Membudayakan Semangat Konservasi di Magelang, Bidikmisi Mengabdi Tanam 3600 Pohon

Minggu, 12 November 2017 | 9:54 WIB


Membudayakan Semangat Konservasi di Magelang, Bidikmisi Mengabdi Tanam 3600 Pohon

Mahasiswa Bidikmisi UNNES yang tergabung dalam Program Bidikmisi Mengabdi menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Desa Candisari, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang, Sabtu hingga Minggu (11-12/11). Pengabdian masyarakat ini merupakan bagian dari solidaritas dan kebersamaan untuk membudayakan semangat konservasi.

Pengabdian dilakukan dengan dukungan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Jawa Tengah untuk melakukan penanaman pohon produktif sebanyak 3600 yang ditanam disekitar delapan dusun di desa tersebut. Selain penanaman, pengabdian juga diisi dengan sosialisasi beasiswa, pemasaran produk lokal, pemeriksaan kesehatan gratis, dan hiburan untuk masyarakat dari Rebana Moderen UNNES.

Hadir dalam kegiatan pengabdian Camat Windusari, Sihabudin SSos , dan Kepala Desa Candisari, Widodo. Camat mengucapkan terima kasih atas kegiatan pengabdian masyarakat dari UKM UNNES sebagai salah satu bentuk tindaklanjut Memorandum of Understanding (MoU) antara Rektor UNNES dengan Bupati Magelang.

Koordinator pendamping kegiatan pengabdian masyarakat yang juga Staf Ahli Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Parmin MPd menjelaskan, semangat mengabdi merupakan bagian dari penguatan karakter konservasi bagi mahasiswa Bidikmisi UNNES sehingga selain membantu masyarakat, menguatkan tradisi gotong royong mahasiswa bersama masyarakat yang membutuhkan.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 221 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X