Pendaftaran Seleksi Mandiri UNNES Telah Dimulai

Sabtu, 4 Juni 2016 | 8:53 WIB


Pendaftaran Seleksi Mandiri UNNES Telah Dimulai
LINTANG/HUMAS

Seleksi Mandiri Universitas Negeri Semarang (SM-UNNES) adalah seleksi penerimaan mahasiswa baru jenjang D3 dan S1 yang diselenggarakan secara mandiri oleh Universitas Negeri Semarang (UNNES) dalam bentuk ujian tertulis dan/atau ujian keterampilan seni/olahraga. Pendaftaran dilaksanakan secara bertahap sesuai dengan jalur penerimaan.

Pendaftaran dilaksanakan mulai tanggal 1 Juni s.d. 14 Juli 2016 dengan sistem online melalui laman http://daftar.unnes.ac.id. Calon peserta dapat memilih salah satu kelompok ujian: Sains dan Teknologi (Saintek), Sosial dan Humaniora (Soshum), atau Campuran (Saintek dan Soshum).

Menurut Kepala Humas UNNES Hendi Pratama SPd MA,” khusus pendaftar Seleksi Mandiri UNNES 2016 yang juga melamar program Bidikmisi harus memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi sebagaimana tercantum di laman http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id.”

”Peserta SM-UNNES 2016 berhak memilih maksimum dua program studi untuk kelompok ujian Saintek atau Soshum, dan maksimum tiga program studi (Saintek dan Soshum) untuk kelompok ujian Campuran,” katanya.

Biaya seleksi peserta SM-UNNES 2016 sebesar Rp 250.000,00 (dua ratus lima puluh ribu rupiah) untuk kelompok ujian Saintek atau Soshum, dan Rp 300.000,00 (tiga ratus ribu rupiah) untuk kelompok ujian Campuran. Sedangkan peserta yang memilih program studi yang mensyaratkan ujian keterampilan seni/olahraga, membayar biaya uji keterampilan sebesar Rp 150.000,00 (seratus lima puluh ribu rupiah).


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 5.476 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

12 komentar pada “Pendaftaran Seleksi Mandiri UNNES Telah Dimulai

      1. Assalamualaikum wr wb
        Izin bertanya mas,apakah untuk lulusan 2011 masih dapat ikut pendaftaran seleksi mandiri unnes?
        &tanggal berapa ya ujian tulisnya berlangsun?
        Terima Kasih

        1. Mohon maaf tidak bisa, hanya lulusan tahun 2014, 2015,2016 yang diperbolehkan mengikuti seleksi mandiri di UNNES.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *