Mirna dan Ki Entus Berikan Kuliah Umum di UNNES

Kamis, 2 Juni 2016 | 15:54 WIB


Mirna dan Ki Entus Berikan Kuliah Umum di UNNES
SETYO/HUMAS

Bupati Kendal dr Mirna Annisa MSi, dan Bupati Tegal Entus Susmono menjadi narasumber dikuliah umum dengan tema “Membangun Kepemimpinan dan Peran Wanita dalam Masyarakat”, Kamis (2/6) di ruang Senat Rektorat UNNES.

Dalam Kuliah Umum ini Mirna menyampaikan,” Wanita harus mempunyai pribadi yang memiliki kemandirian dalam berbagai bidang kehidupan. Sederetan nama wanita yang memiliki kemampuan dan prestasi cemerlang sebagaimana diraih oleh laki-laki”.

“Tapi jangan lupa, sehebat-hebatnya wanita harus tetap menjalankan kewajibanya sebagai seorang istri dan ibu dari anak-anaknya,” katanya.

Ki Entus menambahkan, “sebagai seorang dalang saya akan memberikan analog cerita wayang, ketika Srikandi berangkat perang Bharatayuda Jayabinangun selalu meminta restu suaminya Arjuna”.

“Arjuna memberikan restu dan Srikandi berangkat berperang. Berkat restu dari Arjuna Srikandi melihat musuh-musuhnya di medan pertempuran seperti ilalang yang harus ia babat dengan gagah perkasa, tetapi ketika ia pulang dari perang Srikandi akan memerankan sebagai istri dan ibu dari anak-anaknya.” katanya.

“Apapun peran wanita ia tetaplah istri dan ibu, sebuah kodrat yang tidak bisa ditinggalkan,”pungkasnya.

Kuliah umum ini diikuti oleh 200 mahasiswa dari berbagai jurusan di UNNES.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 1.193 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X