Wikipedia dan Jurusan Bahasa Jawa Adakan Kompetisi Menulis

 

Wikipedia –situs terkemuka di jejaring cyber– merangkul Jurusan Bahasa dan Sastra Jawa FBS Unnes untuk penyelenggaraan ajang  bertajuk Papat Limpad, kompetisi menulis wikipedia bahasa Jawa.

Kegiatan akan mulai dihelat Senin (21/3), di Jurusan Bahasa dan Sastra Jawa Unnes. Bakal hadir dalam sosialisasi sekaligus peluncuran kompetisi tersebut selebritas yang juga Duta Wikipedia Indonesia, Christian Sugiono.

Kompetisi yang rencananya diikuti 100 peserta, yang terdiri atas mahasiswa dan dosen Unnes, ini digagas oleh Proyek Utama Wipimedia Cipta. Kompetisi dirancang sebagai acara terintegrasi berupa pelatihan, uji ketahanan, upaya pengayaan artikel berkualitas berbahasa Jawa dalam ranah internet, dan perayaan atas semangat sukarelawan membebaskan pengetahuan.

”Kami patut berbangga dengan adanya kompetisi ini. Dari sisi pengembangan akademik jurusan, ajang ini seirama dengan pengembangan kompetensi mahasiswa Bahasa dan Sastra Jawa, terutama pada kemampuan menulis. Selain itu, keselarasan juga timbul dengan semangat konservasi budaya yang diusung Unnes,” ungkap Agus Yuwono, Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Jawa.

Menurut Agus, apresiasi juga patut ditujukan kepada situs Wikipedia. Mengintegrasikan fasilitas teknologi dalam jaringan (cyber), situs yang moncer di kancah internasional itu dianggapnya berkontribusi pada upaya pelestarian bahasa Jawa.

6 responses to “Wikipedia dan Jurusan Bahasa Jawa Adakan Kompetisi Menulis”

  1. pung mengatakan:

    wedew ana artise…..ruame mesti….

  2. fariz mengatakan:

    wah partisipasi ah. . .

  3. tyas mengatakan:

    caranya gmana ????????????

  4. prasetyo mengatakan:

    caranya mudahhh..
    klik aja http://jv.wikipedia.org
    terus langsung aja nyunting..
    jangan takut salah..
    have fun editing wikipedia..

  5. Dhidhik Iraone mengatakan:

    merasa bangga dan salut kepada Wikipedia Bahwa bahasa Jawa juga merupakan bahasa internasional.. Banyak Artis Luar Mengerti Tentang bahasa jawa.. “Pengen ikut Tapi!!

  6. Lirik lagu mengatakan:

    Weh mantep tenan

Tinggalkan Balasan