Mantan Menko Polhukam, Beri Bekal Pilar Bangsa Mahasiswa Baru UNNES

Kamis, 18 Agustus 2016 | 14:17 WIB


Mantan Menko Polhukam, Beri Bekal Pilar Bangsa Mahasiswa Baru UNNES
SIHONO/HUMAS

Universitas Negeri Semarang (UNNES)mengadakan Program Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (PPAK) pada Kamis (18/9) di lapangan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNNES.

Laksamana (purn) Tedjo Edhy Purdijatno SH, Mantan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhumkam) 2014-2015 memberi pembekalan kepada Mahasiswa Baru pada PPAK UNNES 2016.

Beliau menyampaikan Empat Pilar Kebangsaan dihadapan Mahasiswa Baru UNNES. Empat Pilar kebangsaan itu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 (UUD ’45), Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhineka Tunggal Ika.

“Masa ini, kita tidak lagi membangun Revolusi Mental saja, namun perlu membangun Revolusi Moral di seluruh lapisan bangsa. Saya yakin, mental orang-orang Indonesia itu luar biasa, perlu adanya pembangunan moral agar Indonesia menjadi lebih maju di masa mendatang,” Ujarnya.

“Saya kagum dengan kampus UNNES ini, kampusnya hijau, sejuk dan luas sehingga kondusif untuk tempat kalian belajar. Beruntung kalian bisa kuliah di sini,” Ungkapnya.

Pada acara tersebut hadir pula tokoh-tokoh nasional seperti Anis Baswedan (Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan 2014-2015), Drg. Ugan Gandar (Ketua Dewan Penasehat Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu) dan Witjaksono seorang pengusaha muda yang juga sebagai Anggota Dewan Penyantun UNNES untuk memberikan pembekalan kepada Mahasiswa Baru agar siap untuk menempuh jenjang pendidikan baru di perguruan tinggi. Purnama


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 664 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *