Dalami Kemampuan Diri untuk Persiapan Karier Masa Depan

Rabu, 29 November 2017 | 16:41 WIB


Dalami Kemampuan Diri untuk Persiapan Karier Masa Depan

Pusat Karier dan Bimbingan dan Universitas Negeri Semarang (UNNES) adakan pelatihan persiapan karir tahap V pada Rabu (29/11) di Gedung LP3 UNNES, Gunungpati, Semarang. Acara yang bertemakan “Knowing Yourselves and Prepare Your Career” ini diikuti oleh kalangan mahasiswa UNNES.

Dalam pembekalan karier kali ini, turut hadir sebagai pembicara ialah dosen Jurusan Pendidikan IPA UNNES Miranita Khusniati dan dosen Fakultas Ilmu Pendidikan UNNES Siti Nuzuliati.

Dalam sambutannya, Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3) Dr Abdurahman mengapresiasi pelatihan karier ini sebagai bentuk peningkatan kemampuan mahasiswa. Ia berpesan bahwa ketika lulus, para peserta harus bisa berpengaruh di tempat kerjanya. Hal ini karena para mahasiswa tersebut mendapatkan status sebagai cendekia.

Masuk ke dalam materi, pembicara sesi pertama, Siti Nuzuliati, memberikan materi mengenai sukses dalam karir. Materi yang ia berikan berfokus pada pengenalan pribadi mahasiswa untuk menjadi individu yang unggul dalam dunia kerja.

Tujuan dari pemberian materi ini adalah untuk memberikan mahasiswa gambaran untuk menjadi pribadi yang lebih baik dengan kepribadian yang mumpuni sesuai kebutuhan di dunia kerja.

Kemudian, materi dilanjutkan dengan presentasi dari Miranita mengenai persiapan karier mahasiswa. Miranita menjelaskan bahwa mahasiswa harus memiliki planning ketika mereka lulus. Planning tersebut akan memberikan gambaran bagi mahasiswa untuk meningkatkan karir sesuai yang mereka inginkan.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 233 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X