Menanam Pohon, Menebar Harapan

Rabu, 22 April 2015 | 13:33 WIB


Menanam Pohon, Menebar Harapan
HUMAS/ LINTANG HAKIM

Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Semarang (Unnes) memperingati hari bumi dengan melakukan penghijauan di wilayah sekitaran Waduk Jatibarang, Rabu (22/4). Kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kongkrit dari konservasi sabuk hijau tepian Waduk Jatibarang.

Lebih lanjut Dekan Fakultas Teknik, Drs Muhammad Harlanu MPd menyampaikan bahwa pohon yang ditanam harus diperhatikan pertumbuhannya. Oleh karena itu, Unnes bekerja sama dengan Kelurahan Kandri untuk bersama-sama merawat pohon.

“Pada hari ini, kami menanam 900 tanaman yang terdiri dari bibit jati, asem, trembesi dan beringin. Besar harapan kami agar pohon yang kami tanam mampu menjaga kelestarian alam wilayah Waduk Jatibarang” ujar Drs Muhammad Harlanu MPd.

Sebelum melakukan penanaman, peserta penanaman mendapatkan pengarahan teknis penanaman pohon dari Badan Pengembangan Konservasi Unnes. Diharapkan pohon yang ditanam dengan metode yang benar akan meambah potensi pohon tersebut untuk tetap tumbuh.

Dalam kegiatan ini, Unnes menggandeng Lurah Kandri,  Kapolsek dan Danramil Gunungpati. Adapun selain mahasiswa penanaman juga dilakukan oleh personel TNI dan Polisi yang hadir pada kegiatan tersebut.

Salah  satu peserta penanaman, Anggun Safitri Febriani, mahasiswa jurusan Tata Boga mengaku senang dapat menanam pohon di sekitar wilayah Waduk Jatibarang. Ia berharap pohon yang ditanam dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan sekitar.

“Jika hari ini pinggiran Waduk Jatibarang terlihat gersang, semoga empat lima tahun yang akan datang pohon-pohon yang kami tanam hari ini akan menghijaukan pemandangan,” tutur Anggun.

(Aji Kusuma/Student Staff)

 

 


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 488 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X