Olimpiade IPS di UNNES, SMP 2 Semarang Juara

Minggu, 15 Oktober 2017 | 19:57 WIB


Olimpiade IPS di UNNES, SMP 2 Semarang Juara

Iftina Ika Rahmawati, siswa SMP Negeri 2 Semarang berhasil menjadi juara pertama Olimpiade IPS Tingkat Nasional ke-9 yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Semarang (UNNES) Sabtu (14/10), di Gedung C7 FIS Kampus Sekaran.

Selain memboyong piala bergilir Dekan FIS dan tropi tetap juara Olimpiade ini, Ithfina juga berhak memperoleh hadiah uang pembinaan 7 juta rupiah. Juara II Iqbal Rakha Ferdiyan dari SMP IT Nurhidayah Surakarta mendapat uang pembinaan 5 juta rupiah. dan Juara tiga Taufik Irawan dari SMP Tulungagung mendapat uang pembinaan 3 juta rupiah.

Adapun untuk Juara harapan I diraih Nirmala Putri SMP Negeri 3 Mranggen mendapat uang pembinaan 1,5 juta rupiah dan harapan 2 Isa Putra Buana dari SMP 1 Purwodadi mendapat uang pembinaan 1 juta rupiah.

Dekan FIS UNNES Drs Moh Solehatul Mustofa MA berharap agar peserta olimpiade IPS berlomba secara sportif. Menurutnya,  juara itu penting tetapi yang paling penting adalah semangat dan sportifitas dalam lomba.

Ketua panitia olimpiade IPS, Fredy Hermanto SPd MPd mengungkapkan, olimpiade ini bertujuan untuk mempersiapkan siswa dan sekolah dalam menghadapi Olimpiade Sains Nasional.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 114 kali
EDITOR : Dwi Sulistiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X