Pastikan Mutu Akademik, PT SGS Kembali Audit Unnes

Senin, 22 Juli 2013 | 10:49

RAHMAT/UNNES

Auditor leader PT SGS Indonesia Yuni Kharisma (tengah) mempresentasikan jadwal audit survailance di Ruang Vicon Gedung H Kampus Sekaran, Senin (22/7).

Berita Terkait

Sejak 4 November 2011 Unnes telah mendapat sertifikasi ISO 9001: 2008 dan IWA 2: 2007. Untuk memastikan sistem manajemen mutu berjalan efektif PT SGS Indonesia kembali melakukan audiit survailance. Audit dijadwalkan berlangsung Senin-Rabu (22-24/7) di seluruh unit dan suporting system di Unnes.

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengajak pengelola fakultas dan unit kerja memanfaatkan audit survailance untuk meningkatkan budaya akademik. Baginya, bagian terpenting dari sertifikasi bukan sertifikatnya, tapi implementasinya.

“Konten harus diimplementasikan untuk melayani stakeholder, baik mahasiswa, orang tua mahasiswa, alumni, dan masyarakat umum,” katanya, Senin (22/7).

Audit survailance Unnes kali ini adalah yang ketiga kalinya atau tahap keempat sejak Unnes menerima sertifikasi pada 2011. Audit akan terus dilakukan tiap semester untuk menjamin budaya mutu di Universitas Konservasi ini.

“Ini perwujudan komitmmen manajemen untuk memastikan sistem manajemen mutu berjalan secara efektif dan berkesinambungan serta sebagai sarana untuk melakukan perbaikan terus menerus,” lanjut Rektor.

Hari ini tim audit dari PT SGS Indonesia dijadwalkan mengunjungi beberapa unit kerja di Unnes. Review dan penutupan audit survailance akan dilaksanakan Rabu (24/7) mendatang.

Diunggah oleh :
Editor: Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Komentar

Copyright © 2010 Universitas Negeri Semarang | Sitemap | Kredit | Arsip| Situs Lama | Masuk log
^Back to Top