Mencari Solusi terhadap Masalah Kehidupan

Senin, 19 Desember 2016 | 11:58 WIB


Mencari Solusi terhadap Masalah Kehidupan
ANDRI/HUMAS

Pusat Pengembangan Karir dan Bimbingan Konseling Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3) Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan Workshop Pendidikan dengan tema “Susah Move On, Galau?” di Laboratorium Terpadu LPTK Kampus UNNES Sekaran, Gunungpati (8/12).

Acara ini menghadirkan pembicara utama Bapak Sunawan SPd MSi PhD. Topik yang diangkat sangat bersinggungan dengan permasalahan kehidupan yang mahasiswa alami sehari-hari. “Apabila terjadi gejala galau cinta, kuliah/belajar, karir, dan butuh motivasi? Segera datang dan ikuti…” menjadi tagline yang sangat persuasif dalam menyentuh minat dan kebutuhan mereka.

Pembicara utama menyampaikan mengenai penyebab seseorang sulit untuk dapat move on biasanya disebabkan oleh keyakinan irasional yang salah, sehingga harus diubah menjadi sesuatu yang lebih rasional.

Workshop pendidikan ini dibuka langsung oleh Kapusbang Karir dan BK LP3 Dr Eko Supraptono M Pd. Setelah pemaparan pembicara utama, acara dilanjutkan dengan workshop difasilitasi oleh 5 mahasiswa pascasarjana prodi BK dengan tema, sesuai dengan jenis permasalahan atau need assesmen (level kegalauan). Para peserta didampingi itu antara lain David Biondi; Ledya; Hotma Rosalin; Novriando, Ariesza Puspita.

Kegiatan ini diikuti oleh 80 orang mahasiswa S1 dan S2. Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini, para mahasiswa dapat tumbuh optimal menjadi individu yang mampu mereduksi kegalauan yang mereka alami dan mampu mengambil langkah nyata sebagai bentuk “move on” mereka dari segala keyakinan irasional menuju pencapaian Panca Sukses Mahasiswa yaitu sukses akademik, sukses pribadi, sukses karir, sukses sosial dan sukses spiritualitasnya.
(Andri Saeful Adnan)


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 422 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *