Mengajar di Queensland, Dosen UNNES Inisiasi Kerja Sama

Minggu, 28 Mei 2017 | 12:19 WIB


Mengajar di Queensland, Dosen UNNES Inisiasi Kerja Sama
HUMAS/DOK.

Dosen dari Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS Unnes, Wati Istanti SPd MPd mendapatkan kesempatan mengajarkan bahasa dan budaya Indonesia di Cairn School of Distance Education, Queensland, Australia, Senin-Jumat (22-26/5).

Selain mengajarkan bahasa Indonesia, Wati juga mengajarkan budaya Indonesia seperti tari, lagu daerah, dan permainan tradisional.

Cairns School of Distance Education merupakan sekolah di Queensland yang memiliki program Bahasa Indonesia. Sebelumnya, dua guru dari sekolah tersebut sebelumnya telah belajar Bahasa dan Budaya Indonesia pada Oktober 2016 yang lalu bersama 4 guru dari Kota lain di Queensland.

Program tersebut merupakan program dari Dinas Provinsi Jawa Tengah. Gubernur Jawa Tengah mempercayakan Unnes sebagai tempat penyelenggaraan program Bahasa dan Budaya Indonesia bagi guru-guru Queensland.

Rektor Unnes menyambut baik program tersebut sebagai langkah untuk semakin menginternasionalisasikan bahasa dan budaya Indonesia di kancah internasional. Program ini juga mendukung Dinas Provinsi Jawa Tengah dalam memperkenalkan Jawa Tengah khususnya di Queensland Australia.

Ketua Kantor Urusan International UNNES Intan Permata Hapsari SPd MPd berharap kegiatan ini akan ditindaklanjuti dengan kerja sama desk to desk antara pihak Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS dengan Sekolah di Queensland.

 


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 621 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X