Mengajar di Uzbekistan, Dosen UNNES Kembangkan Pojok Indonesia

Jumat, 18 November 2016 | 14:27 WIB


Mengajar di Uzbekistan, Dosen UNNES Kembangkan Pojok Indonesia
HUMAS/DOK

Samarkand (17/11). Untuk memperkuat kerjasama internasional, Universitas Negeri Semarang (UNNES) kembali mengirimkan dosennya ke institusi luar negeri. Melalui program Schame for Academic Mobility and Exchange (SAME) BIPA, Badrus Siroj, staf pengajar Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), akan mengajar bahasa dan budaya Indonesia selama empat bulan di Samarkand State Institute of Foreign Languages (SSIFL) Uzbekistan.

Kedatangan delegasi UNNES ini diterima langsung oleh Rektor SSFIL, Ilkhomjon M Tukhtasinov. Dalam sambutannya Rektor SSFIL sangat senang menerima delegasi UNNES.

Ilkhomjon M Tukhtasinov menuturkan, UNNES adalah kampus yang besar dengan 36 ribu lebih mahasiswa, kami sangat senang ke depan bisa bekerjasama dengan UNNES dalam mengembangkan pembelajaran bahasa, penelitian bersama, pertukaran dosen dan mahasisiwa, serta memperkuat kerjasama Indonesia-Uzbekistan.

Sehari di SSFIL, Badrus Siroj ditantang untuk mengembangkan Pojok Indonesia, sebab di SSFIL sudah ada Pojok China, Pojok Inggris, Pojok German, Pojok Prancis, dan Pojok Italia, namun belum ada Pojok Indonesia.

Alhamdulillah Rektor SSFIL sangat antuasias dan menyediakan satu ruangan khusus untuk dikembangkan menjadi Pojok Indonesia.

Saat dikonfirmasi, Dosen Jurusan BSI tersebut masih menyiapkan ruangan dengan pernak-pernik khas Indonesia.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.974 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X