, apakah masih ada harapan untuk saya mendapatkan bidikmisi, karna saya terlambat mendaftar ssnmptn. tapi saya sudah melengkapi semua syarat ataupun formulir dari sekolah tentang snmptn, cuma kartu pendaftaran saja yang tidak ada. karna saya terlambat mendaftar snmptn.
    mohon dibalas.

  158. tenri

    Sabtu, 18 Mei 2013 | 11:29

    assalammmmm
    saya mau nanya,kenapa nilai siswa tak bisa terbuka?padahal nisn dan passwornya sudah sesuai??

  159. dhia

    Senin, 20 Mei 2013 | 21:07

    tolong banget emailin cara kalo kita lupa password baru kita

  160. trisa

    Minggu, 26 Mei 2013 | 05:53

    assalammu’alaikum..
    bagaimana kalau kartu snmptn nya hilang dan mau cetak lagi sudah nggak bisa, mohon solusinya.. :'(

  161. eka indriyani

    Senin, 27 Mei 2013 | 16:53

    gimana caranya ,saya lupa no pendaftaran saya.
    belum tau saya keterima atau tidaknya. mohon banget jawabannya :(

  162. nissa nadya aprilianti

    Senin, 27 Mei 2013 | 17:00

    maaf mau tanya kalau misalnya saya lupa no pendaftaran snmptn gimana yah ? bisa diliat lagi apa tidak ?

  163. mia

    Rabu, 29 Mei 2013 | 11:07

    tolomg domh gmna solusinya klo lupa pasword snmptn

  164. desy kristina manullang

    Rabu, 29 Mei 2013 | 11:28

    apakah bisa lagi saya pak/ibu mendaftar snmptn walau password saya sudah saya gantu tapi lupa bagaimana tolong kasih kesimpulanya .
    Thank you

  165. christy anastasia putri

    Kamis, 30 Mei 2013 | 12:08

    mohon sekali gimana cara kalo kita lupa pass ? saya sdah tanya ke sekolah ttapi mreka ga tau juga caranya

  166. hera

    Kamis, 30 Mei 2013 | 13:07

    bagaimana kalau password dri skola sudah saya ganti menjadi password baru., tpi saya lupa password barunya?? tolong dibalas

  167. Yogie Rahmadhani

    Kamis, 30 Mei 2013 | 20:04

    ada yg bilang kalau lupa pasword minta aja kesekolah reset pasword, tapi sekolahnya ngak tau. ada solusi yg lainnya gak gan kalau lupa pasword? help me responnya

  168. evi susanti

    Sabtu, 1 Juni 2013 | 09:44

    bagai mana cara mendapatkan pasword yg baru yg telah di rubah kerena pasword yg telah di rubah telah lupa

  169. afif alfikri su'aidi

    Selasa, 4 Juni 2013 | 19:00

    bagai mana cara mendapatkan pasword yg baru yg telah di rubah kerena pasword yg telah di rubah telah lupa dan saya sudah diterima snmptn, please minta solusinya….

  170. afif alfikri su'aidi

    Selasa, 4 Juni 2013 | 19:03

    bagai mana cara mendapatkan pasword yg baru yg telah di rubah kerena pasword yg telah di rubah telah lupa dan saya sudah diterima snmptn, please minta solusinya….

  171. afif alfikri su'aidi

    Selasa, 4 Juni 2013 | 19:04

    ada yg bilang kalau lupa pasword minta aja kesekolah reset pasword, tapi sekolahnya ngak tau. ada solusi yg lainnya gak gan kalau lupa pasword? help me responnya

  172. afif alfikri su'aidi

    Selasa, 4 Juni 2013 | 19:09

    bagaimana kalau password dri skola sudah saya ganti menjadi password baru., tpi saya lupa password barunya??tapi saya sudah diterima snmptn tolong dibalas

  173. giovany nastasya

    Minggu, 16 Juni 2013 | 18:38

    bagaimana kalau password dri skola sudah saya ganti menjadi password baru., tpi saya lupa password barunya??tapi saya sudah diterima snmptn tolong dibalas di email sekarng,please… :D

  174. rose

    Minggu, 16 Juni 2013 | 18:44

    bagaimana kalau password dri skola sudah saya ganti menjadi password baru., tpi saya lupa password barunya??tapi saya sudah diterima snmptn tolong dibalas di email sekarang,please :D

  175. wiewien

    Rabu, 18 Desember 2013 | 13:47

    saya mau tanya, misalnya pada saat pengisian PDSS 2014 itu NISN nya berbeda gimana? dan di sekolah saya sudah mengisi PDSS 2013 semester 1,2,3 dan sudah di verifikasi lalu saat pengisian PDDS tahun 2014 mengisi untuk nilai semester 4,5 itu NISN nya berbeda dg saat mengisi PDSS semester 1,2,3. Apakah harus mengisi ulang nilai semester 1,2,3 atau bagaimana?
    mohon di jawab, terima kasih..

  176. firhiyati

    Rabu, 8 Januari 2014 | 09:54

    Bagaimana ya jika lupa password yang baru?
    Mohon bantuannya.

  177. Drs. Ridwan Nazri Rafik

    Rabu, 8 Januari 2014 | 10:33

    bagaimana cara mendapatkan pasword yang sebenarnya, karena semua paswor sudah dicoba tetapi tetap tidak dapat dibuka

  178. Drs. Ridwan Nazri Rafik

    Kamis, 9 Januari 2014 | 10:11

    bagaimana cara mendapatkan pasword yang sebenarnya, karena paswor sudah dicoba tetapi tetap tidak dapat dibuka tolong cepat diberikan petunjuknya agar sekolah kami bisa mendaftar,

  179. doni supliar

    Jumat, 10 Januari 2014 | 22:28

    Bagaimana Caranya Mendapatkan pasword. Tolong Diberikan petunjuknya..

  180. Taufik hidayat

    Sabtu, 11 Januari 2014 | 14:42

    Assalammualaikum.

    Bapak/Ibu Panitia PDSS, mohon kami dibantu, bagaimana cara menambah data siswa tapi data tersebut telah diverifikasi oleh kepsek. bisa ditambah bagaimana caranya?
    Terimakasih

  181. apriani

    Senin, 13 Januari 2014 | 20:59

    Bagaimana cara untuk dapat log in di pdss apabila saya lupa pasword baru yang telah saya ganti? tolong informasinya dikirimkan ke email saya ya admin

  182. Mardhiah

    Kamis, 30 Januari 2014 | 21:18

    Kalau sudah berapa kali di login tapi salah terus karna hurufnya tidak jelas, apakah masih bisa login lagi? Mohon di bales

  183. Erni

    Jumat, 31 Januari 2014 | 19:13

    Saya mau tanya bagaimana caranya masuk pdss tapi password yang baru sudah saya masukin beberapa kali tetap gak bisa?? Padahal mau verifikasi ulang. Mohon di jawab secepatnya

  184. reisya parahita

    Kamis, 6 Februari 2014 | 11:35

    kalau nilai ada yg salah tapi udah terlanjur di verivikasi apa bisa di ubah lg ?

  185. merry lalenoh

    Sabtu, 8 Februari 2014 | 10:47

    bagaimana jika pass baru lupa ?

  186. Andrianto Cahyono Putro

    Minggu, 9 Februari 2014 | 10:04

    mau nanya, sya sudah terlanjur verifikasi tpi ada nilai yang salah. gmana cara verifikasinya lagi?
    mohon jawabannya

  187. Julfiana

    Selasa, 11 Februari 2014 | 17:23

    kenapa nilai di pdss saya cuman ada yang kelas 12 saja, mengapa nilai kelas 10 dan 11 tidak ada?? thx

  188. anggita sekar lestari

    Jumat, 14 Februari 2014 | 12:34

    ass saya mau nanya, saya sudah terlanjur verifikasi tetapi ada nilai y salah bisa di ubah tidak? mohon dijawab

  189. mega

    Sabtu, 15 Februari 2014 | 17:25

    ass saya mau tanya, saya sudah terlanjur verifikasi tetapi ada nilai y salah bisa di ubah tidak? mohon bantuannya ?

  190. mega

    Sabtu, 15 Februari 2014 | 18:11

    ass…..
    saya mau tanya, bagaimana cara memperbaiki nilai yang salah dan sdh terlanjur diverifikasi?
    mohon bantuannya ?

  191. uddin

    Minggu, 16 Februari 2014 | 16:23

    gimana dong nih, paswordnya lupa
    udah dicatat, tapi catatannya hilang
    please??? mohon dijawab

  192. uddin

    Minggu, 16 Februari 2014 | 16:40

    assalamu’alaikum
    mau nanya gimana dong nih, paswordnya lupa
    udah dicatat, tapi catatannya hilang :(
    please??? mohon dijawab

  193. kristiyanti

    Minggu, 16 Februari 2014 | 21:07

    PASWORD BARU LUPA,MOHON SOLUSINYA SEGERA :'(

  194. salsabila

    Senin, 17 Februari 2014 | 19:01

    Bagaimana jika pasword yang baru lupa? Mohon segera dijawab

  195. annisa

    Senin, 17 Februari 2014 | 19:06

    Pasword yang baru lupa bagaimana solusinya? Mohon kasih solusinya

  196. yuliandri

    Selasa, 18 Februari 2014 | 01:43

    Ass. Saya yuli di prabumulih. Bagaimana kalo setelah verifikasi nilai dan dilogout.ketika mau login lagi gak bisa. Bagaimana kalo lupa pasword baru? Apakah langkah selanjutnya setelah verifikasi nilai ? Atas bantuannya terimakasih bisa di bles lewat email :) wss

  197. caca

    Selasa, 18 Februari 2014 | 04:29

    Ass, saya mau tanya cara memperbaiki nilai yang salah tetapi sudah di verifikasi itu bagaimana? Mohon bantuannya.

  198. Don@ld

    Selasa, 18 Februari 2014 | 10:51

    Asslmkm…. Permisi Mr/Mrs. Admin…itu yg nanya bUanyak amat yA??!! Operator nya bnyk yg g baca prosedur/bantuan x ya (mAaf bwt Opp yg newbie seh wajar j hehehe)…..
    Numpang ngasih saran j neh bwt tmn2 Opp :
    1. PASSWORD = Bwt siswa yg lupa ama passwordnya, mnta tolong lg sama Operator SNMPTN Sekolahnya masing2!!! Klo opp.nya g ngasih/g tau caranya…sebut j tinggal pilih nama siswa yg lupa psswrdnya, terus liat disitu ada tombol bwt reset passwordnya??!!!
    2. NILAI slah ISI??? = Hubungi j Operatornya juga, bukan komplen sana komplin sini ;D Masih bisa dirubah SEBELUM 6 MARET (liat di dashboard PDSS nya)…
    Pokonya mah bwt siswa/i yg ada masalah sama PDSS-nya, HUBUNGI OPERATOR SEKOLAH MASING-MASING!!!… en bwt Operator, BANTUAN/Info itu sbnrnya udah lengkap di dashboard home PDSS masing2 pas pertama kita LOGIN…… Punten alias minta maaf yg besar to Admin, Thank’s. ROSICKY :)

  199. ambar rahayu

    Rabu, 19 Februari 2014 | 12:45

    saya sudah daftar SNMPTN dan sudah verifikasi , setelah selang beberapa hari sya cek ulang ternyata ada keselahan nilai . bagaimana cara solusi nya min ? mohon balasannya .

  200. latifah

    Rabu, 19 Februari 2014 | 16:49

    Sy salah memasukkan data NISN sedangkan yg diminta NIS pd pengisian formulir login siswa dan sdh terlanjur difinalisasi, apakah msh bisa dirubah dan apakah kesalahan data tersebut dpt berpengaruh pd saat seleksi SNMPTN ?

  201. mariana manihuruk

    Rabu, 19 Februari 2014 | 20:12

    bagaimana kalau password dri skola sudah saya ganti menjadi password baru., tpi saya lupa password barunya?? tolong dibalas

  202. mariana manihuruk

    Rabu, 19 Februari 2014 | 20:14

    bagaimana kalau password dri skola sudah saya ganti menjadi password baru., tpi saya lupa password barunya?? tolong dibalas min..

  203. nita rosita

    Rabu, 19 Februari 2014 | 20:56

    saya sudah verifikasi nilai dan password ,,tapi baru sja saya mau daftar password yang saya ingat salah teruss,, ,gimana ya min??

  204. mita

    Kamis, 20 Februari 2014 | 14:33

    bagaimana jika password baru lupa ?
    bagaimana saya bisa login pada PDSS ??
    dan bagaimana saya bisa mendaftar SNMPTS jika password saya salah ??
    tolong di balas

  205. anto

    Jumat, 21 Februari 2014 | 07:48

    kenapa pendaftaran pdss sekolahku sulit masuk, padahal npsn nya sudah benar………… apa yang salah………

  206. desi rusmiatin

    Jumat, 21 Februari 2014 | 11:38

    Kalo nilai data udah d verifikasi tapi masih ada nilai yang salah bagaimana caranya agar nilai masih tetap d perbaiki kembali saya mohon jawabannya please kirim ke email saya terimakasih sebelumnya

  207. azza

    Sabtu, 22 Februari 2014 | 13:15

    PDSS qw kok mbulet,..,,.

  208. gilang ayu

    Sabtu, 22 Februari 2014 | 19:01

    Gimana kalo lupa password yang baru.? Dan gimna caranya dapet password bru?

  209. gilang ayu

    Sabtu, 22 Februari 2014 | 19:02

    Trimakasih sblumnya

  210. Ovi

    Sabtu, 22 Februari 2014 | 21:09

    min..saya mau verifikasi..saya tadi udah login di sekolah tapi login lagi kok Pasword salah? padahal pasword yang saya masukkan sudah benar

  211. Nurhidayah

    Senin, 24 Februari 2014 | 16:50

    min,,saya mo tanya
    kenapa ya nilai yang sudah saya verifikasi bisa berubah lagi setelah saya buka.
    padahal sebelum saya verifikasi nilainya tidak ada yang salah

  212. ade wahyu

    Senin, 24 Februari 2014 | 18:20

    PASWORD BARU LUPA,MOHON SOLUSINYA SEGERA :’(

  213. putri

    Selasa, 25 Februari 2014 | 04:48

    Lupa pass yang baru d ganti … Gimana cara’nya mohon info nya :)

  214. Hadi Salim

    Rabu, 26 Februari 2014 | 19:07

    saya lupa mengklik tombol verifikasi nilai.Dan waktu pengen memverifikasi nilai saya tidak tahu gimana caranya lagi

  215. Ambar

    Kamis, 27 Februari 2014 | 10:28

    Assalamu’alaikum
    mau tanya, misalnya sudah terlanjur verifikasi ternyata datanya ada yang salah gimana?? verifikasi nilainya bisa dibatalkan?

  216. putri riyanti

    Kamis, 27 Februari 2014 | 15:20

    Min ini gmana caranya ganti NISN di
    PDSS ? Salah isi:( masih bisa diperbaiki atau tidak ? Mohon bantuannya

  217. Ranggita

    Kamis, 27 Februari 2014 | 19:52

    Mbak atau mas gimana kalau passwordnya lupa???? tolong dibalas mbak atau mas

  218. Ranggita

    Kamis, 27 Februari 2014 | 20:11

    mbak maaf salah balasannya tolong kirim ke email yang ini aja. ditunggu mbak informasinya:) soalnya saya salah password.

  219. Ranggita

    Jumat, 28 Februari 2014 | 06:16

    gimana caranya kalau lupa yang baru??? tlong dong mbak atau mas informasinya dikirim ke email saya.mkasih

  220. iis

    Jumat, 28 Februari 2014 | 15:26

    bagaimana mengganti nilai yang sudah diverifikasi??

  221. dita

    Jumat, 28 Februari 2014 | 22:44

    Gimana kalo misalnya aku salah isi NIS dgn NISN dan sudah finalisasi ? Apa itu berpengaruh ? Terima kasih

  222. ilham

    Sabtu, 1 Maret 2014 | 08:06

    saya siswa, pada saat login tidak bisa, padahal password dan NISN sudah benar

  223. mazidah

    Sabtu, 1 Maret 2014 | 16:04

    asslamu’alaikum,,
    apabila data disnmptn sudah diverivikasi, dan tanggal lahirnya salah apakah masih biusa diperbaiki,, dan apakah itu dijadikan masalah..

  224. mazidah

    Sabtu, 1 Maret 2014 | 16:40

    saya mintak jawaban nya secepatnya ..

  225. uci

    Sabtu, 1 Maret 2014 | 20:40

    bagaimana jika paswordnya salah, gimana cara ngubahnya ???

  226. IRA

    Sabtu, 1 Maret 2014 | 20:52

    GIMANA CARA MEMPERBAIKI PASWORD YANG SALAH ?

  227. SURATNO

    Sabtu, 1 Maret 2014 | 21:04

    bagaimana kalau lupa password baru yang sudah diganti tersebut??
    mohon dijawab…..

  228. mayang

    Sabtu, 1 Maret 2014 | 23:39

    Saya sudah verifikasi namun ternyata nilai saya masih ada yg salah.. Apakah bisa diganti kembali? Bagaimana solusi nya.?

  229. Mukhlis

    Senin, 3 Maret 2014 | 19:16

    saya sudah verifikasi nilai tetapi masih saat verifikasi niai saya ternyata salah.. apa ada cara untuk memperbaikinya.. mohon solusinya, terimakasih.. :D

  230. nurul aisyiah yusi saputri

    Selasa, 4 Maret 2014 | 07:50

    pada saat pengisian pdss, password yang saya masukkan salah. mohon solusinya

  231. Muhammad Yusdian Faridi

    Selasa, 4 Maret 2014 | 11:36

    jika nilai sudah terverifikasi, apakah jika ada nilai yang salah apakah bisa diperbaiki kembali? terima kasih

  232. Dea novita

    Selasa, 4 Maret 2014 | 13:44

    Permisi,,mau tanya klo snmptnnya uda difinalisasi tp ternyata no.pserta ujiannya salah 1 angka gmana?? Gak bisa diulang?

  233. fredrick

    Rabu, 5 Maret 2014 | 15:00

    bagai mana kalau lupa pasword yang sudah di ganti mohon di jawab ….

  234. sugandi fadilah

    Rabu, 5 Maret 2014 | 22:42

    bagaimana kalau lupa password baru yang sudah diganti tersebut??
    mohon dijawab…..

  235. enggartiasta arif i

    Kamis, 6 Maret 2014 | 18:08

    min, gimana ni kalo nisn salah tapi sudah di verivikasi??? pusing nih ngurusnya. . .

  236. yuanita

    Kamis, 6 Maret 2014 | 18:40

    bagaimana cara merubah tanggal lahir,punya saya salah

  237. Reco

    Kamis, 6 Maret 2014 | 21:00

    bagaimana jika telat untuk verifikasi dan tidak mengganti password yg telah diberikan?? Apakah masih bisa daftar snmptn, sedangkan saat ini snmptn.ac.id tidak dapat dibuka. Tlong jawab ke email saya sekarang. crack.it@86@gmail.com aja

  238. hardian

    Kamis, 6 Maret 2014 | 21:55

    kalo telat gmna ini

  239. sakti

    Kamis, 6 Maret 2014 | 22:06

    Kenapa ga bisa diakses website https://pdss.snmptn.ac.id/ ??

  240. heri

    Jumat, 7 Maret 2014 | 06:47

    saya telat 1 hari memverifikasinya .hal apa yang dapat membantu agar saya tetap terdaftar

  241. selvi dwi amelia

    Jumat, 7 Maret 2014 | 10:50

    ngaruh banget gak sih kalo salah masukin UP nya pas pendaftaran, mau di ubah tapi gabisa. soalnya udah di finalisasi

  242. Selly Agustin

    Sabtu, 8 Maret 2014 | 17:16

    Saya sudah verifikasi namun ternyata nilai saya masih ada yg salah.. Apakah bisa diganti kembali? Bagaimana solusi nya.?

  243. Vhan Phen

    Sabtu, 8 Maret 2014 | 17:19

    apa yang harus saya lakukan jika nilai rapor sudah terverifikasi, tetapi ada nilai yang salah. Sementara verifikasi nilai tidak bisa di ubah/diganti lagi.

    mohon solusinya

    nouvanbadboy@yahoo.com

  244. thegar soge

    Sabtu, 8 Maret 2014 | 19:23

    bagaimana caranya kalau sy mau daftar snmptn? nilai rapor saya sudah divertifikasi oleh sekaolah tapi waktu saya klik formulir,diminta untuk vertifikasi nilai. tolong dibantu.
    makasi

  245. Nurul Hidayah

    Sabtu, 8 Maret 2014 | 21:32

    bagaimana jika nilai semester 2 tahun ajaran 2013/2014 belum masuk, tapi sudah diverifikasi? mohon solusinya

  246. donna meyrincia

    Minggu, 9 Maret 2014 | 11:44

    assalamualikum m
    bagaimana cara memperbaiki nilai yang sudah di verifikasi dan di finalisasi, tapi semua nilai itu salah ? mohon dijawab, terima kasih.

  247. farhan

    Minggu, 9 Maret 2014 | 13:29

    bagaimana klo kita telat menverifikasi nilai,, apakah akan bermasalah ??
    totlong berikan solusinya,, jawab di email aku aja aan_bkp50@yahoo.com

  248. Darwinto

    Minggu, 9 Maret 2014 | 13:46

    kalo sekolah belum daftar pdss tapi tanggalnya udah habis gimana ? masih bisa daftar pdss ga’ sekian terima kasih,, tolong bantuannya

  249. Nadia Fitriyani

    Senin, 10 Maret 2014 | 10:36

    Bagaimana cara untuk merubah nilai yang sudah di verifilkasi karena masih ada nilai yang salah?
    mohon balasannya
    terima kasih

  250. assitha

    Senin, 10 Maret 2014 | 11:22

    kalo nilainya udah diverifikasi tapi nilainya ada yang salah, cata gantinya gimana min? please jawab ya ke assithadr@gmail.com

  251. eka dewi

    Selasa, 11 Maret 2014 | 10:46

    apakah setelah finalisasi pendaftaran snmptn kita tidak bisa mendaftar bidik misi?

  252. anissa ayu

    Rabu, 12 Maret 2014 | 14:30

    kalau mengisi UP dan SPP nya salah apakah pengaruh ? sudah difinalisasi. mohon jawabannya ke anissasmart95@gmail.com

  253. masyithah oktari m.

    Sabtu, 15 Maret 2014 | 10:24

    bagaimana kalaw tanggal,bulan,tahun lahir salah??sementara pendaftaran sudah d finalisasi???apakah bisa di perbaiki??

  254. Mardia Ningsih

    Senin, 17 Maret 2014 | 13:13

    Min gimana kalo salah isi formulir, yang seharusnya di isi NIS tapi sya tlis NISN ? Ksalahan fatal gak ? mohon bantuannya ya, makasih

  255. agus alamsyah

    Selasa, 18 Maret 2014 | 20:45

    assa………………/
    saya mau tanya ,saya kan sudah di finalisasi snmptn nya tapi pas pengen ke bidikmisi nya malah ada tulisan kamu harus ganti jurusan tetapi gak bisa di ubah lagi , gmana cara nya?

  256. jeri fanta

    Rabu, 19 Maret 2014 | 13:20

    salammm””

    mau nanya ni pakk,,,,nama ku di pdss ada yang di singkat,,,,trus pas di finalisasi ,,,nama anda berbeda dengan no un yang di daftarkan,,,itu gmna y pak,,,tolong di balas ,,terima kasih

  257. jeri fanta

    Rabu, 19 Maret 2014 | 13:23

    gmna kalau nma itu tdak bisa di ubah pak,,,,,pdsss sudah di tutp pula pak

  258. Rukmansyah

    Kamis, 20 Maret 2014 | 11:35

    bagai mana cara merubah data siswa, tetapi data siswa sudah difinalisasi

  259. saad abiliqbal

    Kamis, 20 Maret 2014 | 13:23

    Gimana ya kalau saya lupa password saya ?

  260. Saat Irwansyah

    Senin, 24 Maret 2014 | 12:21

    Buat Admin mohon tanggapanx mengenai pertanyaan masalah Password yg lupa. Jawabn dari Admin saya kami harapkan. jangan Diam aja. Trims

  261. Oktorio Trianta Asmara

    Selasa, 25 Maret 2014 | 22:19

    saya pengen ikut program jalur bidik misi, tetapi jadwal bidik misinya udah lewat , trus apa ada jalan lain selain jalur bidik misi bagi saya?
    karena saya kurang biaya. tolong tanggapannya Admin :)

  262. Dewika s Nasution

    Rabu, 26 Maret 2014 | 21:06

    bagaimana kalau data yg d masukkan berbeda antara nama d data UN, nama d SNMPTN dan nama d BIdikmisi. karena ada penyingkatan nama yang tidak sama… mohon bantuannya ntuk merubah data… thanks..

  263. Dewika s Nasution

    Rabu, 26 Maret 2014 | 21:12

    @all tmen2 yg lupa password,,, yg lupa,,, menghadap aja k pihak sekolah.. dan mohon untuk ganti password yg baru… smoga dpt mmbantu tman2 yg punya masalah lupa password…

  264. kartina mutiara

    Rabu, 2 April 2014 | 21:19

    gimana kalau salah mengisi nis dengan nisn? apa itu akibatnya fatal atau ngga? mohon di balas yaa

  265. widya

    Jumat, 11 April 2014 | 13:26

    gmna cetak krtunya
    sdngkan kalau dbka
    halaman tdk bsa dtmplkn gt ?

  266. Wega Nafa

    Kamis, 17 April 2014 | 23:44

    Bagaimana untuk mengubah no UN yang salah ? Tolong

  267. dian

    Jumat, 18 April 2014 | 10:15

    salah tahun lahir.kemaren uda finalisasi.trus kartu ny uda keluar.trus pas saya buka ge pendaftaran tu kata ny salah data saya.kata nya di dis.
    smentara kartu kemaren uda kelua.gimana ne???

  268. NADIA

    Sabtu, 19 April 2014 | 20:36

    saya mau tanya bagaimana cara untuk mengubah no UN yg salah? apa mash bisa d rubah? saya minta tolong di balas wassalam….

  269. rivaldo

    Sabtu, 19 April 2014 | 20:51

    maaf saya mau tanya bagaimana cara mengubah no UN yang salah diberikan oleh sekolah? tetapi data saya sudah di vinalisasi terlebih dahulu. apakah masih bisa di perbaiki? saya mohon balasannya trimakasih…..

  270. ahmad junaidi

    Rabu, 23 April 2014 | 05:44

    Min mau nanya, kalo terlambat yang ngeprint out kartu pesertanya itu apakah gagal dalam pendaftarannya tah.?
    Saya baru kemarin tanggal 22 april yang ngeprint out :( ya alloh, balas yaa vvia emailku makasih, saya tunggu jawabannya :(

  271. Andirzha

    Rabu, 30 April 2014 | 21:05

    Min, kalo saya terlambat memverifikasi data SNMPTN bagaimana? ada solusinya? mohon jawabannya segera ya..

  272. fika

    Kamis, 8 Mei 2014 | 07:27

    saya mau tanya, ketika saya melihat data pdss ternyata tanggal kelahiran saya salah, itu bagaimana? mahon dibalas, terimakasih :)

  273. mila

    Jumat, 9 Mei 2014 | 13:35

    min maaf mau nanya,sayakan sudah finalisasi semua,tapi hp saya ilang sedangkan pass nya ada di hp saya ,dan saya jga lupa pass, apa masih bisa diperbaiki sedangkan pendaftarn snmptn kan sudah ditutup mohon saran min:(

  274. Andrie

    Sabtu, 10 Mei 2014 | 10:25

    maaf sebelumnya saya mau tanya .
    snmptn yg sudah di finalisasi tapi salah nomor UN . apa bisa diperbaiki lagi ?

    MOHON BANTUANNYA …
    terimakasih ..

  275. Hendriadi Anugrah

    Selasa, 13 Mei 2014 | 08:35

    Maaf sebelumnya, saya mau tanya…
    pendaftaran SNMPTN saya sudah saya finaliasasi pada bulan maret kemarin. Dan setelah saya cek kemarin ternyata saya salah memasukkan nomor UN saya.
    Apakah ada cara untuk memperbaikinya ?
    Mohon di jawab.
    Terima kasih…

  276. iank

    Selasa, 13 Mei 2014 | 09:34

    maaf sebelumnya saya mau tanya . snmptn yg sudah di finalisasi tapi salah nomor UN . apa bisa diperbaiki lagi ? MOHON BANTUANNYA … terimakasih ..

  277. afief

    Jumat, 23 Mei 2014 | 09:09

    Maaf sebelumnya saya mau tanya, snmptn sdh di tutup kan ya, dan sdh d finalisasi. Nah yang saya lupa itu mengunduh kartu peserta snmptn. Itu gmna caranya ya. Mohon bantuannya.

  278. Erna

    Selasa, 27 Mei 2014 | 20:22

    saya mau tanya, ketika saya melihat data pdss ternyata tanggal kelahiran saya salah, itu bagaimana? mahon dibalas, terimakasih :)