Meriah Pembukan Dies Emas Unnes

Jumat, 6 Maret 2015 | 9:15 WIB


Meriah Pembukan Dies Emas Unnes
HUMAS/BURHAN

Tari Kolosal dari PGSD sedang beraksi

Tari kolosal dan parade budaya ditampilkan dalam upaca pembukaan Dies Natalis ke 50 Universitas Negeri Semarang, di kampus Unnes Sekarang, Kamis (5/3).

Memasuki usia 50 tahun, telah banyak prestasi yang diperoleh Unnes. Predikat pelayanan prima yang telah disandang Unnes tidak sekadar dijaga tetapi harus ditingkatkan. Pada tahun 2015 terdapat 10 program studi di Unnes yang menggunakan kurikulum internasional.

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman Mhum menuturkan, Unnes tetap akan meningkatkan kinerja sebagai upaya pelayanan terhadap masyarakat serta konsisten menjadi universitas konservasi yang paling diminati masyarakat.

“Pemberian beasiswa bidikmisi di Unnes terbanyak di Indonesia, hal ini meneguhkan Unnes sebagai kampus kerakyatan yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa kurang mampu untuk tetap belajar, kuota 20 persen bagi masyarakat kurang mampu untuk belajar di Unnes akan terus dipertahankan,” papar Prof Dr Fathur Rokhman.

Tahun ini Unnes memasuki tahun emas sekaligus tahun inovasi untuk mencapai konservasi yang unggul. Berbagai upaya peningkatan mutu pendidikan terus ditingkatkan baik dengan pembangunan fisik maupun peningkatan sumber daya manusianya.

Hadir dalam pembukaan dies, Walikota Semarang , Bupati Semarang Munjirin, Prof Haryono suyono selaku dewan penyantun Unnes sekaligus ketua yayasan Damandiri.

Pembagian door prize berupa dua buah sepeda motor menjadi penutup rangkaian upacara pembukaan dies Unnes ke 50.


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin Dibaca : 1.641 kali
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X