Mendikbud: Unnes Miliki Tiga Kemuliaan

Sabtu, 30 Maret 2013 | 17:12 WIB


Mendikbud: Unnes Miliki Tiga Kemuliaan
SIHONO/HUMAS

Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang telah mendeklarasikan menjadi Universitas Konservasi mempunyai tiga kemuliaan.

“Unnes memiliki tiga kemuliaan yakni hormat, ramah sosial, dan prestasi,” kata Mendikbud Mohammad Nuh, saat memberi sambutan pada upacara Dies Natalis ke-48 Unnes, Sabtu (30/3), di auditorium kampus Sekaran.

Menurutnya, dalam hal hormat, Unnes selalu mengembangkan penghormatan kepada siapa pun, tidak hanya kepada manusia tapi juga kepada lingkungan. “Ramah sosial yakni keramahan terhadap masyarakat itu sangat tinggi terbukti dari tahun ke tahun Unnes selalu meminta tambah, tambah, dan tambah dalam hal penerimaan beasiswa Bidikmisi,” katanya.

Selain itu, Unnes mempunyai semangat terhadap prestasi sangat luar biasa. “Bila ketiga itu bisa dijaga maka tidak menutup kemungkinan Unnes tidak terlalu lama lagi akan menjadi bagian dari universitas yang terpandang di dunia,” katanya.

Hujan Tangis
Sebelumnya, Mendikbud Muhammad Nuh juga mengadakan dialog langsung dengan perwakilan orang tua dan mahasiswa Unnes penerima beasiswa Bidikmisi di halaman auditorium kampus Sekaran.

Muhammad Nuh, didampingi Rektor Unnes Prof Sudijono Sastroatmojo dan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo, menerima sejumlah penuturan perwakilan orang tua dan mahasiswa penerima bidikmisi 3.600 mahasiswa.

Orang tua, mahasiswa, rektor dan gubernur pun tak kuasa membendung keharuannya seraya meneteskan air mata saat perwakilan orang tua dan mahasiswa disuruh maju Mendikbud berdiri berjejer disebelahnya untuk mengutarakan ekonominya dan manfaat beasiswa bidikmisi.

Pramomo misalnya, pensiunan pesuruh SMPN 6 Temanggung anaknya yang kuliah di Unnes bernama Octavia jurusan PGSD mengucapkan terimakasih kepada Mendikbud atas beasiswa bidikmisi yang sangat membantu sehingga anaknya bisa kuliah.

Selain Pramono,Imianah dari Kabupaten Semarang, Sutinah dari Boyolali, dan sejumlah orang tua perwakilan mahasiswa menyatakan hal yang sama, bahkan sampai menangis tersedu-sedu.

“Tahun 2013 ini pemerintah merencanakan mengalokasi 50.000 beasiswa bidik misi. Total sampai sekarang pemerintah berhasil memberikan beasiswa bidik misi sekitar 145.000 mahasiswa dengan dana sekitar Rp 1,4 triliun lebih,” kata Mendikbud.

Muhammad Nuh berharap, mahasiswa penerima bidik misi bersyukur, studi dengan baik, dan cepat lulus sebagai rasa terima kasih pada pemerintah yang menyalurkan dana triliunan untuk penerima Bidikmisi secara nasional.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 2.536 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

2 komentar pada “Mendikbud: Unnes Miliki Tiga Kemuliaan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *