Bidang IV Gelar Diskusi Penguatan Kerja Sama

Rabu, 16 Januari 2013 | 14:02 WIB


Bidang IV Gelar Diskusi Penguatan Kerja Sama
SETYO YUWONO/HUMAS

Sebagai bentuk upaya dalam pencapaian visi Universitas Negeri Semarang (Unnes) sebagai Universitas Konservasi bertaraf internasional, Bidang  Pengembangan dan Kerja Sama (Bidang IV) Unnes mengadakan Forum Discussion Group (FGD), Selasa (15/1).

Hadir sebagai pembicara dalam forum tersebut, Prof Fathur Rokhman Pembantu Rektor IV dan Purwanto Subroto Phd Kasubdit Kerja sama antar lembaga Direktorat Kelembagaan dan  Kerja sama Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Penguatan International Office dan kerja sama internasional dalam pencapaian visi universitas konservasi bertaraf internasional menjadi bahasan utama dalam forum yang dihadiri pembantu dekan I seluruh fakultas di Unnes dan sejumlah dosen.

“Strategi yang tepat sangatlah penting guna menyiapkan mahasiswa Indonesia menjadi masyarakat global yang siap diterima dalam masyarakat dunia,” kata Purwanto.

Dia juga mengemukakan bahwa keterampilan multi-­bahasa, kemampuan komunikasi, negosiasi, pemahaman budaya dan aturan antarnegara menjadi hal utama sebagai bekal menuju pasar kerja internasional.

Disisi lain Prof Fathur akan lebih menekankan pada rencana tiap fakultas dalam mengimplementasikan kerja sama yang telah dirintis oleh Unnes.

“Implementasi dari fakultas bisa berupa seminar internasional, joint degree, atau short course,” tambahnya.


DIUNGGAH : Agestia Putri Nusantari Dibaca : 2.864 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X