Pendaftar SPMU Seni dan Olah Raga Jalani Uji Keterampilan

Minggu, 29 Juli 2012 | 17:16 WIB


Pendaftar SPMU Seni dan Olah Raga Jalani Uji Keterampilan
setyo yuwono/humas

Lebih dari 1.500 pendaftar Seleksi Penerimaan Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (SPMU) menjalani ujian keterampilan, Minggu (29/7), di kampus Sekaran. Mereka adalah apara pendaftar yang menjatuhkan pilihan pada program studi olah raga dan seni.

Di bidang olah raga, program studi yang mewajibkan pendaftarnya menjalani ujian keterampilan adalah Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekresi S1, Pendidikan Guru Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar (PGPJSD) S1, dan Pendidikan Kelatihan Olahraga S1, dan Ilmu Keolahragaan S1. Di bidang seni, ada Pendidikan Seni Rupa S1, Seni Rupa S1, Desain Komunikasi Visual D3, Pendidikan Seni Tari S1, dan Pendidikan Seni Musik S1.

“Ujian keterampilan merupakan tahapan yang mesti dijalani para pendaftar bidang seni dan olah raga, mengingat proporsinya dalam penentuan SPMU lebih banyak daripada ujian tulis. Ini karena kami tidak ingin nanti para mahasiswa pintar secara teori, tetapi harus memiliki keterampilan yang memadai di bidang yang digeluti,” ungkap Pembantu Rektor Bidang Akademik Unnes Agus Wahyudin di sela-sela pemantauan pelaksanaan ujian.

Di Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), sejak pukul 07.00 para peserta secara bergiliran menjalani pemeriksaan fisik. Di tempat yang lain masih dalam fakultas tersebut, peserta menjalani ujian lari dan beberapa keterampilan berolah raga lainnya.

Adapun peserta bidang seni, mengikuti ujian keterampilan di Fakultas Bahasa dan Seni. Mereka terbagai atas tiga kelompok, yakni seni musik, seni tari, dan seni rupa.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 3.443 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

satu komentar pada “Pendaftar SPMU Seni dan Olah Raga Jalani Uji Keterampilan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *