Hadiri University President Forum, Unnes Perpanjang Kerja Sama dengan UTM

Selasa, 9 Agustus 2016 | 15:29 WIB


Hadiri University President Forum, Unnes Perpanjang Kerja Sama dengan UTM
HUMAS/DOK. Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama Unnes Prof YL Sukestiyarno berfoto bersama delegasi universitas lain dalam University Presiden Forum (UPF) di Universiti Teknologi Malaysia.

Sebanyak 59 universitas dari 18 negara duduk dalam satu forum kerja sama di Malaysia, 8-10 Agustus 2016. Dalam acara bertajuk University President Forum (UPF) itu, Universitas Negeri Semarang (UNNES) juga sepakat memperpanjang kerja sama dengan Universiti Teknologi Malaysia (UTM).

Kesepakatan perpanjangan kerja sama itu direalisasikan dengan menyepakati pengiriman  20 mahasiswa UNNES untuk mengikuti kuliah sit in di UTM pada Oktober 2016 nanti.

Tidak hanya itu, akan dilakukan program kredit transfer untuk mahasiswa pada tahun 2017 mendatang. UNNES dan UTM juga menyepakati kolaborasi dengan skema dosen tamu, pertukaran dosen, kolaborasi riset, dan joint publication.

Kepada unnes.ac.id, Staf Ahli Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama mengabarkan bahwa UPF akan berlangsung hingga Rabu (10/8).

UPF telah dibuka dengan diawali peyambutan oleh Dekan dan pengajar Fakultas Sains UTM. Para peserta pertemuan itu kemudian mengikuti berbagai workshop yang antara lain membahas peringkat universitas.

Pada hari kedua delegasi mengikuti paparan dari Keynote Speaker mengenai innovation for nation building (Korea), Technical Vocational Education Technology for Developing Country (Malaysia), Promoting Green Technology (Indonesia), Best Practice For Accelerating Innovation (Jepang), dan Sustainable Development (Inggris).

Acara akan ditutup dengan peluncuran Asia Technological University Network (ATU Network).


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 1.330 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X