Mahasiswa UNNES Antusias Menjalankan Program Bela negara

Minggu, 10 September 2017 | 17:06 WIB


Mahasiswa UNNES Antusias Menjalankan Program Bela negara
DOK/HUMAS

Setelah dilepas Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, angkatan pertama sejumlah 466 mahasiswa baru UNNES telah menyelesaikan Pendidikan Bela Negara Angkatan 1 dari 10 angkatan yang di rencanakan, pelaksanaan pendidikan diselenggarakan di Rindam IV Diponegoro, Minggu (10/09).

Selama 3 hari sejak Jumat sampai dengan Minggu, peserta pendidikan telah menerima materi yang terdiri dari; wawasan kebangsaan, Pancasila dan UUD 1945, anti radikalisme, belajar dari para pejuang, berbakti pada orang tua dan lembaga, kepemimpinan, dan out bound.

Menurut Komandan Dodik Bela Negara Rindam IV Diponegoro, Letkol Inf Dodit Susanto, mahasiswa antusias mengikuti kegiatan, tampak sangat menikmati dan bahagia walau 3 hari tanpa alat komunikasi HP.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Bambang BR menjelaskan, UNNES akan segera memberangkatkan angkatan ke II dari mahasiswa baru FIP sebagai bagian dari upaya pembentukan karakter mahasiswa baru dan investasi untuk Indonesia.

Dan ia menambahkan, seluruh mahasiswa yang mengikuti Bela Negara Tahap Pertama merasa senang dan bisa menikmati kegiatan positif ini.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 478 kali
EDITOR : Hendi Pratama

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X