Pendaftaran SNMPTN Gratis, SBMPTN Bersubsidi, Seleksi Mandiri Bayar Penuh

Rabu, 15 Januari 2014 | 11:44 WIB


Pendaftaran SNMPTN Gratis, SBMPTN Bersubsidi, Seleksi Mandiri Bayar Penuh
Dwi Sulistiawan/Humas

Kepala UPT Pusat Humas Unnes Sucipto Hadi Purnomo MPd saat sosialisasi SNMPTN di kampus PGSD Tegal, Rabu (15/1)

Pendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tak perlu merogok kocek untuk mengikuti seleksi nasional berdasarkan penjaringan prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi-prestasi lainnya itu. Pasalnya, pemerintah mengongkosi semua biaya itu semua pendaftar tidak dipungut biaya apa pun alias gratis.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Humas Universitas Negeri Semarang (Unnes) Sucipto Hadi Purnomo MPd mengemukakan hal itu di kampus PGSD Tegal, Rabu (15/1). Dia mengemukakan hal itu saat mengadakan sosialisasi SNMPTN kepada ratusan kepala sekolah dan guru yang mewakili Sekolah di eks Karesidenan Pekalongan.

Sucipto juga menandaskan, walaupun pada SNMPTN semua pendaftar dibebaskan dari segala biaya, pada SBMPTN nanti peserta dikenai biaya, “meski untuk tahun ini bakal lebih murah karena adanya subsidi dari pemerintah pusat. Sedangkan seleksi mendiri , biaya pendaftaran bergantung pada ketentuan tiap-tiap perguruan tinggi,” katanya.

Bukan hanya Sucipto, Ali Formen MEd dan Rochid Tri Hanggoro juga menjadi pembicara pada acara ini.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 3.155 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

9 komentar pada “Pendaftaran SNMPTN Gratis, SBMPTN Bersubsidi, Seleksi Mandiri Bayar Penuh

  1. lulusan 2011 masih bisa ikut sbmptn gak? saya sngat ingin kuliah, tapi karena alasan keluarg, saya harus menunda kuliah saya sampai sekarang,
    apakah taun ini saya masih bisa? mohon pnjelasanya

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *