Pengajian Rutin Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah

Senin, 23 Januari 2017 | 7:07 WIB


Pengajian Rutin Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah
DOC/HUMAS

Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan pengajian rutin bulanan di Rumah Dinas Rektor, Jalan Kelud Raya Semarang, Minggu (22/1). Kegiatan diawali khataman Alquran oleh mahasiswa UNNES, dilanjutkan sambutan oleh Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum.

Dalam sambutannya, Prof Fathur menyampaikan pengajian rutin digelar untuk mengingatkan civitas akademika agar selalu istiqamah untuk kemajuan UNNES. Dia berharap, pengajian ini menjadi sarana silaturahmi antara pimpinan, dosen, karyawan, dan mahasiswa dengan para kiai dan ulama.

Dalam pengajian ini, turut hadir para Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, dosen, dan mahasiswa serta lebih dari 60 tamu undangan. Pengajian juga diisi dengan tausiyah oleh Anggota DPR RI Komisi X, Dr H Noor Achmad MA.

Dalam ceramahnya, Dr Noor Achmad menyoroti berbagai permasalahn terkait kondisi aktual keagamaan di Indonesia. Menurut dia, hal itu tidak perlu terjadi jika umat Islam bersatu dalam keberagaman. Umat Islam, menurut mantan Rektor Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) itu, tidak perlu memperdebatkan perbedaan. Justru umat Islam harus menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan Pancasila sebagai dasarnya.

Setelah tausiyah, pengajian dilanjutkan dengan kajian dan istigasah bersama. Pengajian ditutup dengan doa oleh KH Maksum. (Dwi Hermawan, Magang)


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 303 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *