Pemetaan Kebutuhan Mahasiswa Melalui FGD antara Mahasiswa dan Pusat Karir

Kamis, 13 April 2017 | 15:10 WIB


Pemetaan Kebutuhan Mahasiswa Melalui FGD antara Mahasiswa dan Pusat Karir
HUMAS/DOK

Pusat Karir dan Bimbingan Konseling Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengadakan Focus group discussion (FGD) dalam hal Bimbingan Akademik dan Non-akademik dengan fokus “Mencari Strategi Solusi terhadap Problematika melalui Pemetaan Kebutuhan Mahasiswa UNNES”.

Kegiatan yang diikuti aktivis Himpunan Mahasiswa (Hima) dari seluruh jurusan di UNNES ini dibuka oleh Kepala Pusat Karir UNNES Dr H Eko Supraptono MPd, Kamis (13/4) di Gedung Prof Satmoko UNNES.

Dalam sambutannya, Dr Eko menyampaikan kegiatan ini bertujuan mendorong upaya layanan prima badan kemahasiswaan dengan cara meningkatkan keberhasilan mahasiswa mencapai catur sukses, yakni sukses karir, sukses akademik, sukses pribadi, dan sukses sosial.

Untuk itu perlu adanya mapping atau pemetaan kebutuhan mahasiswa untuk mencapai keempat poin tersebut.

Tim Akademik Jurusan Bimbingan Konseling UNNES Eem Munawaroh SPd MPd saat memberi materi memberikan rumusan angket survey kebutuhan mahasiswa yang berkaitan dengan beberapa hal, seperti kecocokan mahasiswa dengan jurusan, masalah personal mahasiswa, hingga keterampilan yang dibutuhkan mahasiswa dengan jurusan.

Hasil dari FGD ini adalah angket pemetaan kebutuhan mahasiswa yang akan didistribusikan ke seluruh mahasiwa di UNNES. Nantinya, hasil dari penyebaran angket tersebut akan menjadi acuan kebijakan Pusat Karir dan UNNES secara umumnya untuk memberikan pelayanan pengembangan dan pembimbingan pada mahasiswa.
(Cesar Student Staff)


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 459 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X