Pendaftaran Ditutup, 8 Dosen Mendaftar sebagai Calon Rektor Unnes 2014-2018

Rabu, 3 September 2014 | 18:39 WIB


Pendaftaran Ditutup, 8 Dosen Mendaftar sebagai Calon Rektor Unnes 2014-2018
HUMAS/LINTANG HAKIM

Panitia pemilihan Rektor Unnes periode 2014-2018 memeriksa berkas pendaftaran menjelang penutupan, Rabu (3/9) pukul 16.00 WIB.

Masa pendaftaran bakal calon Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) periode 2014-2018 ditutup pada Rabu (3/9) pukul 16.00 WIB tadi.

Sebanyak 8 dosen telah mendaftar dan menyerahkan berkas pendaftaran. Delapan bakal calon rektor yang terjaring itu selanjutnya akan mengikuti proses penyaringan.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Hendi Pratama SPd MA mengatakan, kedelapan bakal calon telah mengembalikan berkas persyaratan sesuai Peraturan Rektor Nomor 25 Tahun 2014.

“Ada satu bakal calon rektor yang berkas persyaratannya kurang satu. Tapi saya kira itu bisa segera dibereskan. Sebagaimana aturan, panitia masih akan menunggu kelengkapan dokumen selama 1 x 24 jam,” katanya.

Secara alfabetis, delapan bakal calon rektor tersebut adalah Dr Achmad Rifai RC MPd (FIP), Dr Edi Cahyono MSi (FMIPA), Prof Dr Fathur Rokhman MHum (FBS), Dr Martitah MHum (FH), Prof Dr Masrukhi MPd (FIS), Prof Dr Soesanto (FT), Dr Suwito Eko Pramono MPd (FIS), dan Prof Dr Wiyanto MSi (FMIPA).

Menurut Hendi, setelah masa pendaftaran ditutup, senat akan menetapkan calon rektor pada Selasa, 9 September 2014. Pemaparan visi dan misi serta penyaringan calon rektor dijadwalkan dilaksanakan pada Kamis, 11 September.

Adapun pemilihan rektor bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) dijadwalkan pada Kamis, 2 Oktober 2014.

“Kami berharap civitas akademika dapat memantau proses ini sehingga berjalan sehat dan dapat melahirkan pemimpin Unnes yang ideal,” katanya.

 


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 2.867 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

12 komentar pada “Pendaftaran Ditutup, 8 Dosen Mendaftar sebagai Calon Rektor Unnes 2014-2018

  1. Tanggal 02 Oktober itu ultah saya lho. Semoga mendapatkan kado terindah dengan mendengar rektor pilihan terbaik. Salam sejati. Eh, konservasi.

  2. Semoga rektor yang baru nanti bisa membawa unnes punya:
    Kantin pusat yg higienis sahabat mahasiswa
    Ambulans kampus
    Bus kampus
    Pusat penelitian biofuel
    Poliklinik kampus yang efektif
    Lab riset terpadu
    Sport complex
    Dll

  3. Semoga siapapun yang terpilih dapat menjadi Pemimpin yang amanah, dan semua warga unnes menjadi lebih sejahtera…… Amin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *