Pendaftaran SNMPTN 2012 Jalur Undangan Mulai 1 Februari

Kamis, 5 Januari 2012 | 9:04

Berita Terkait

Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2012 Jalur Undangan Berdasarkan Penjaringan Prestasi Akademik direncanakan akan dibuka mulai 1 Februari 2012.

Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I) Unnes Agus Wahyudin mengemukakan hal itu di kampus Sekaran, Kamis (5/1). Dia mengemukakan hal itu berdasarkan draft informasi SNMPTN 2012.

PR I mengemukakan,  jalur ini merupakan mekanisme seleksi nasional berdasarkan penjaringan prestasi akademik tanpa ujian tulis/keterampilan. “Jalur ini tidak termasuk jalur penelusuran minat dan bakat,” katanya.

Dikemukakannya, jalur ini dibuka untuk memberikan kesempatan kepada semua anak bangsa yang berprestasi akademik tinggi untuk memperoleh pendidikan tinggi. “Selain itu, memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada kepala sekolah untuk menjadi bagian dari pelaksanaan seleksi awal di tingkat sekolah,” katanya.

Informasi dan daftar sekolah yang diundang dapat dilihat di laman resmi SNMPTN jalur ini, http://undangan.snmptn.ac.id.

Diunggah oleh :
Editor: Sucipto Hadi Purnomo

188 Komentar untuk “Pendaftaran SNMPTN 2012 Jalur Undangan Mulai 1 Februari”

  1. johan

    Kamis, 5 Januari 2012 | 11:30

    Pak syaratnya apa aja… trus kalau mw mengajukan bidik misi bagaimana…?

  2. Fitriyani

    Kamis, 5 Januari 2012 | 11:32

    syarat-syarat ngajuin bidik misi itu apa saja??
    perkiraan biaya hidup disana selama sebulan berapa??

  3. wulan

    Kamis, 5 Januari 2012 | 13:25

    Alamat websitenya kok tidak bisa dibuka? “http://undangan.snmptn.ac.id”
    lagi ada maintenance atau gimana?

  4. Humas Unnes

    Kamis, 5 Januari 2012 | 14:39

    Benar, Saudara Wulan, pada saat berita ini diunggah, website tersebut belum dibuka. Namun padaa saat pendaftaran dibuka (1 Februari 2012), terpastikan web tersebut sudah dibuka. Silakan Saudara selalu memantau perkembangan terbaru tentang SNMPTN melalui website ini. Salam.

  5. sifa

    Kamis, 5 Januari 2012 | 14:41

    pendaftaran jalur umum dibuka tanggal berapa?????

  6. Rama

    Kamis, 5 Januari 2012 | 14:46

    pak? syarat pendaftaranya apa saja ya pak kalau lewat jalur undangan?

  7. ade

    Kamis, 5 Januari 2012 | 15:00

    pak, klw yg uda tamat tahun 2011, masih bisa ikut jalur ini ga?

  8. novita

    Kamis, 5 Januari 2012 | 20:19

    persyaratannya apa? dan langkahnya bagaimana?

  9. dinar

    Kamis, 5 Januari 2012 | 21:06

    Untuk mengajukan bidik misi syaratnya apa saja?

  10. anto

    Jumat, 6 Januari 2012 | 08:27

    kalo yang program bidik misi tahun ini masih ada ga’ ?

  11. candra

    Jumat, 6 Januari 2012 | 08:54

    pak kalau jalur prestasi nonakademik gmana?

  12. Mh. Nur Seto

    Jumat, 6 Januari 2012 | 10:47

    Yth Humas Unnes, untuk jalur undangan dengan menganut nilai akademik d SMA. ada baiknya kalau ingin masuk k Unnes dengan memilih prodi yang kesenian dan olahraga tetap di adakan tes keterampilan, dikarenakan prodi tersebut memang boleh dikatakan hanya siswa2 yang yang mampu tidak hanya di akademik tetapi jg di bidang keterampilan. di khawatirkan siswa yang akademiknya tinggi justru lemah dibidang psikomotornya yang tentu akan mengganggu perkuliahan siswa tersebut. Terima Kasih

  13. Putri Kusuma Wardhani

    Jumat, 6 Januari 2012 | 12:31

    Pak gimana caranya mendapatkan kriteria agar mendapat jalur undangan?
    Mohon Infonya.
    TERIMAKASIH

  14. Daira

    Jumat, 6 Januari 2012 | 12:49

    APakah Bisa Siswa SMK Masuk sini ?

  15. rendi

    Jumat, 6 Januari 2012 | 13:02

    Yth. bapak Humas UNNES apa sajakah syarat-syarat jalur SNMPTN undangan dan apa sajakah syarat mengajukan bidik misi. terima kasih.

  16. Indah

    Jumat, 6 Januari 2012 | 16:44

    DIII TI transfer ke S1 FTIK apakah bisa?

  17. wakhidin

    Jumat, 6 Januari 2012 | 17:17

    Apakah SNMPTN Undangan hanya untuk lulusan 2012 ?

  18. Azimatul Muhaffidhah Zain

    Jumat, 6 Januari 2012 | 17:42

    assalamualaikum, pak mnta bantuannya,,, saya ingin mndftr di UNNES tp lom paham dg jalur2 yang ada,,, wassalamualaikum

  19. ani

    Jumat, 6 Januari 2012 | 18:57

    pak, klo snmptn lewat jalur undangan apkah bsa msuk dg mudah tnpa tes ??

  20. andi wahyu

    Jumat, 6 Januari 2012 | 19:05

    pendaftaran jalur umum dibuka kapan pak ?

  21. Emy Tri Frasutila Fitriana

    Jumat, 6 Januari 2012 | 19:06

    Mau tanya, kalau lulusan 2011 apakah masih bisa ikut snmptn undangan. . ?
    Kalau tidak disanya ikut jalur yang mana ya . .?
    Terus kalau mau ikut jalur Bidikmisi bisa tidak. . ?
    Masalahnya tahun kemarin mau kuliah ada kendala di biaya. .

    Mohon dibalas. . .
    Terimakasih. . .

  22. khan

    Sabtu, 7 Januari 2012 | 09:22

    Untuk mengajukan bidik misi syaratnya apa saja? yang selain kesenian dan olahraga?

  23. Dita

    Sabtu, 7 Januari 2012 | 11:38

    untuk jalur penelusuran minat dan bakat bagaimana?
    apakah ada? jika ada pendaftarannya mulai kapan?

  24. Aisy

    Sabtu, 7 Januari 2012 | 12:20

    Persyaratan untuk jalur undangan apa saja ya…???

  25. Vincent

    Sabtu, 7 Januari 2012 | 14:33

    selamat siang pak atau ibu mau tanya pendaftaran jalur tes kapan boleh saya tahu ??? terimakasih lalu apa saja syarat pendaftaran jalur bidik misi ??? terimakasih.

  26. sassy

    Sabtu, 7 Januari 2012 | 16:30

    pak,syarat pendaftaran yang melalui jalur undangan apa saja ya pak?

    terus kalau bidikmisi prosedurnya seperti apa?
    trima kasih

  27. Novia Locita Apsari

    Sabtu, 7 Januari 2012 | 17:11

    persyaratan pendaftarannya apa saja?

  28. Mifta

    Sabtu, 7 Januari 2012 | 19:42

    ass
    pak mau tanya ..
    syarat kalo mau daftar snmptn undangan itu apa saja yaa ??
    mohon jawabannya ..
    terimakasihh

  29. Mahmudha

    Sabtu, 7 Januari 2012 | 22:30

    Assalamualaikum,
    maaf pak..
    Sya mw nanya..

    1. Apakah info pndftran ini hnya untk unnes sja atau utk ptn yg lain jg?

    2. Apakah hnya skolah yg di undang Unnes sja yg dpt merekomendasikan sswa_a d jlur ini.?
    Lalu bgaimana solusi utk skolah yg tdk d undang.?

    Trimakasih..

  30. kak Sun

    Minggu, 8 Januari 2012 | 10:08

    saya mau tanya :
    1. Apakah hanya sekolah yg di undang saja yg dpt merekomendasikan siswanya ikut snmpyn 2012 ? Bagi sekolah yg tidak di undang bagaimana solusinys ?
    2. Website snmptn 2012 kapan bisa di akses ?

  31. Fitriana Fatmawati

    Minggu, 8 Januari 2012 | 15:21

    Apakah fakultas psikologi itu hanya untuk program kegeruan/pendidikan?

  32. ajeng restu putri

    Minggu, 8 Januari 2012 | 18:57

    maaf,
    untuk syarat bidik misi bagaimana caranya?
    terimakasih

  33. Mindiya

    Minggu, 8 Januari 2012 | 21:36

    aku lulusan thn 2011, masih bisa ikut snmptn undangan nggak???
    terus apa masih bisa juga ikut bidik misi???
    mohon komennya..

  34. zainul huda

    Senin, 9 Januari 2012 | 07:49

    pak apakah unnes bisa untuk transfer dari D3 ke S1 dalam semua jurusan di UNNES ,,terma kasih….

  35. asa

    Senin, 9 Januari 2012 | 08:13

    Salam konservasi,, bagaimana caranya agar sekolah yang tahun kemarin tidak diundang UNNES supaya tahun ini bisa dapat undangan dari Unnes. terima kasih

  36. nana

    Senin, 9 Januari 2012 | 09:52

    syaratnya apa aja pak?

  37. dila

    Senin, 9 Januari 2012 | 09:55

    situs SMPTN kenapa tidak bisa dibuka?

  38. za

    Senin, 9 Januari 2012 | 14:25

    pak pendaftaran lewat jalur umum kapan????

  39. alvi ni'matin

    Senin, 9 Januari 2012 | 14:27

    saya dari mahasiswa unnes.
    hanya mencoba berbagi pengalaman saya. karena saya juga kemarin ikut pendaftaran jalur undangan. dan alhamdulillah terpilih.
    begini, jalur undangan bisa diikuti oleh semua sekolah. tetapi kuota tiap sekolah berbeda.biasanya menurut akreditasi tiap sekolah. coba kalian tanya kpd pihak sekolah atau guru BP bagaimana prosedur pendaftarannya. pihak skolh akan mmbantu kalian. dan juga nanti biasanya juga akan keluar panduan mendaftar PTN baik melalui jalur undangan, maupun jalur SPMB…
    maav barangkali ada yang salah..

  40. satria

    Senin, 9 Januari 2012 | 15:01

    pak seumpama pake no pendftaran jalur undangan di tahun 2011 bisa g pak?? trus tnggl bayar lagi di teller bank pake no pndftaran th 2011 bisa tdk?
    apa hrs dftar lg th 2012? jd lama
    tolong dibals

  41. retma fitri listiana

    Senin, 9 Januari 2012 | 15:57

    saya mau tanya , SNMPtn undangan itu nilai raport yg di ambil dari kelas berapa yya???? mohon di beri informasi, terimakasih.

  42. elya

    Senin, 9 Januari 2012 | 17:10

    Maaf, Semua sekolah di Indonesia bs dapat undangan gk ?? Kalau tidak diundang, bisakah secara personal mengajukan ?

  43. irna

    Senin, 9 Januari 2012 | 19:26

    ass..web nya tidak bisa buka?? saya dari salah satu sekolah di yogyakarta, bagaimana caranya jika mau mengikuti program undangan???
    terimakasih..

  44. difo

    Senin, 9 Januari 2012 | 19:31

    SELAMAT MALEM Pak saya
    Mau tanya, kalau lulusan 2011 apakah masih bisa ikut snmptn undangan. . ?
    Kalau tidak disanya ikut jalur yang mana ya . .?
    Terus kalau mau ikut jalur Bidikmisi bisa tidak. . ?
    Masalahnya tahun kemarin mau kuliah ada kendala di biaya. .
    pendaftaran jalur umum dibuka kapan pak ?
    Mohon dibalas. . .
    Terimakasih. . .

  45. Rofiatul Mauludah

    Senin, 9 Januari 2012 | 21:24

    assalamualaikum,,,saya anak jepara mau tanya soal bidikmisi,,,smua thu dipilih dari segi apanya?nilai atau prestasi?ataukah dari faktor keberuntungan?trma kasih

  46. tyas istiningrum

    Senin, 9 Januari 2012 | 21:36

    saya pengen mendaftarkan anak-anak didik saya ke UNNES melalui bidik misi, krn saya alumni UNNES. kebetulan saya skr ada di kota Prabumulih Sumatra Selatan

  47. Desy eka

    Selasa, 10 Januari 2012 | 08:50

    Assalamualaikum, pak saya mau tnya, jalur undangan apakah bsa diajukan scara individu tnpa mlalui phak skolah ataupun bk??klo emang bsa, bgaimana cara nya, apakah kita harus kekmpus unnes lgsung, atau gmna pak, mohon jawaban nya, trimakasih,

  48. nurul fahmi rahmayanti

    Selasa, 10 Januari 2012 | 08:58

    pak kalo siswa SMK bisa mengikuti jalur undangan dan bidik misi apa tidak………….?
    terus syarat nya itu harus dapat peringkat berapa?

  49. Gelar faizal ramadhan

    Selasa, 10 Januari 2012 | 09:57

    pak,, apa saja syarat untuk bisa ikut jalur SNMPTN undangan??

  50. Eko

    Selasa, 10 Januari 2012 | 13:24

    (dek Desy) : klau sya dlu phak skolah hanya memfasilitasi sja biar pndaftrannya mudah,misal daftar langsung itu bisa., nanti klau da info aku kashtau.

  51. maina manik

    Selasa, 10 Januari 2012 | 17:18

    apa syaratnya masuk snmptn undangan pak?

  52. triwanto

    Selasa, 10 Januari 2012 | 17:38

    apa saja ya pak materi yg di tes kn untuk prodi seni, dan apa saja syarat” nya?

  53. RIIA

    Selasa, 10 Januari 2012 | 19:36

    PAK
    kalau lulusan tahun lalu bisa ikut jalur undangan tidak?

  54. wawa

    Rabu, 11 Januari 2012 | 00:17

    mau tnya untuk yg jalur umum kpan dimulai?

    dan mohon di kasih tahu syarat pendaftaran baik undangan maupun reguler/SNMPTN…

  55. INGGA

    Rabu, 11 Januari 2012 | 12:52

    selain bidik misi di unes,, apakah ada jalur untuk umum ????

  56. satria

    Rabu, 11 Januari 2012 | 13:24

    pak seumpama pake no pendftaran jalur undangan di tahun 2011 bisa g pak?? trus tnggl bayar lagi di teller bank pake no pndftaran th 2011 bisa tdk?
    apa hrs dftar lg th 2012? jd lama
    seumpama lulusan tahun lalu bisa ikut jalur undangan tidak?
    tolong dibals

  57. agus

    Rabu, 11 Januari 2012 | 18:04

    syarat syarat yang di perlukan apa saja ya pak?
    dan peraturan yang harus di lakukan saat mendaftar itu apa saja?

  58. ayu l

    Rabu, 11 Januari 2012 | 19:01

    pak, kalau bisik misi yang jurusan nya mengarah ke desain busana ada apa tidak?

  59. lukman riyanto

    Rabu, 11 Januari 2012 | 21:01

    persyaratannya apa saja pak,

  60. lukman riyanto

    Rabu, 11 Januari 2012 | 21:05

    pak persyaratannya apa saja pak,
    pelajaran yang dinilai adptif normatif apa cuma yang di uji nasionalkan saja? terus minimal nilainya brapa pak,
    Terimakasih

  61. nugraheni safitri

    Kamis, 12 Januari 2012 | 13:55

    pak kalau yang jalur bukan undangan dibuka kpan?

  62. lili

    Kamis, 12 Januari 2012 | 14:31

    pak mau tanya,,saya lulusan thn 2011…
    apakah snmptn undangan thn 2012 hanya untuk lulusan tahun 2012 saja?????
    apakah lulusan thn 2011 bisa ikut snmptn undangan tahun 2012??//
    dan bgaimana caranya ikut bidik misi?????
    karena thun kmaren mau kuliah tapi ada kendala dalam biaya….
    mohon jawabannya pak…
    terima kasih..

  63. riyah

    Kamis, 12 Januari 2012 | 14:39

    maaf persyaratanya apa saja ?
    dan waktu nya kapan ?

  64. aiinia

    Kamis, 12 Januari 2012 | 15:47

    persyaratannya apa saja ?

  65. hanif

    Kamis, 12 Januari 2012 | 18:29

    alumni smk apakah bisa?

  66. mamik meisanda

    Jumat, 13 Januari 2012 | 11:58

    kalau ujiannya tanpa ujian tulis/ketrampilan,
    apakah menggunakan ujian lisan/fotocopy nilai raport?

  67. KHURIZA IMA

    Jumat, 13 Januari 2012 | 12:48

    pak,,, ada BREFING dari mahasiswa tegal ke MAN BABAKAN ga,,???

  68. shintawati sofiatin

    Jumat, 13 Januari 2012 | 14:57

    persyaratan jalur undangan apa saja?

  69. yolanda octaviana

    Jumat, 13 Januari 2012 | 16:49

    pak saya lulusan thn 2011 kalu mau ikut jalur undangan bisa nggak?
    tahun kemaren sudah daftar lewat spmu tapi udah terlambat,
    terimakasih

  70. tahroni

    Jumat, 13 Januari 2012 | 16:52

    jika mau mendaftar beasiswa bidikmisi melalui snmptn undangan bagaimana prosedurnya pak?

  71. thya shofia

    Jumat, 13 Januari 2012 | 18:56

    ASS,,,,,,,,,
    pak kmren” kan saya daftar bidik misi d unnes lewt mahasiswa pas kbtulan mahsiswa yg membgikn formulir y………..truz gmna pak info selanjut y up….mhon di blz

  72. Yunni Muharani

    Jumat, 13 Januari 2012 | 19:09

    Saya mau tanya..
    pemilihan jurusan it kn bleh 3 pilihan.

    bleh tidak klo saya memilih
    pilihan 1 : Teknik Informatika
    pilihan 2 : Fkip Fisika.

    karena kata guru saya pemilihn jurusan hanya bleh 1 fkultas saja.

  73. Novi

    Jumat, 13 Januari 2012 | 20:49

    semoga diterima di Unnes Aamiin :)

  74. Pak Gunadi

    Sabtu, 14 Januari 2012 | 05:21

    Ayo mendaftar jalur undangan dengan memenuhi persyaratan yang ada. semoga di terima di Kampus Konservasi..

  75. choirunnisa'

    Sabtu, 14 Januari 2012 | 12:21

    daftarnya online atau lwt skolah??

  76. Bunga Dewayanti

    Sabtu, 14 Januari 2012 | 16:15

    Syarat – syarat masuk jurusan Pendidikan Matematika apa saja?
    Kriteria nilai minimal berapa??
    Terima Kasih.

  77. fatimah

    Sabtu, 14 Januari 2012 | 16:28

    kepada petugas penerimaan siswa baru unnes
    saya mau tanya pak. “kalau sudah ikut jalur undangan boleh ikut bidik misi atau tidak pak? ”
    trima kasih

  78. yogi

    Sabtu, 14 Januari 2012 | 23:00

    kpda yth sekertariat unness ,,saya lulusan tahun kmrn ap saya bisa mengikuti jalur undangan ,trus misalya gg bisa ,jalur tertulis,na kpan d bukanya
    tlong bri tahu agar sya tdk binggung dftarnya
    sekian ,terima ksah

  79. Agil

    Sabtu, 14 Januari 2012 | 23:28

    Mau tnya lulusan Thun 2009 bleh daftar ga? Trus kpan mulai pendaftaranny? Trimakasih

  80. nana

    Minggu, 15 Januari 2012 | 10:06

    mau tanya, kalau fakultas Bahasa dan seni di UNNES itu akreditasinya A atau B ? :)

  81. ismi wachidah

    Minggu, 15 Januari 2012 | 14:35

    ass,,,,,,,,,,
    kalau Teknik Busana di UNNES akreditasinya apa? terus kalau mau ikut bidik misi caranya bagaimana pak??

  82. andi

    Minggu, 15 Januari 2012 | 16:15

    ayo2 adekqu smwa pd dftar di universitas konservasi :)

  83. santyka

    Minggu, 15 Januari 2012 | 19:29

    kalo ikt jalur undngn da tes trtlis jg?
    mksh

  84. mega

    Minggu, 15 Januari 2012 | 20:09

    sya mau tnya,klu ikt bidi misi syaratnya ap sja?

  85. yanty

    Selasa, 17 Januari 2012 | 06:04

    pak saya mau bertanya , berapakah nilai terendah masuk jalur undangan ?

  86. tri khayati

    Selasa, 17 Januari 2012 | 14:57

    saya mau nanya pendaftaran selain jalur undangan akan di buka kapan?
    dan persyaratannya apa saja?

  87. dinda aulia

    Selasa, 17 Januari 2012 | 18:57

    gimana kalau nilai salah satu semester turun sedangkan nilai lainnya baik dan masuk peringkat 3 besar di kelas , apa masih bisa ikut snmptn undangan ??

  88. revi ravita

    Selasa, 17 Januari 2012 | 20:43

    kpn unes sosialisasi ke sekolah saya

  89. Rika Nurchahyanti

    Rabu, 18 Januari 2012 | 14:27

    ass.
    pak mw tnya pa aja persyaratan untk mngikuti bidik misi??
    dan kpan pndaftran.a d bka?
    trima ksih

  90. ayu cahyaningsih

    Rabu, 18 Januari 2012 | 19:58

    persyartan untuk jalur undangan apa saja,caranya bagaimana?

  91. isnan

    Kamis, 19 Januari 2012 | 07:44

    saya mau tanya,,syarat-srarat untuk snmptn jalur undangan itu apa saja?terima kasih

  92. aryhr

    Kamis, 19 Januari 2012 | 10:09

    sekadar info saja,sy adalah alumni th 2011. Mencoba cari info lewat adik kelas agar bertanya ke guru BK. Dan saya mendapati bahwa lulusan 2011 MASIH BISA mengikuti jalur undangan,dgn ketentuan sbb:
    1. Siswa ybs pd thn 2011 masuk REKOMENDASI siswa undangan
    2. Biaya pendidikan PARALEL (byr penuh tanpa beasiswa), bukan BOP berkeadilan (beasiswa pemotongan biaya kuliah)
    3. Selebihnya minta informasi dan konsultasi ke sekolah terkait, terutama dari guru BK dan Kepala Sekolah.

  93. romadhoni

    Kamis, 19 Januari 2012 | 15:57

    persyaratan jalur undangan apa pak??

  94. gomgom

    Kamis, 19 Januari 2012 | 22:56

    pak tolong mohon bantuannya
    gmna cara saya ntuk bsa msk PTN melalui jalur undangan ????? . . .
    krna saya belum paham
    saya ingin sekali msk PTN unnes
    salam sejahtera

  95. na'

    Jumat, 20 Januari 2012 | 09:33

    lamkum.,.,.,
    pa mo tanya selain jalur snmptn da jalur lain ga?

  96. novi

    Jumat, 20 Januari 2012 | 12:59

    pa mo tnya apa BK termasuk kependidikan?

  97. kiki

    Jumat, 20 Januari 2012 | 13:54

    saya lulusan 2011 apakah saya boleh ikut bidik misi?tahun lalu saya ikut tp tdk ktrima,apakah saya harus daftar on line dan bgaimana cara saya mendaftar nya?mhon bantuan ya trima kasih

  98. puji

    Jumat, 20 Januari 2012 | 14:24

    pak saya mau tanya tentang bidik misi unnes, apabila hanya ditunjang dengan nlai rapor saja dan tidak ada prestsi diluar itu, ada kmungkinan bisa /tdk.? dan ujian snmptn bgi sswa sma/smk itu sma smua?
    trimksih ats jwbanya…

  99. carolina anggraheni

    Jumat, 20 Januari 2012 | 16:29

    untuk jalur undangan FKIP bagaimana pak/bu?
    mohon jawabannya,terimakasih..

  100. nofika wulandari

    Sabtu, 21 Januari 2012 | 18:34

    assalamu’alaikum ,,,
    pak,,cara mendaftar melalui bidik misi bagaimana ya,,,
    saya sangat berminat,,,,
    mkasih,,,,,

  101. LUBIS

    Sabtu, 21 Januari 2012 | 19:26

    maaf mau tanya Pak/Bu tu jalur SNMPTN di buka semua jurusan atau gak
    ter masuk jurusa pend olahreaga?

  102. fahmi

    Minggu, 22 Januari 2012 | 20:00

    maaf pak/bu .
    syarat-syarat untuk snmptn itu apa saja ?
    dan bagaimana caranya ?

  103. kholifah ilyasari

    Senin, 23 Januari 2012 | 10:54

    assalamualaikum bagaimana proses jalur undangan apakah semua gratissss karena mengingat kondisi ekonomi orang tua

  104. salam

    Senin, 23 Januari 2012 | 19:12

    Pak, persyaratan untuk jalur undangan apa saja,,.,???

  105. tya

    Selasa, 24 Januari 2012 | 09:54

    pendaftaran bidik misi tahun 2012 mulai nya kapan??
    lalu untuk jalur undangan bagaimana alur nya??

  106. Dhoni Zustiyantoro

    Dhoni Zustiyantoro

    Rabu, 25 Januari 2012 | 17:43

    Semua informasi berkenaan dengan SNMPTN dapat dilihat pada laman resmi http://snmptn.ac.id
    Terima kasih.

  107. nikha

    Rabu, 25 Januari 2012 | 18:23

    assmikum…
    pak mau nanya kalo pendaftaran bidik misi d bukanya kpn??terus cra pendafataranya scarra oneline atw gmna???

  108. Andre

    Kamis, 26 Januari 2012 | 08:43

    pak..saya mau tanya..jurusan apa saja yang ada di unnes?
    (Thanks)

  109. yenie

    Kamis, 26 Januari 2012 | 16:27

    assalamu’alaikum,,
    pak/bu,saya ingin tanya bagaimana bila nilai tidak sampai 30% di sekolah/hanya peringkat 20besar dikelas dari 40 siswa,apakah masih ada kesempatan? lalu jalur mandiri itu yang bagaimana?
    terimakasih,
    wassalamu’alaikum

  110. Alip

    Sabtu, 28 Januari 2012 | 00:28

    rata2 nilai harus berapa pak?

  111. Alip

    Sabtu, 28 Januari 2012 | 00:30

    rata2 nilai harus berapa pak kalo jalur snmptn tes tertulis?

  112. fuah

    Selasa, 31 Januari 2012 | 14:42

    syarat apa yg hrus dipenuhi untuk masuk jalur undangan?

  113. veprilia anggie pratiwi

    Selasa, 31 Januari 2012 | 18:29

    pak , kalau mau ikut di jalur undangan syaratnya apa saja ?

  114. veprilia anggie pratiwi

    Selasa, 31 Januari 2012 | 18:32

    pak , kalau mau ikutan di jalur undangan persyaratannya apa aja ?

  115. ratna

    Rabu, 1 Februari 2012 | 06:12

    pak, alamat “http://undangan.snmptn.ac.id” kok gak bisa di buka….??

  116. widodo tulus

    Rabu, 1 Februari 2012 | 10:43

    pak persyaratan untuk masuk jalur undangan gmn caranya ?

  117. tulus

    Rabu, 1 Februari 2012 | 11:01

    lulusan 2010 boleh daftar g’ pak ?

  118. soim will be winner

    Rabu, 1 Februari 2012 | 12:27

    FIK buka jalur undangan tidak?
    trimakasih

  119. arif

    Rabu, 1 Februari 2012 | 19:57

    gimana cara daftar bidik misi melalui jalur undangan mohan informasinya terima kasih….

  120. karina ika

    Kamis, 2 Februari 2012 | 11:35

    kira kira yg dicara Rata – Ratanya berapa ya ?

  121. Wibowo Atmojo

    Kamis, 2 Februari 2012 | 23:14

    Untuk lulusan tahun 2011 masih diberi kesempatan tidak ya?

  122. wahyu

    Jumat, 3 Februari 2012 | 00:18

    pak klo jalur khusus kapan di mulainya..?

  123. faiziyah

    Jumat, 3 Februari 2012 | 08:02

    Pendaftaran lewat online or lewat pos bisa mempengaaruhi diterima atau ga nya, pa iya sieee????

  124. Iwan

    Jumat, 3 Februari 2012 | 08:31

    Ass.Ma’f mau tanya.Untuk jalur undangan setiap kali saya mau online kok gagal trs kenapa ya?Mohon petunjuk untuk onlineny gmn?Wass

  125. rizki

    Jumat, 3 Februari 2012 | 14:06

    ass.

    pak, apa kalau sekolah yan dah di blacklist ga bisa msk ea?

  126. jihad

    Jumat, 3 Februari 2012 | 14:31

    jurusannya apa aj?

  127. Redy

    Sabtu, 4 Februari 2012 | 09:26

    pak denger2 d UNNES ada jurusan teknik komputer,,,,,tapi ko setelah d cari ko engga ada yah…?
    Tolong petunjuknya yah……

  128. Indah

    Minggu, 5 Februari 2012 | 10:36

    pak, jalur tertulis pendaftarannya apa mulai 1 feb jga?
    mohon info dari Bapak. terima kasih

  129. ade

    Minggu, 5 Februari 2012 | 16:39

    assalamu’alaikum..
    saya dari jurusan ipa ingin pilih prodi di ips, boleh atau tidak ya?
    terimakasih.

  130. ribut

    Minggu, 5 Februari 2012 | 18:58

    pak,,,,,klu yg luLusan 2011 mcih bza ikutan jalur prestasi atau undangan pa tidak ya???????

  131. diaz_good

    Senin, 6 Februari 2012 | 19:53

    assalamualaikum..
    Yth humas UNNES.
    saya mau tanya apakah di unnes ada kebijakan lintas jurusan misalnya saya dari ipa tapi milih prodi ips, trus peluangnya gmn ???
    Untuk jalur undangan boleh g melampirkan piagam kejuaraan ???
    Terima kasih, mohon Jawabannya….

  132. taufiq

    Rabu, 8 Februari 2012 | 20:03

    assalamu’alaikum?
    saya mau tanya: salah satu persyaratan untuk ikut jalur http//undangan.snmptn.ac.id apakah nilai seluruh kelas XII harus tuntas semua??

  133. marianus

    Kamis, 9 Februari 2012 | 10:25

    kok webnya tidak bisa dibuka tu tolong dong

  134. ima

    Minggu, 12 Februari 2012 | 14:16

    pengumuman diterima jalur bidikmisi kpn,???

  135. NOVIA NUR MILA SARI

    Minggu, 12 Februari 2012 | 15:46

    PAK,BGAIMANA CARA MELIHAT JURUSAN YANG TERSEDIA PAK ?????

  136. Arief Kurniatama

    Senin, 13 Februari 2012 | 05:39

    Bagaimana melihat daya tampung jurusan dari tahun 2011 sampai tahun 2012?
    Terima Kasih

  137. A IKE EMIANA

    Selasa, 14 Februari 2012 | 09:38

    Pak mau tanya. Untuk Pendaftaran mahasiswa baru jalur prestasi dimulai tanggal berapa dan syaratnya apa saja?

  138. inarotul fitriyani

    Selasa, 14 Februari 2012 | 16:06

    apa aja sih syaratnya masuk lewat jalur undangan???
    nilenya rata2 dari semester 3 sampe 5 berapa??

  139. Muhammad Senen

    Selasa, 14 Februari 2012 | 17:30

    bagai mana cara mengajukan berkas pendaftaran nya pak?

  140. rina shahfrynah

    Selasa, 14 Februari 2012 | 21:07

    pak saya mau tanya kalau jalur ujian tulis dimulai tanggal berapa ??
    terus daftarna lewat mana??

  141. Kuat

    Rabu, 15 Februari 2012 | 18:39

    Ass,
    Hendak tanya tentang SNMPTN jalur undangan UNNES, apakah dapat mengambil lintas jurusan? (ketika SMA siswa tersebut IPA tetapi hendak mendaftar prodi IPS di UNNES). Saya bertanya karena setelah membuka Hallo SNMPTN 2012, untuk hal seperti ini diserahkan kepada kebijakan masing-masing universitas. Terima kasih.

  142. fatimah

    Kamis, 16 Februari 2012 | 10:32

    pak saya lulusan 2010 kalau misalnya ikut jalur undangan apa bisa pak???
    kalau tidak yang jalur umum kapan mulai pendaftaran ,terimakasih tolong balez

  143. Rochsid Tehape

    Kamis, 16 Februari 2012 | 11:31

    Buat Fatimah,
    jalur undangan hanya bisa diikuti oleh lulusan tahun 2012 saja karena kepala sekolah yang merekomendasikan nama siswanya.

  144. rangga midio

    Kamis, 16 Februari 2012 | 18:52

    pak saya mw tanya, persyaratan bidik misi itu apaan aja?

  145. nofianti

    Jumat, 17 Februari 2012 | 14:38

    kalau sekolah ada masalah dengan NISR bagaimana cara mengatasinya??trimakasih

  146. kak Sun

    Selasa, 21 Februari 2012 | 09:14

    Ass…
    Website SNMPTN 2012 Jalur undangan (undangan.snmptn.ac.id) kok sulit diakses kenapa??? Padahal ini waktu pendaftarannya tinggal beberapa minggu saja… Trims.

  147. ERNA DAN INDUN

    Selasa, 21 Februari 2012 | 13:11

    PAK,, KOK SULIT DIAKSES WEB NYA??
    PDAHAL PNDAFTRAN SUDAH DEKAT..

  148. tyas moro

    Selasa, 21 Februari 2012 | 17:56

    mau tanya sedikit..untuk lulusan tahun kemarin jalur apa saja yang bisa di ikuti untuk masuk UNNES??terima kasih

  149. orlando

    Kamis, 23 Februari 2012 | 09:21

    pak cara tux mengakses pendaftaran cara online bagaimana,,, ?
    di websait pha,,,?
    saya coba smua gk ada…
    pdahal pendaftaran sudah dekat..

  150. Andrie

    Kamis, 23 Februari 2012 | 14:04

    pak , saya sudah daftar online , tp alamat website http://undangan.bidikmisi.ac.id kok tidak bisa dibuka ?

  151. Kristin Ferda Astutik

    Kamis, 23 Februari 2012 | 18:58

    Maaf pak, jurusan yang ada di UNNES apa saja?? Lalu kira2 berapa biaya masuk dan biaya selama menjadi mahasiswa di UNNES?? Kenapa alamat websitenya http://undangan.bidikmisi.ac.id kok tidak bisa dibuka? Dan pendaftaran bidik misi via on line juga sedikit susah??
    Terima kasih sebelumnya.

  152. nita anasrulloh

    Jumat, 24 Februari 2012 | 23:26

    assalamu’alaikum..
    saya seorang siswa..
    kenapa http//undangan.snmptn.ac.id tidak dapat dibuka,, lalu langkah apa yang harus saya ambil.. padahal untuk sekedar unduh formulir tidak dapat dari 2 hari yang lalu…
    terimakasih sebelumnya.
    wassalamu’alaikum..

  153. gus afandi

    Sabtu, 25 Februari 2012 | 12:25

    npa saya belum dapat undangan yah?

  154. niecha

    Sabtu, 25 Februari 2012 | 15:24

    maaf pak kenapa alamat website nya tidak bisa di buka

  155. nur faizah

    Minggu, 26 Februari 2012 | 09:14

    mf, kuota jalur undangan tinggal berapa?

  156. rena

    Minggu, 26 Februari 2012 | 17:40

    pendidikan akuntansi di unnes site nya sulit ditemukan .. ?/ ditunggu jawabannya

  157. ratna

    Selasa, 28 Februari 2012 | 12:35

    kalau daftarnya gax lewat online langsung datang ke kampusnya boleh ap gax????

  158. irma dwi

    Selasa, 28 Februari 2012 | 16:25

    ass ,
    pak saya mau tanya ,,kemaren saya dapat jalur undangan nya. tetapi karna saya telat mendaftarnya jadinya sudah ditutup.
    hla kalau saya mau mendaftar tp lewat jalur bidik misi itu caranya bgaimana pak ?
    terimakasih

  159. ahmad yusuf

    Rabu, 29 Februari 2012 | 19:41

    assalamualaikum,,,,,,,,,,,,,,,
    mahu tanya, setelah daftar di bidik misi.dikti.com lalu cara dftar ke jalur undangan bagaimana,??????????????

  160. wulan

    Kamis, 1 Maret 2012 | 12:35

    ass…
    YTH. Bpk humas unnes…
    Saya mau tanya untuk psikologi tahun 2012 berapa daya tampungnya pak????

  161. ahmad makhrusin

    Kamis, 1 Maret 2012 | 19:06

    assalamualaikum…
    kenapa login siswa nggak bisa dibuka? mohon jawabanya

  162. PUJI

    Jumat, 2 Maret 2012 | 12:54

    selamat siang pak,
    pak kenapa kok website resmi jalur undangan yang login siswa gak bisa dibuka, ???????

  163. dedy prasetyo

    Jumat, 2 Maret 2012 | 19:49

    melalui jalur ndangan

  164. dedy prasetyo

    Jumat, 2 Maret 2012 | 19:55

    universitas diponegoro

  165. dedy prasetyo

    Jumat, 2 Maret 2012 | 20:05

    assalamualaikum…….. saya mau tanya setelah daftar bidik misi cra daftar di snmptn undangan bagai mna….?

  166. opie

    Sabtu, 3 Maret 2012 | 15:06

    asalamualaikum
    yang terhormat Admin Unes, apa persyaratan untuk jd mahasiswa baru unes?

  167. nur

    Sabtu, 3 Maret 2012 | 15:40

    kk knpa dag bsa terbuka hlman u/ mendaftar …krna dri pagi ampe sore skrg dag bsa jga daftar2 ,,,,,

  168. marugun sihotang

    Sabtu, 3 Maret 2012 | 19:37

    tolong bantu teman saya
    dia memilih satu ptn karena kesalahan pengeditan
    bagaimana cara mengedit data tersebut kembali??

  169. nurmala

    Sabtu, 3 Maret 2012 | 20:33

    assalamualaikum pak,,
    kenapa alamat jalur undangan sekarang susah di buka?

  170. riya rahayu

    Senin, 5 Maret 2012 | 17:36

    alamat nya kok tidak bisa di buka??

  171. EKA SAFITRI

    Rabu, 7 Maret 2012 | 15:52

    ALAMAT TIDAK BISA DI BUKA ??? ADA APA?

  172. mukayah

    Selasa, 20 Maret 2012 | 13:41

    .assalamualaikum wr.wb
    .maaf pak,apakah saat ini msh bisa buat mndaftar buat bidikmisi????? terima kasih

  173. rizqi

    Kamis, 22 Maret 2012 | 07:47

    cara mengajukan bidik misi bagaimana nih?

  174. syam

    Kamis, 22 Maret 2012 | 11:34

    assalamualaikum wr.wb
    saya mau tanya, jalur masuk unnes untuk mahasiswa baru apa saja ya? tolong informasinya ya???

  175. edi sudrajat

    Kamis, 22 Maret 2012 | 14:53

    assalamualaikum
    saya mau tanya, cara daftar secara online itu gimana?
    dan syaratnya apa aja??

  176. ayu

    Selasa, 27 Maret 2012 | 10:12

    apakah masih ada pendaftgaran di universitas bengkulu di PGSD pak ……

  177. sigit

    Kamis, 26 April 2012 | 11:34

    pak kelulusan tahun 2011 masih sama tidak? kesempatan masuk universitas dan beasiswa bidikmisi jika saya baru masu tahun 2012ini mohon di jawab terima kasih.

  178. anna

    Rabu, 9 Mei 2012 | 11:20

    assalamualaikum.
    saya mau tanya, snmptn jalur tertulis kpan pendaftrarannya??
    dan bagaimana caranya?
    makasih….

  179. Husna alhida

    Kamis, 10 Mei 2012 | 09:50

    kapan lagi pendaftaran bulan mei dan juli di buka lagi?
    apakah masih ada????

  180. juli

    Kamis, 10 Mei 2012 | 10:03

    saya mau nany. telat setahun masih bisa ikut snmptn gak? carany gmn? mohon tolong dibantu

  181. muhari ilhami wardaya

    Kamis, 10 Mei 2012 | 13:39

    bagaimana cara mengajukan bidik misit tahun ini????

  182. chely

    Kamis, 10 Mei 2012 | 19:16

    asalamualaikum…
    saya pgn daftar pendidikan olahraga..apa itu susah???
    lalu selain snmptn apakah ad jalur lain???
    soalnya saya juga punya piagam renang tingkat nasional…
    mohon bantuannya…

  183. imelda

    Jumat, 11 Mei 2012 | 09:26

    slamat pagi.
    pak, dapatkah sekarang mendaftartkan untuk menjadi jalur undangan snmptn???

  184. Shella

    Jumat, 1 Juni 2012 | 14:41

    Pak, apa syarat utk pendftaran jalur umum ?

  185. sholikhul anam ahyar

    Sabtu, 23 Februari 2013 | 14:04

    PAK ……jalur onlain udah mulai?????

  186. fitria

    Sabtu, 23 Februari 2013 | 14:10

    bagaimana bagi pelajar IPA ingin masuk jurusan bahasa dan seni di UNNES jalur SNMPTN dan ikut BIDIKMISI?? bisakah????

  187. fitria

    Sabtu, 23 Februari 2013 | 14:11

    bagaimana bagi pelajar IPA ingin masuk jurusan bahasa dan seni di UNNES jalur SNMPTN dan ikut BIDIKMISI?? bisakah????
    saya butuh jawaban secepatnya…

  188. Muchamat

    Sabtu, 24 Agustus 2013 | 05:59

    Msh bingung crne dftr lwt jlur undangan?