Minggu, Kuliah Ahad Pagi Diluncurkan

Kamis, 13 September 2012 | 19:28 WIB


Kuliah Ahad Pagi (KAP) dan Tutorial Pendidikan Agama Islam (TPAI) bagi mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang menempuh mata kuliah Pendidikan Agama Islam, akan diselenggarakan Minggu (16/9), pukul 07.00 di auditorium kampus Sekaran.

Seperti diberitakan simawa.unnes.ac.id, KAP dan TPAI merupakan serangkaian kegiatan kerohanian Islam bagi mahasiswa Unnes. Program ini bertujuan meningkatkan wawasan keilmuan agama Islam, serta membekali mahasiswa supaya memiliki karakter dalam hal moral serta akhlak.

Selain mereka yang menempuh mata kuliah terkait, program yang dinaungi Pembantu Rektor Bidang Akademik dan Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Unnes ini juga dapat diikuti mahasiswa lain yang tidak sedang mengambil kuliah tersebut.

Pantau ibadah

Dalam mengikuti kegiatan selama satu semester itu, mahasiswa akan dibekali, dibimbing, serta dipantau dalam beribadah. Hasil dari kegiatan itu akan dilaporkan kepada pengampu Pendidikan Agama Islam, sebagai pertimbangan pemberian nilai.

Di samping itu, mahasiswa juga diberikan motivasi oleh para pembicara. Kegiatan ini diharapkan mampu menginspirasi supaya menjadi pribadi yang lebih baik, unggul, dan lebih berprestasi. Selain itu memosisikan mahasiswa untuk ikut mencari solusi bagi permasalahan bangsa dan negara.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 8.526 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

satu komentar pada “Minggu, Kuliah Ahad Pagi Diluncurkan

  1. Subhanallah……..
    segala puji bagi-Nya, Allah Tuhan semesta alam yang merajai segala kerajaan…
    Kuliah Ahad Pagi senantiasa menjadi pelajaran yang menuai ilmu nan indah dan bermanfaat. Semoga senantiasa ikhlas dan istiqomah…AMIN.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X