Pentas Seni Turut Ramaikan Dies Natalis PPs Unnes

Kamis, 30 Mei 2013 | 15:58 WIB


Pentas Seni Turut Ramaikan Dies Natalis PPs Unnes
dok. humas

Pentas seni turut memeriahkan perayaan Dies Natalis Program Pascasarjana Universitas Negeri Semarang (PPs Unnes) Kamis (30/5). Perayaan kali ini mengambil tema “Aktualisasi Program Pascasarjana sebagai Pelopor Publikasi Karya Ilmiah”.

Acara yang berlangsung mulai pukul 08.00 WIB dibuka dengan penampilan Tari Topeng Cirebon yang dibawakan oleh dosen dan staff PPs Unnes.

“Perayaan Dies Natalis kali ini terasa berbeda karena penyelenggaranya dari prodi Seni. Harapannya ke depan penelitian di bidang seni juga turut mendominasi dalam jurnal nasional dan jurnal internasional,” kata Direktur PPs Unnes Prof Samsudi MPd dalam sambutannya.

Kesenian yang ditampilkan dalam acara ini antara lain tari Topeng Cirebon, Tari Baladewan, Tari Topeng Ireng, dan juga beberapa lagu yang diiringi dengan alat musik instrumental. Bahkan Direktur PPs Unnes bersama dengan Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Prof Totok Sumaryanto Florentinus MPd turut memeriahkan pentas seni dengan menyanyikan lagu Kemesraan.

Perayaan tidak hanya diisi dengan pertunjukkan pentas seni, tetapi juga diisi dengan penyerahan bantuan tali asih kepada Yayasan Panti Asuhan “Baiti Jannati” dan Takmir Masjid Al Munawaroh. Penyerahan dilakukan secara simbolis langsung oleh Direktur PPs Unnes.

Acara ditutup dengan penyerahan tropi dan hadiah kepada para juara lomba yang telah diadakan sebelumnya. Lomba tersebut antara lain lomba bakiak, lomba karaoke, lomba tarik tambang, lomba jarum pintar, dan juga lomba karya ilmiah.

Nur Laila Sofiatun


DIUNGGAH : Agestia Putri Nusantari Dibaca : 1.140 kali
EDITOR : Agestia Putri Nusantari

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *