Pendaftaran CPNS Unnes hingga Senin

Sabtu, 25 Agustus 2012 | 9:04 WIB


Pendaftaran CPNS Unnes hingga Senin
LINTANG HAKIM/HUMAS

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Universitas Negeri Semarang (Unnes) masih dibuka hingga Senin, 27 Agustus 2012.

Seperti dikabarkan, Unnes tahun ini menerima 24 orang CPNS yang kesemuanya untuk formasi dosen dengan jenjang pendidikan S2.

Dari formasi itu, terbanyak untuk kualifikasi akademik Pendidikan IPA sebanyak tiga orang, disusul Teknik Informatika, Pendidikan Olahraga, dan Pendidikan Seni Tari masing-masing dua orang. Untuk Pendidikan IPA, S1-nya bisa Pendidikan/Nonpendidikan Kimia, Fisika, atau Biologi namun S2-nya Pendidikan IPA.

Untuk Teknik Informatika, S1 dan S2-nya harus Teknik Elektro, Teknik Komputer, atau Teknik Informatika. Untuk Pendidikan Olahraga, yang dibutuhkan S1-nya PJKR/PKLO dan S2-nya Pendidikan Olahraga. Adapun untuk Pendidikan Seni Tari, S1 diharuskan jurusan Karawitan S2-nya dari Penciptaan Seni, juga S1 Musik Spesialis Gesek dan S2 diwajibkan dari jurusan Musik. Itu sesuai dengan revisi pengumuman CPNS Unnes 2012.

Formasi lainnya yang masing-masing satu orang adalah Bimbingan Konseling, Psikologi, PPKn, Sastra Jawa, Lingusitik (Sastra Inggris), Linguistik (Sastra Perancis), Pendidikan Bahasa Inggris (untuk penempatan FBS), Bahasa Inggris (untuk penempatan FIK), Bahasa Asing (Pendidikan Bahasa Mandarin), Pendidikan IPS (S1 Pendidikan Geografi, S2 Pendidikan IPS), dan Pendidikan Sejarah. Selain itu, Teknik Kimia, Ilmu Kesehatan Masyarakat (S1 IKM, S2 Promosi Kesehatan/IKM), IPA SD (S1 Pendidikan/Nonpendidikan Kimia, Fisika, Biologi, S2 Pendidikan IPA SD), dan Ketahanan Nasional (S1 PPKn/Politik/Hukum, S2 Ketahanan Nasional).

Persyaratan umum, WNI, berusia maksimal 35 tahun pada 1 Desember 2012. Yang berusia lebih dari 35 tahun namun kurang dari 40 tahun harus memenuhi minimal masa kerja tertentu yang bisa dibaca panduan lengkapnya di http://simpeg.unnes.ac.id. Persyaratan khususnya, ber-IPK S1 minimal 3,0 dan S2 minimal 3,25 serta kualifikasi ijazah linier.

Pelamar wajib memiliki alamat e-mail yang aktif, mengisi pendaftaran online di https://cpns.kemdikbud.go.id dan mengikuti tata cara pendaftaran di portal pendaftaran. Berkas lamaran dikirim ke Menteri Pendidikan dan Kebudayaan c.q Rektor Universitas Negeri Semarang PO BOX Unnes 50.000 Semarang setelah mendapatkan nomor pendaftaran.

Ujian tahap I dilakukan 8 September 2012 di kampus Sekaran, sedangkan ujian tahap II 19–20 September 2012. Download pengumuman CPNS Unnes 2012 di sini.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 6.518 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

3 komentar pada “Pendaftaran CPNS Unnes hingga Senin

  1. saya dari lingustik (bukan sastra Inggris) (S1 saya bahasa dan sastra Indonesia, sedangkan ijazah S2 saya linguistik) kenapa disaat saya online tertuju ke semarang? sementara linguistik yang kampus Unnes minta (linguistik (sastra inggis) bagaimana ini?

  2. saya terlambat untuk mendaftar seara Online sedangkan sy dapat informasi bahwa Unnes masih sampai 12 september apakah benar bapak/ibu? terimakasih. saya ingin mendaftar jurusan musik spesialis gesek. terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *