Mahasiswa Unnes Sosialisasikan SNMPTN ke Tegal

Minggu, 17 Februari 2013 | 21:32 WIB


Mahasiswa Unnes Sosialisasikan SNMPTN ke Tegal
DOK/ FORMAT UNNES

Sejumlah mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Tegal (Format), menggelar Sosialisasi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) ke berbagai sekolah di kota Tegal.

Koordinator sosialisasi Ade Nuri mengungkapkan, banyaknya siswa yang berminat untuk melanjutkan studi ke Universitas Konservasi, khususnya dari kota Tegal dan sekitarnya,  menjadi alasan betapa pentingnya kejelasan cara mendaftar ke kampus ini.

“Kami ingin memberikan informasi secara rinci tentang SNMPTN tahun ini kepada mereka (siswa-red). Diharapkan akan semakin banyak lagi mahasiswa yang berasal dari daerah Tegal dan sekitarnya yang melanjutkan ke jenjang perkuliahan khususnya di Unnes,” ujarnya, Sabtu (16/2).

Selain mengadakan sosialisasi, mereka juga membagikan liflet dan poster tentang SNMPTN dan Unnes. “Kami memeroleh bahan sosialisasi tersebut dari UPT Humas Unnes. Informasi yang kami berikan meliputi cara mendaftar, jurusan yang dibuka, fakultas, fasilitas, hingga keunggulan universitas,” terangnya.

Mendukung

Guru SMK 1 Kota Tegal Nasuha yang sekolahnya mendapat kesempatan memeroleh sosialisasi mengatakan sangat mendukung kegiatan ini. “Sosialisasi ini sangat bermanfaat dan menambah minat bagi siswa kami yang ingin melanjutkan kuliah,” katanya.

Dia sempat menyayangkan beberapa sekolah yang belum mendapat kesempatan ini. “Memang saat ini sekolah sedang memusatkan perhatian untuk memaksimalkan kelulusan, jadi jadwalnya padat,” jelasnya.

Sejak 31 Januari hingga 16 Februari, mereka telah melaksanakan sosialisasi di 16 sekolah. “Dengan  adanya sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah mahasiswa yang berasal dari Tegal dan sekitarnya, serta turut membangun sumber daya manusia yang berkualitas,” tutur Widodo, Ketua Format Unnes.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 2.370 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

10 komentar pada “Mahasiswa Unnes Sosialisasikan SNMPTN ke Tegal

  1. alhamdulillah ,, semoga FORMAT berkembang dengan bertambahnya mahasiswa unnes yang asli Tegal ,,
    Salam Ngapak , Salam Format …. :)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *